Laba merupakan sesuatu hal yang vital dalam perusahaan, karena itu laba merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar ada atau tidaknya esensinya harus dapat dimiliki oleh perusahaan, bahkan perusahaan harus menetapkan berbagai strategi bagaimana perusahaan dapat memaksimalkan laba, demikian juga untuk perusahaan yang berbasis pada produk makanan camilan.Dalam membahas masalah maksimalisasi laba pada perusahaan yang berbasis pada produk makanan camilan ini menggunakan dua pendekatan stratejik yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu bagaimana perusahaan memaksimalisasi laba melalui pengendalian pusat kegiatan anggaran (cost, revenue, profit, financing) dan upaya memaksimalisasi laba dengan strategi pemanfaatan SDM melalui bagaimana manajer menerapkan goal setting yang demikian penting artinya bagi manajer dan pimpinan perusahaan.Kelangsungan usaha perusahaan agar menjaga dan berusaha yang selalu meningkatkan profitabilitas melalui bagaimana strategi manajemen dengan mencermati strategi pada berbagai kegiatan pada pusat-pusat anggaran yang dapat meningkat Rate of Return on Invesment (ROI).Konsep manajemen SDM untuk perusahaan yang berbasis pada makanan camilan ini membutuhkan SDM yang berkualifikasi kompeten dibidangnya dengan manajer yang menetapkan goal setting yang tepat sasaran sesuai visi dan perencanaan stratejik (renstra) yang telah ditetapkan perusahaan.Keywords: laba, renstra, camilan, revenue
Copyrights © 2019