SEINASI-KESI
Vol 1, No 1 (2018): Seinasi-Kesi 2018

PERANCANGAN M-COMMERCE BERTEKNOLOGI WEB 2.0 SEBAGAI SARANA PROMOSI USAHA MIKRO

Sa’diyah, Muallimatus (Unknown)
Saputra, Rezi (Unknown)
Prasetyo, Herlambang Dwi (Unknown)
Wirawan, Rio (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2019

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah merambah di berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah bidang kewirusahaan. Di Indonesia terdapat lebih dari 59 juta pengusaha mikro. Agar bisa menembus pasar nasional, diperlukan sebuah web portal untuk membantu para pelaku usaha mikro mempromosikan produk-produknya. Namun dalam pembuatan web portal diperlukan kemampauan dan biaya yang tidak sedikit, hal ini bisa menghambat pelaku usaha miro dalam menggunakan teknologi internet sebagai media promosi. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diperlukan membangun sebuah teknologi informasi berteknologi web 2.0 yang dapat membantu para pelaku usaha mikro untuk mempromosikan produk-produk para pelaku usaha mikro. Perancangan m-commerce ini menggunakan model pengembangan sistem RAD (Rapid Application Development) dengan permodelan visual menggunakan UML.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

seinasikesi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

SEMINAR NASIONAL INFORMATIKA , SISTEM INFORMASI DAN KEAMANAN SIBER (SEINASI-KESI 2018) Diselengggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FIK-UPNVJ). ...