Akuntabilitas: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi
Vol 8 No 2 (2016): Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TOUR DAN TRAVEL (Studi Kasus Pada CV. Maha Jaya Tour dan Travel di Kota Blitar )

Suprianto * (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhkualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen tour dan travelmenggunakan jasa transportasi pada CV.Maha Jaya.Uji validitasinstrumen menggunakan Coeficient Corelation Pearson, dan uji reliabilitasmenggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalahanalisis regresi berganda.Hasil peneltian bahwa, secara parsial keandalan berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (2.785) > t abel(2.014), jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumendengan nilai thitung (2.161) > t abel (2.014), daya tanggap tidak berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung (0.560) < t abel(2.014), perhatian tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasankonsumen dengan nilai thitung (Ë—0.614) < t abel (2.014), dan bukti langsungtidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengannilai thitung (0.991) < t abel (2.014). Dan secara simultan keandalan, dayatanggap, jaminan, perhatian, bukti langsung berpengaruh signifikanterhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung (13.952) > t abel (2.49)

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

akuntabilitas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi a national scientific journals are open to seeking innovation, creativity and novelty. Akuntabilitas : Jurnal Ilmiah Ilmu Ilmu Ekonomi is a peer review journal published by Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar. The aim of the Journal is to ...