Journal Technology and Implementation Bussines
Vol 2 No 1 (2019): March

STRATEGI PEMASARAN PRODUKSI KARET OLEH PETANI KARET (Studi Di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai)

Mardhiyah, Ainun (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pemasaran dari hasil pertanian para petani karet yang ada di desa tersebut dan melihat apakah ada keterkaitan antara harga karet dengan kualitas produksi karet. Wilayah sekitar Desa Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai merupakan daerah perkebunan karet, ini yang menjadikan peneliti tertarikuntuk meneliti di daerah ini. Setelah melakukan penelitian mengenai strategi pemasaran produksi karet oleh para petani karet pada Desa Dolok Merawan ini, maka peneliti akan mendapatkan informasi mengenai cara para petani memasarkan produk karetnya dan akan mendapat informasi mengenai strategi pemasaran dan kaita harga dengan kualitas produksi karet.  Setelah  mendapatkan informasi mengenai pemasaran yang dilakukan oleh para petani karet, maka peneliti akan akan dapat menjelaskan keadaan secara objektif. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka metode atau pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Deskriptif dengan pendekatan kualitatif pada penelitian ini yaitu akan menggambarkan hasil yang diperoleh pada penelitian ini. Penelitian akan dilakukan di desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai. Setelah dilihat hasil dari penelitian ini, jika harga karet ternyata berpengaruh dengan kualitas produksi aret, semakin bagus kualitas karet, maka harga karet juga semakin bagus, tetapi walaupun demikian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jttb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering

Description

Journal Technology and Implementation Business (JTTB) is an open accceess published twice in the March and October periods by Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) ...