cover
Contact Name
JURNAL VISIONIDA
Contact Email
jurnal.visionida@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
jurnal.visionida@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota bogor,
Jawa barat
INDONESIA
JURNAL VISIONIDA
ISSN : 2442417X     EISSN : 25500694     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 2 (2018): December" : 6 Documents clear
PENGARUH MOTIVASI ANGGOTA DAN KOMITMEN ANGGOTA TERHADAP KINERJA ANGGOTA KPRI DI KOTA SUKABUMI Gemina, Dwi; Hakiki, Muhaimin Puji
Jurnal Visionida Vol. 4 No. 2 (2018): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (401.997 KB) | DOI: 10.30997/jvs.v4i2.1567

Abstract

Penelitian ini dilakukan terhadap koperasi berjenis KPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) tanggapan responden terhadap motivasi anggota, komitmen anggota dan kinerja anggota KPRI di Kota Sukabumi, 2) pengaruh secara simultan motivasi anggota dan komitmen anggota terhadap kinerja anggota KPRI di Kota Sukabumi, 3) pengaruh secara parsial motivasi anggota dan komitmen anggota terhadap kinerja anggota KPRI di Kota Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel berjumlah 100 anggota KPRI yang diambil dari 31 koperasi aktif berjenis KPRI (Koperasi Pegawai Republik Indonesia) yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada tahun 2017 dan terdaftar di Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Kopdagrin) Kota Sukabumi dengan menggunakan metode proporsional random sampling. Metode analisis data menggunakan skala likert untuk analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji-F dan uji-t. Hasil pengujian menyimpulkan bahwa secara simultan dan parsial variabel motivasi anggota dan komitmen anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja anggota KPRI di Kota Sukabumi.Kata Kunci: Motivasi Anggota, Komitmen Anggota, Kinerja Anggota Koperasi.
HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. HYUNDAI MOBIL INDONESIA CABANG SERPONG-TANGERANG ., Yulianingsih
Jurnal Visionida Vol. 4 No. 2 (2018): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (480.49 KB) | DOI: 10.30997/jvs.v4i2.1570

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kualitas produk dan citra merek dengan keputusan pembelian. Penelitian dilaksanakan di PT. Hyundai Mobil Indonesia cabang Serpong–Tangerang pada tahun 2017. Populasi penelitian berjumlah 110 pelanggan dengan jumlah sampel sebanyak 87 pelanggan yang ditentukan secara purposive sampling. Pengumpulan data untuk  setiap variabel yang dianalisis menggunakan angket dengan skala (rating scale). Teknik analisis menggunakan korelasi regresi parsial dan korelasi berganda. Hasil riset menunjukkan terdapat hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian (ry1 = 0,649),  terdapat hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian ( ry2 = 0,555) dan terdapat hubungan antara kualitas produk, citra merek dengan keputusan pembelian (ry12 = 0.649). Sehingga dapat disimpulkan keputusan pembelian dapat ditingkatkan melalui kualitas` produk dan citra merek baik secara parsial maupun bersama-sama. Kata Kunci : kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian.
PENINGKATAN LOYALITAS PENUMPANG MELALUI STANDAR PELAYANAN MINIMUM PADA KERETA API PANGRANGO JALUR BOGOR -SUKABUMI Silaningsih, Endang; Maelani, Siti
Jurnal Visionida Vol. 4 No. 2 (2018): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (688.323 KB) | DOI: 10.30997/jvs.v4i2.1573

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh standar pelayanan minimum (SPM) terhadap loyalitas penumpang. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Setelah data dinyatakan valid dan reliabel, digunakan uji regresi linear berganda untuk mengukur pengaruh SPM pada stasiun dan SPM dalam perjalanan terhadap loyalitas penumpang. Selanjutnya dilakukan uji F dan uji-t untuk mengetahui pengaruh SPM pada stasiun dan SPM dalam perjalanan terhadap loyalitas penumpang. Hasil dari semua indikator valid dan reliable. Secara simultan SPM pada Stasiun dan SPM dalam Perjalanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penumpang. Selanjutnya, secara parsial semua indikator berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas penumpang. Variabel yang memiliki pengaruh lebih besar yaitu SPM dalam perjalanan. Kata Kunci : Standar Pelayanan Minimum pada Stasiun, Standar Pelayanan Minimum dalam Perjalanan dan Loyalitas Penumpang
PENGARUH PERTUMBUHAN KREDIT TERHADAP DINAMIKA INDUSTRI DENGAN METODE MARKOV SWITCHING MODEL Hubbansyah, Aulia Keiko
Jurnal Visionida Vol. 4 No. 2 (2018): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (452.544 KB) | DOI: 10.30997/jvs.v4i2.1527

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak pertumbuhan kredit terhadap pertumbuhan industri. Dalam menganalisis dampaknya, penelitian ini mengklasifikasi pertumbuhan industri ke dalam dua state atau regime. Sehingga, dapat diidentifikasi dampak pertumbuhan kredit pada masing-masing regime. Dengan menggunakan Markov Switching Model, hasilnya didapati bahwa pengaruh pertumbuhan kredit terhadap pertumbuhan industri lebih besar pada regime pertumbuhan rendah dibandingkan regime pertumbuhan tinggi. Hal ini mengindikasikan bahwa pertumbuhan kredit dapat memainkan peran dalam menstabilisasi tren pertumbuhan yang sedang berlangsung. Sementara itu, terkait dengan probabilitas transisional, studi ini juga mendapati bahwa transisi dari regime pertumbuhan rendah ke pertumbuhan tinggi dan sebaliknya cenderung bersifat persisten. Kata Kunci: Pertumbuhan Kredit, Pertumbuhan Industri, Model Markov Switching   
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERCETAKAN PADA PT. BALEBAT DEDIKASI PRIMA BOGOR Samsuri, .; Srikinasih, Meida
Jurnal Visionida Vol. 4 No. 2 (2018): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (497.36 KB) | DOI: 10.30997/jvs.v4i2.1575

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan konsumen dan pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian  produk percetakan pada  PT. Balebat Bogor, baik simultan ataupun parsial. Objek penelitian melibatkan masyarakat yang pernah melakukan pembelian sejumlah 100 responden untuk dijadikan sampel. Jenis penelitian menggunakan bentuk veritifikatif. Analisis data mencakup regresi berganda, uji determinasi dan uji signifikan secara simultan dan parsial.Hasil penelitian ini adalah : 1) tanggapan konsumen pada keputusan pembelian tertinggi adalah kualitas produk; 2) nilai korelasi ganda R sebesar 0,844 artinya hubungan bauran pemasaran memberi pengaruh yang sangat kuat; 3) besarnya koefisien determinasi nilai R Square didapatkan 0,712 yang artinya keputusan pembelian masyarakat 71,2% dijelaskan oleh kualitas produk, penetapan harga ,strategi promosi, saluran distribusi dan 28,8% dipengaruhi oleh unsur-unsur lain yang tidak diteliti penulis ;4) hasil penelitian secara parsial maupun simultan diketahui bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif juga signifikan pada keputusan pembelian.              Kata kunci : Produk,  Promosi, Harga, Distribusi, Keputusan Pembelian
ANALISIS PENGENDALIAN PERSEDIAAN UNTUK MEMINIMALISASI BIAYA PADA BAHAN KEMASAN BOTOL 70 ML 8 GRAM DI PT. MILKO BEVERAGE INDUSTRY BOGOR Andari, Titiek Tjahja; Solahuddin, Aah
Jurnal Visionida Vol. 4 No. 2 (2018): December
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (425.063 KB) | DOI: 10.30997/jvs.v4i2.1532

Abstract

PT. Milko Beverage Industry merupakan perusahaan lokal pada industri minuman susu. Penelitian ini menjelaskan pengendalian persediaan kemasan botol 70 ml 8 gram tahun 2016. Bersamaan dengan penelitian ini  memberikan dan merekomendasikan metode persediaan paling optimal biayanya bagi perusahaan, dengan membandingkan metode perhitungan perusahaan dan metode perencanaan kebutuhan material (MRP) Lot For Lot (LFL) dan Economic Order Quantity (EOQ). Perhitungan yang direkomendasikan akan dianalisisa dengan analisis sensitivitas untuk mengetahui hasil terhadap inflasi Bank Indonesia. Hasil penelitian merekomendasikan bahwa  MRP LFL memberikan solusi optimal dan paling hemat biaya dibandingkan dengan perhitungan  perusahaan dan MRP teknik (EOQ), dan hasil analisis sensitivitas menghasilkan metode tersebut tidak  berpengaruh terhadap inflasi. Kata Kunci : Pengendalian Persediaan, Metode Perencanaan Kebutuhan Material (MRP) dan Analisis    Sensitivitas

Page 1 of 1 | Total Record : 6