Metodik Didaktik
Vol 14, No 2 (2019): Metodik Didaktik Januari 2019

PENGENALAN GREEN BEHAVIOR MELALUI ECOLITERACY PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR DI DESA ADAT KAMPUNG NAGA KABUPATEN TASIKMALAYA

Nikawanti, Gia (Unknown)
Fitriani, Rayi Siti (Unknown)
Bachtiar, Yudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2019

Abstract

AbstrakPenelitian ini berjudul Pengenalan Green Behavior Melalui Ecoliteracy Pada Anak Usia Sekolah Dasar Di Desa Adat Kampung Naga Kabupaten Tasikmalaya. Objek pada penelitian ini adalah anak yang berusia sekolah dasar di kampung Naga Tasikmalaya dengan waktu penelitian selama 1 tahun. Tim Penelti memilih menggunakan penelitian R D bertujuan untuk terlebih dahulu melakukan research yaitu ingin mengetahui apakah anak usia sekolah dasar di desa adat kampung Naga sudah memiliki green behavior serta ingin mengetahui bagaimanakah cara anak usia sekolah dasar di desa adat kampung Naga menjaga kelestarian alam sekitar. Setelah melakukan research, tim melakukan tahap development yaitu  Melakukan langkah-langkah pengenalan green behavior melalui ecoliteracy untuk anak usia sekolah dasar di desa adat kampung Naga lalu selanjutnya mencari tahu seberapa efektivkah pengenalan green behavior melalui ecoliteracy pada anak usia sekolah dasar di desa adat kampung Naga. Hasil dari penelitian ini akan dijadikan sebagai rencana luaran tim peneliti guna mengembangkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) berupa pop up book ramah anak berkaitan dengan pengenalan green behavior melalui ecoliteracy. Keyword: Green behaviour, ecoliteracy anak sekolah dasar

Copyrights © 2019