Abstrak—Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika pada pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Rendahnya hasil belajar tersebut dilihat dari data awal siswa pada pelajaran Matematika , yaitu banyak siswa yang masih dibawah KKM. Dalam hal ini guru mengupayakan agar siswa dalam belajar Matematika dengan menggunakan model pembelajaran Model Giving Question and Getting Answer .Dengan demikian, siswa mampu menemukan Hasil Belajar dengan caranya sendiri untuk memecahkan masalah dalam pelajaran Matematika . Model penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari beberapa tindakan yang membahas materi Matematika sekolah Dasar. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan model pembelajaran Model Giving Question and Getting Answer , maka Hasil Belajar meningkat. Hal ini terlihat pada tes yang diberikan peneliti kepada seliuruh siswa dikelas V Sekolah Dasar yaitu terdapat peningkatan dari rata-rata nilai Hasil belajar Pada data awal ketuntasan siswa berada pada 11,76%. Selanjutnya, pada siklus I ketuntasan meningkat sebanyak 55,88% dan ketuntasan siswa pada siklus I menjadi 67,64%. Pada siklus II, ketuntasan siswa kembali meningkat sebanyak 8,83% dan ketuntasan siswa menjadi 76,47%. Interaksi siswa dengan siswa maupun siswa dengan guru lebih kondusif, Hasil Belajar siswa tiap tindakan selama penelitian berlangsung mengalami peningkatan. Kata kunci:hasil belajar, model pembelajaran Model Giving Question andGetting Answer, pembelajaran Matematika.
Copyrights © 2018