Jurnal Art Nouveau
Vol 8, No 1 (2019)

PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SELF HARASSMENT DENGAN TEKNIK MOTIONGRAPHIC BERBASIS INFOGRAFIS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT

Kusuma, Mahardika Rachman (Unknown)
Yurisma, Dhika Yuan ( Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya)
Fahminnansih, Fenty ( Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2019

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi khususnya media sosial merupakan salah satu teknologi yang sangat perlu untuk mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak, terutama penggunanya. Berkembangnya pemanfaatan teknologi komunikasi dan komputer menuntut masyarakat dapat menyaring informasi dan menyebarkan informasi yang berguna bagi lingkungan sosial mereka. Seperti yang terjadi belakangan ini kasus self harassment secara verbal lewat media sosial cukup ramai dibicarakan di Indonesia. Self harassment yang dibahas yakni sexual harassment dan juga body shaming. Banyak sekali dampak yang diakibatkan oleh tindakan tersebut yang tidak dipahami oleh masyarakat. Oleh karena itu peneliti akan membuat media utama berupa video iklan layanan masyarakat dengan Teknik motiongraphic yang akan membahas mulai dari penjelasan apa itu sexual harassment dan juga body shaming serta dampak yang diakibatkan hingga solusi bagaimana cara menghadapi tindakan tersebut. Dan juga media pendukung berupa flyer, poster, xbanner, stiker dan juga pin.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ArtNouveau

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Art Nouveau merupakan nama jurnal untuk publikasi hasil penelitian mahasiswa program studi S1 Desain Komunikasi Visual STIKOM Surabaya. Bidang publikasi yang dimuat disini meliputi Desain Komunikasi Visual, Gambar Teknik, Nirmana, Ilustrasi Digital, Tipografi, Menggambar Ekspresi, Komputer Grafis ...