Abstract kepuasan tidak semata-mata didapat dari kualitas jasa tetapi juga melalui kualitas pelayanan yang diberikan dengan memperhatikan keinginan dan kebutuhan dari nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan merancang software penentu kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan yang diberikan Bank. Tata penilaian tersebut meliputi focus (focus) pada nasabah, sulusi (solution) yang diberikan kepada nasabah, ketepatan (accuracy) dalam menyampaikan informasi, waktu (time) pelayanan yang cepat dan menyapaikan berbagi produk pada bank dengan jelas (explanation). Untuk mendapatkan hasil surey yang cepat, tepat dan akurat yang diberikan nasabah maka analisan dan perancangan software menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP). Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP) untuk mengetahui ketepatan nilai yang diiberikan oleh nasabah dengan cara pengisian angket secara komputerisasi oleh nasabah.hasil dari penilitian ini adalah diperolehnya informasi dengan cepat, tepat dan akurat dengan pengisian angket secara terkomputerisasi dengan menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP) serta informasi mengenai kualitas pelayanan pada bank.
Copyrights © 2017