Al amin (2015). Analisis Pengaruh Usia Perusahaan Total Aset Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Di BMT Beringharjo Yogyakarta). Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin maraknya bermunculan BMT (Baitu Maal Wa Tanwil) di Yogyakarta tentu akan berdampak pada persaingan yang sangat ketat dalam memikat masyarakat untuk bermitra dan menjadi nasabahnya. Ini akan menjadi suatu ancaman bagi BMT Beringharjo dalam bersaing menjadi yang terbaik. Walaupun demikian, BMT Beringharjo sudah cukup lama berdiri dan melayani masyarakat dalam dunia BMT. Dengan adanya keunggulan BMT Beringharjo dalam usia, aset dan citra perusahaan tentu ini menjadi sebuah keuntungan bagi BMT Beringharjo untuk tetap eksis dan menjadi yyang terbaik dan terdepan dibandingkan dengan BMT lainnya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh usia, aset dan citra perusahaan BMT Beringharjo terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan pada nasabah BMT Beringharjo Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan Random Sampling.Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan uji t menunjukan variabel independen usia perusahaan (X1) dan total aset (X2) terbukti berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen loyalitas nasabah (Y), sedangkan variabel independen citra perusahaan (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen loyalitas nasabahkemudian pada uji F untuk loyalitas nasabah BMT Beringharjo adalah sebesar0,000. Hasil uji tersebut berada dibawah nilai alpha 0,05, kemudian nilai F hitung sebesar 12,607 sedangkan nilai F tabel sebesar 1,66023 (F hitung> F tabel) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabelindependen ( usia perusahaan, total aset dan citra perusahaan) terhadap loyalitas nasabah BMT Beringharjo Yogyakarta.
Copyrights © 2016