Jurnal Riset Informatika
Vol. 1 No. 1 (2018): Periode Desember 2018

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA LOGISTIK PT. CIPTA KRIDA BAHARI

Maria Sitorus (STMIK Nusa Mandiri)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2018

Abstract

Jumlah pelanggan CKB Logistics sebanyak 2133 pada tahun. Hal ini perusahaan terkadang tidak dapat terlayani dengan sempurna, seperti relatif konsumen yang merasa bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh CKB Logistics tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan (Junedi, 2014. Sebagian konsumen mengalami barang kiriman yang dikirimkan sering tiba tidak tepat waktu. Tujuan kajian analisis ini untuk mengidentifikasi tingkat kualitas pelayanan CKB logistics untuk kepuasan pelanggan. Menguji dimensi kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Menentukan dimensi kualitas pelayanan yang lebih dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hasil yang didapat diketahui bahwa nilai CSI berdasarkan tingkat kepentingan sebesar 0.86 dimana pelanggan "Sangat Puas" dengan pelayanan CKB dan nilai CSI berdasarkan tingkat kinerja sebesar 0.74 yang berarti pelanggan merasa “Puas” terhadap kinerja pelayanan yang dilakukan oleh CKB.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jri

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Riset Informatika, merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Kresnamedia Publisher. Jurnal Riset Informatika, berawal diperuntukan menampung paper-paper ilmiah yang dibuat oleh peneliti dan dosen-dosen program studi Sistem Informasi dan Teknik ...