Jurnal Art Nouveau
Vol 8, No 1 (2019)

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESA WISATA EDUKASI ARGO WAYANG GALENGDOWO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Rerengga, Maestro Ridloh (Unknown)
Martono, Siswo ( Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya)
Fahminnansih, Fenty ( Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2019

Abstract

Desa wisata Argo Wayang merupakan kawasan yang memiliki berbagai wisata edukasi yang menarik dalam bidang pertanian dan peternakannya. Argo Wayang didirikan oleh sebuah kelompok rintisan desa wisata di Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Desa wisata Argo Wayang sangat memiliki banyak wisata sebagai destinasi desa wisata yang berkembang dikarenakan dalam kawasan desa wisata sebagian besar warga Galengdowo berprofesi sebagai petani salak yang mampu mengedukasi wisatawan cara bertani salak, bertani kopi Excelsa, beternak sapi perah dalam perawatan pakan pengambilan susu serta pendistribusian, Taman Kututan untuk spot foto, Event Bancakā€™an Salak, Bumi Perkemahan yang sering digunakan untuk kegiatan pencinta lingkungan, serta home stay. Meskipun wisata Argo Wayang memiliki banyak wisata tersebut, peneliti melihat kurang tepatnya media promosi yang dilakukan pada Argo Wayang sebagai desa wisata edukasi. Untuk itu, media promosi ini dibuat untuk menunjang pengenalan Desa Wisata Argo Wayang kepada wisatawan khususnya pelajar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ArtNouveau

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Art Nouveau merupakan nama jurnal untuk publikasi hasil penelitian mahasiswa program studi S1 Desain Komunikasi Visual STIKOM Surabaya. Bidang publikasi yang dimuat disini meliputi Desain Komunikasi Visual, Gambar Teknik, Nirmana, Ilustrasi Digital, Tipografi, Menggambar Ekspresi, Komputer Grafis ...