cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Jalan Jembatan
ISSN : 19070284     EISSN : 25278681     DOI : -
Core Subject : Engineering,
Jurnal Jalan-Jembatan adalah wadah informasi bidang Jalan dan Jembatan berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait yang meliputi Bidang Bahan dan Perkerasan Jalan, Geoteknik Jalan, Transportasi dan Teknik Lalu-Lintas serta Lingkungan Jalan, Jembatan dan Bangunan Pelengkap Jalan. Terbit pertama kali tahun 1984, dengan frekuensi terbit tiga kali setahun pada bulan April, Agustus, dan Desember. Mulai tahun 2016 terbit dengan frekuensi dua kali setahun, edisi Januari - Juni dan edisi Juli - Desember, dalam versi cetak dan versi elektronik.
Arjuna Subject : -
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 15 No 1 (1997)" : 3 Documents clear
MODEL ALTERNATIF DARI STRUKTUR PERKERASAN LENTUR DESAIN Kosasih, Djunaedi
Jurnal Jalan-Jembatan Vol 15 No 1 (1997)
Publisher : Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Metoda desain struktur perkerasan lentur jalan yang saat ini berlaku di Indonesia adalah Metoda Analisa Komponen. Metoda Analisa dengan memanfaatkan model dasar struktur perkerasan yang diadopsi dari metoda AASHTO '72 telah dapat digunakan selain untuk menentukan desain struktur perkerasan juga untuk menganalisis kondisi struktur perkerasan desain. Namun demikian, model alternatif yang lebih sederhana yang dapat menggambarkan karakteristik struktur perkerasan desain mungkin akan bermanfaat,khususnya dalam membantu menetapkan berbagai skenario struktur perkerasan desain dan dalam mengevaluasi derajat kerusakan struktur perkerasan desain akibat tingkat konservatisme dari desain. Model struktur perkerasan desain alternatif yang diusulkan dalam karya tulis ini didasarkan pada fungsi exponensial yang menghasilkan struktur perkerasan desain dengan variasi perkiraan beban lalu lintas sekitar 20% da tingkat konservatisme desain skitar 30%.
PEDESTRAN SAFETY IN THE DEVELOPING WORLD Downing, Andrew
Jurnal Jalan-Jembatan Vol 15 No 1 (1997)
Publisher : Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tulisan ini menerangkan mengenai beberapa penelitian tentang keselamatan perjalan kaki yang dilaksanakan oleh Transport Research Laboratory. Inggris bersama-sama dengan organisasi dari beberapa negara seperti Botswana. Indonesia Pakistan. Papua New Guinea dan Zimbabwe. Kecelakaan pada pejalan kaki yang terjadi di Asia, Afrika, kepulauan Karibia dan Timur Tengah secara umum menunjukan bahwa lebih dari 40% menemui kematian. Analisa lebih rinci mengenai data nasional menunjukan beberapa perbedaan utama antara kecelakaan pejalan kaki di negara berkembang pada umumnya menimpa anak-anak dan biasanya terjadi pada jalan di daerah serta jauh dari perkampungan. Di Karachi, the Traffic Engineering Bureau (TEB) memelopori penggunaan penyebrangan atau zebra cross yang lebih tinggi dari jalan di Pakistan, sementara di Papua New Guinea, the Road Authorities memperkenalkan penggunaan trotoar di daerah-daerah serta meningkatkan failitas penyebrangan umum. Hasil awal dari evaluasi tersebut djelaskan dalam tulisan ini, bersaa dengan penemuan/mastikan dari survey mengenai pendidikan keselamatan jalan.
EVALUASI PERKERASAN SPAL PORUS DI INDONESIA Daclan, A Tatang
Jurnal Jalan-Jembatan Vol 15 No 1 (1997)
Publisher : Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam tulisan ini diuraikan perkerasan aspal porus (perkerasan drainas), termasuk karakteristik dan kinerja di laboratorium dan lapangan. Campuran aspal dengan bahan tambahan Latcx memberikan sifat-sifat campuran yang lebih baik dibandingkan dengan jenis bahan tambahan lainnya, karena itu telah dilakukan percobaan lapangan. Hasil sementara dari percobaan lapangan di jalan perkotaan menunjukan bahwa terjadi penyumbatan pori degan cepat. Campuran aspal menjadi tidak porus setelah konstruksi berumur satu tahun.

Page 1 of 1 | Total Record : 3


Filter by Year

1997 1997


Filter By Issues
All Issue Vol 39 No 1 (2022) Vol 38 No 2 (2021) Vol 38 No 1 (2021) Vol 37 No 2 (2020) Vol 37 No 1 (2020) Vol 36 No 2 (2019) Vol 36 No 1 (2019) Vol 35 No 2 (2018) Vol 35 No 1 (2018) Vol 34 No 2 (2017) Vol 34 No 1 (2017) Vol 33 No 2 (2016) Vol 33 No 1 (2016) Vol 32 No 3 (2015) Vol 32 No 2 (2015) Vol 32 No 1 (2015) Vol 31 No 3 (2014) Vol 31 No 2 (2014) Vol 31 No 1 (2014) Vol 30 No 3 (2013) Vol 30 No 2 (2013) Vol 30 No 1 (2013) Vol 29 No 3 (2012) Vol 29 No 2 (2012) Vol 29 No 1 (2012) Vol 28 No 3 (2011) Vol 28 No 2 (2011) Vol 28 No 1 (2011) Vol 27 No 3 (2010) Vol 27 No 2 (2010) Vol 27 No 1 (2010) Vol 26 No 3 (2009) Vol 26 No 2 (2009) Vol 26 No 1 (2009) Vol 25 No 3 (2008) Vol 25 No 2 (2008) Vol 25 No 2 (2008) Vol 25 No 1 (2008) Vol 24 No 3 (2007) Vol 24 No 2 (2007) Vol 24 No 1 (2007) Vol 23 No 3 (2006) Vol 23 No 2 (2006) Vol 23 No 1 (2006) Vol 22 No 4 (2005) Vol 22 No 3 (2005) Vol 22 No 2 (2005) Vol 22 No 1 (2005) Vol 21 No 4 (2004) Vol 21 No 3 (2004) Vol 21 No 2 (2004) Vol 21 No 1 (2004) Vol 20 No 4 (2003) Vol 19 No 3 (2002) Vol 19 No 2 (2002) Vol 19 No 1 (2002) Vol 18 No 2 (2001) Vol 18 No 1 (2001) Vol 17 No 2 (2000) Vol 17 No 1 (2000) Vol 16 No 3 (2000) Vol 16 No 2 (1999) Vol 15 No 4 (1999) Vol 15 No 1 (1998) Vol 15 No 3 (1997) Vol 15 No 1 (1997) No 4 (1997) No 2 (1997) Vol 13 No 2 (1996) Vol 13 No 1 (1996) No 4 (1996) No 3 (1996) Vol 12 No 3 (1995) Vol 12 No 2 (1995) Vol 12 No 1 (1995) Vol 11 No 1 (1994) Vol 10 No 3 (1993) Vol 10 No 2 (1993) Vol 10 No 1 (1993) Vol 9 No 4 (1993) Vol 9 No 3 (1992) Vol 9 No 2 (1992) Vol 9 No 1 (1992) Vol 8 No 3 (1992) Vol 7 No 3 (1991) No 2 (1991) No 1 (1991) No 1 (1990) No 2 (1989) No 1 (1989) No 4 (1987) No 2 (1987) No 1 (1987) No 1 (1986) No 3 (1985) No 3 (1984) No 2 (1984) No 1 (1984) More Issue