Civic-Culture : Jurnal Ilmu Pendidikan PKN dan Sosial Budaya
Vol 2 No 1 (2018): SPECIAL ISSUE : Pendidikan Kewarganegaraan di Madura

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas VII Di SMP Negeri 1 Sreseh

Alfarisi, Salman (Unknown)
Sunardjo, Sunardjo (Unknown)
Sahid, M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2019

Abstract

Dalam hal ini pembelajaran digunakan untuk penelitian adalah pengaruh model pictutre and picture terhadap hasil belajar. Karena dengan pembelajaran ini untuk mengetahui hasil belajar PKn. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran picture and picture pada mata pelajaran pkn Kelas VII di SMPN 1 SRESEH. Adapun jenis penelitian ini saya menggunaka jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitati. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMPN 1 SRESEH. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal essay.  Teknik analisis data ini menggunakan uji t. Hasil nilai t = hitung tersebut kemudian di bandingkan dengan nilai t tabel dengan derajat kebebasan (d. b) 30 - 2 = 28 nilai t = terhitung yang di peroleh nilai sebesar 12,42 dan nilai t tabel dengan taraf soignifikan 5% di peroleh nilai sebesar 2,048 dan pada taraf signifikan 1% di peroleh nilai 2,763 yang ternyata nilai lebih kecil dari dari pada nilai t = hitung artinya ada pengaruh model picture and picture pada mata pelajaran pkn kelas VII Di SMPN 1 SRESEH.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

CC

Publisher

Subject

Arts Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

The CIvic-Culture Journal is an Open Access Journal which means it can be accessed Freely by users or institutions at no cost, and already has ISSN number: 2579-9924 (ISSN online) and 2579-9878 (ISSN Print). Published twice a year in January and July. Published by Prodi PPKn STKIP PGRI Bangkalan. ...