JKIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan)
Vol 2 No 2 (2015): JKIP

PERSPEKTIF MAHASISWA PRODI PG PAUD TENTANG PENGAJARAN ENGLISH PRONUNCIATION MELALUI PENGENALAN SIMBOL IPA

Adityarini, Hepy (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2015

Abstract

Sekarang ini karena tuntutan jaman, pengajaran bahasa Inggris untuk mempersiapkan guru-guru PAUD dalam memberikan model English pronunciation amatlah penting sehingga setelah mereka lulus mereka siap dalam memberikan model English pronunciation yang baik kepada siswa-siswanya kelak. Mengingat mahasiswa PG PAUD dapat digolongkan dalam pembelajar dewasa maka pengenalan simbol IPA dianggap cocok dengan karakteristik mahasiswa PG PAUD. Akan tetapi perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana keberterimaan mahasiswa prodi PG PAUD terhadap pengenalan simbol IPA dalam pengajaran English pronunciation. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi seberapa penting mempelajari simbol IPA menurut pandangan mahasiswa PG PAUD, mendeskripsikan manfaat yang diperoleh mahasiswa prodi PG PAUD dalam mempelajari simbol IPA, dan mendeskripsikan kesulitan yang dialami mahasiswa prodi PG PAUD dalam mempelajari simbol IPA. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui angket terbuka dan tertutup yang diisi 47 mahasiswa Prodi PG PAUD UMS angkatan 2013/2014 yang mengikuti mata kuliah Micro Teaching in English. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa meskipun semua responden menyatakan mempelajari simbol IPA itu penting namun mereka masih mengalami kesulitan dalam mempelajarinya.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jkip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Physics

Description

JKIP adalah Jurnal kependidikan dan keguruan yang telah mendapat beberapa indeksasi nasional dan internasional. Tema yang diangkat adalah kesusasteraan, seni, bahasa (Indonesia dan Inggris), sosiologi, kewarganegaraan, fisika, matematika, biologi, anak usia dini, teknologi pendidikan, guru sekolah ...