Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 1 No 1 (2017): JISAMAR : Volume 1, Nomor 1, December 2017

REKAYASA PERANGKAT LUNAK SISTEM INFORMASI PENGIRIMAN DAN PENERIMAAN SURAT ATAU PAKET BERBASIS WEB (Studi Kasus : PT. Jaya Trade Indonesia)

Benni Triyono (Unknown)
Sri Purwanti (Unknown)
Verdi Yasin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2017

Abstract

Penerimaan dan pengiriman surat atau paket merupakan kegiatan pengelolaan pendataan surat atau paket pada suatu organisasi atau instansi dengan pihak lain yang berkepentingan. Pengamatan yang dilakukan secara deskriptif kualitatif, yang memberikan gambaran keadaan obyek pengamatan berdasarkan fakta yang ada. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara langsung, observasi data, dokumentasi data, analisis dokumen, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Sistem informasi Penerimaan dan pengiriman surat atau paket pada PT. Jaya Trade Indonesia sudah menggunakan sistem terkomputerisasi, yaitu dengan menggunakan aplikasi berbasis dekstop. Dalam penyusunan jurnal ini, akan diusulkan program untuk penerimaan dan pengiriman surat atau paket dengan menggunakan aplikasi pemrograman berbasis web. Diharapkan aplikasi ini dapat memperbaiki sistem penerimaan atau pengiriman yang masih kurang memenuhi kebutuhan instansi, dalam mengembangkan studi kasus ini menggunkan metode pengembanan System Development Life Cycle (SDLC) sedangkan metode analisis dan perancangan nya mengunakan pendekatan Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Obyek.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...