cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
,
INDONESIA
BASIS (BAHASA DAN SASTRA INGGRIS)
ISSN : 24069809     EISSN : 25278835     DOI : -
Core Subject : Education,
Jurnal ini mempublish hasil penelitian maupun non-penelitian dengan tiga topik berkaitan langsung dengan ilmu Bahasa, diantaranya Tekhnik pembelajaran bahasa dan sastra, Bahasa dan Sastra Inggris. Jurnal ini wadah publish artikel secara online dan cetak bagi Mahasiswa, Guru maupun Dosen. Adapun isi bahasa Jurnal Basis adalah bahasa Indonesia atau Inggris. Ada 3 topik utama dalam isi setiap artikel. Sebagai topik pilihan Jurnal Basis ini adalah Teaching Method, Linguistics and Literature
Arjuna Subject : -
Articles 4 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 2 (2017): JURNAL BASIS UPB" : 4 Documents clear
THE ANALYSIS OF HEATHCLIFF CHARACTER IN WUTHERING HEIGHTS BY EMILY BRONTE: A SIGMUND FREUD’S THEORY: THE ANALYSIS OF HEATHCLIFF CHARACTER IN WUTHERING HEIGHTS zakrimal _ mamal
BASIS (Bahasa dan Sastra Inggris) Vol 4 No 2 (2017): JURNAL BASIS UPB
Publisher : Universitas Putera Batam

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (231.603 KB)

Abstract

This thesis is to find out the id and ego of Heathcliff in Wuthering Heights by Emily Bronte, and qualitative methodology is applied in analysing the character of Heathcliff through Sigmund Freud approach. The writer collects the data through primary and secondary data and analyzing the data by using intrinsic and extrinsic approach, and in reporting, the writer applies a descriptive analysis. The result of this thesis found that Heathcliff is id personality which is rude, irrational, revenger, and disbelief in God. The last is this research is wished to be a useful, helpful and good reference to the literature students especially, and reading material to the readers generally to learn and obtain some good points behind the Wutherin Heights to leave us a better lives.
THE EFFECT OF LEXICAL RELATIONS COMPREHENSION TOWARDS TRANSLATION ABILITY AT UNRIKA BATAM: THE EFFECT OF LEXICAL TRANSLATION ABILITY AT UNRIKA BATAM frangky Silitonga
BASIS (Bahasa dan Sastra Inggris) Vol 4 No 2 (2017): JURNAL BASIS UPB
Publisher : Universitas Putera Batam

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (501.698 KB)

Abstract

Tujuaan dari penelitian ini adalah: (1) apakah pemahaman hubungan leksikal mempengaruhikemampuan menerjemahkan para mahasiswa semester tujuh di jurusan bahasa Inggris FKIPUNRIKA Batam, (2) untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari pemahaman hubunganleksikal terhadap kemampuan menerjemahkan para mahasiswa semester tujuh di jurusanbahasa Inggris FKIP UNRIKA Batam. Populasi diambil dari para mahasiswa semester tujuh diJurusan Bahasa Inggris FKIP UNRIKA Batam yang berjumlah 260 mahasiswa. Sampel dalampenelitian ini diambil dari taraf kesalahan 5% dari 260 siswa, sehingga sampel berjumlah 155mahasiswa. Dalam menganalisa data peneliti menggunakan model regresi sederhana.Berdasarkan hasil penelitian memperlihatkan bahwa pemahaman hubungan leksikalmempengaruhi kemampuan menerjemahkan dan pengaruh yang ditimbulkan dari pemahamanhubungan kata terhadap kemampuan menerjemahkan sejauh 4.4%.
THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY AND NARRATIVE WRITING OF TENTH GRADE STUDENT AT SMA NEGERI 5 BATAM IN ACADEMIC YEAR 2013/2014: THE CORRELATION BETWEEN VOCABULARY AND NARRATIVE WRITING yovita wanda
BASIS (Bahasa dan Sastra Inggris) Vol 4 No 2 (2017): JURNAL BASIS UPB
Publisher : Universitas Putera Batam

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (364.406 KB)

Abstract

Jurnal ini tentang korelasi antara kosakata dan menulis narasi di SMA Negeri 5. Subyek penelitian ini adalah siswa di SMA Negeri 5 Batam dari kelas sepuluh (X) pada tahun akademik 2013/2014.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kosakata dan teks narasi dan penulis ingin mengetahui apakah kosa kata yang paling signifikan terhadap teks narasi di SMA 5 Batam. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyimpulkan empat hal. Pertama,adanya korelasi antara kosakata dan teks narasi dari kelas X di SMA Negeri 5 Batam dengan hasil yang cukup kualifikasi (0,424). Kedua ,adanya korelasi antara kata sifat dan teks narasi dari kelas X di SMA Negeri 5 Batam dengan hasil yang lebih dari T tabel (6,074). Ketiga,adanya korelasi antara kata kerja dan teks narasi kelas X di SMA Negeri 5 Batam dengan hasil yang lebih dari T tabel (5,468) dan terakhir korelasi yang paling signifikan adalah kata sifat dari kelas X di SMA Negeri 5 Batam . Karena uji T kata sifat (6,074) lebih besar dari uji T kata kerja (5,468). Jadi penulis menyimpulkan bahwa korelasi yang paling signifikan adalah kata sifat .
EFL STUDENTS’ WRITING OF DESCRIPTIVE TEXT: A PARAGRAPH STRUCTURE ANALYSIS zia hisni mubarak
BASIS (Bahasa dan Sastra Inggris) Vol 4 No 2 (2017): JURNAL BASIS UPB
Publisher : Universitas Putera Batam

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Menulis dalam bahasa Inggris bagi mahasiswa EFL adalah sebuah tantangan karena harus menguasai struktur kalimat dengan baik. Sehingga menulis dipandang sebagai kemampuan yang paling susah untuk dipahami. Penelitian ini dilaksanakan untuk melihat kemampuan menulis mahasiswa EFL di kota Batam. Penelitian ini menitikberatkan kepada kemampuan mahasiswa dalam menulis teks deskripsi dalam bahasa Inggris yang ditinjau dari struktur paragraf yang mereka tuliskan. Dengan metode kualitatif, penelitian ini memiliki instrumen berupa tugas-tugas menulis teks deskripsi. Setelah data dikumpulkan maka akan dianalisis berdasarkan rubrik penilaian. Untuk menulis sebuah paragraf yang baik, maka mahasiswa diharapkan mampu menguasai struktur paragraf. Dari penelitian ini didapatkan bahwa kemampuan rata-rata menulis mahasiswa dalam konteks EFL masih berada dalam kategori yang lemah yaitu Low Average. Sedangkan untuk penguasaan kemampuan dalam menulis berdasarkan struktur kalimat sudah cukup baik walaupun masih banyak kesalahan dalam tata bahasa. Didapati bahwa dalam penelitian ini sebanyak 20% mahasiswa mendapat kriteria High Average. Kemudian hanya 10% yang mendapat kriteria Good. Selanjutnya 40% mahasiswa mendapat kriteria Low Average dan terakhir sebanyak 30% mahasiswa masih berada dalam kriteria Weak.

Page 1 of 1 | Total Record : 4