JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM
Vol 1 No 1 (2018): Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (SERVICE QUALITY) DAN CITRA MERK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK AKUPUNTUR SETIA UTAMI

Setiyo Utami (Unknown)
Aloysius Harry Mukti (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 May 2018

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan hasil sebagai berikut : dari hasil analisis data melalui uji Annova diperoleh bahwa bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan/customer satisfaction di klinik akupuntur Setia Utami. Dari 5 dimensi service quality yang diteliti, terdapat 2 variabel yang memiliki pengaruh signifikan yaitu pada dimensi jaminan (assurance) dan empati (emphaty), sedangkan dimensi bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability) dan daya tanggap (responsiveness) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan/customer satisfaction.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIBPU

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU) edisi ini berisi lima tulisan, yang terkait dengan strategi marketing dan manajemen sumber daya manusia dengan beberapa implementasi marketing di sektor keuangan, jasa bisnis, industri dan pemerintahan. Jurnal ini menampilkan beberapa penelitian dan ...