Jurnal Legislasi Indonesia
Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Legislasi Indonesia - Juni 2011

PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA KORUPSI DALAM PERSPEKTIF CRIMINAL POLICY CORRUPTION REDUCTION IN CRIMINAL POLICY PERSPECTIVE)

Mahmud Mulyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2018

Abstract

Korupsi adalah kejahatan luar biasa (extra ordinary crime). Penanggulangan tindakpidana korupsi ini membutuhkan suatu kebijakan penanggulangan kejahatanyang komprehensif. Kebijakan ini harus memadukan pendekatan penerapanhukum pidana dan pendekatan tanpa menggunakan hukum pidana. Kebijakannon-penal (pencegahan kejahatan tanpa menggunakan hukum pidana)dimaksudkan untuk mendorong dan menciptakan prakondisi kehidupanmasyarakat Indonesia yang kondusif. Implementasi kebijakan penal (penerapanhukum pidana) terus berjalan melalui mekanisme sistem peradilan pidana.Secara keseluruhan, pendekatan integratif ini tetap terpadu di bawah payungvisi criminal policy.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jli

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Legislasi Indonesia merupakan jurnal ilmiah yang memuat artikel-artikel hasil penelitian, kajian, dan pemikiran bidang peraturan perundang-undangan dan hukum. Diterbitkan setahun empat kali yaitu bulan Maret, Juni, September dan Desember oleh Direktorat Pengundangan, Penerjemahan, dan ...