cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota tangerang selatan,
Banten
INDONESIA
Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 23562005     EISSN : 25984950     DOI : -
Core Subject : Science,
Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 2 (2015): INOVASI" : 5 Documents clear
ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI UJM MOTOR TANGERANG SELATAN UGENG BUDI HARYOKO
Inovasi Vol 2, No 2 (2015): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (507.81 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v2i2.p%p.641

Abstract

 ABSTRAKANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI UJM MOTOR TANGERANG SELATAN. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap Keputusan pembelian mobil dengan menggunakan metode survey explanatory. Responden penelitian adalah sejumlah pembeli mobil bekas yang berjumlah 100 orang, yang dipilih, dengan tehnik Purposive Sampling. Hasil Penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : (1)Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga dengan keputusan pembelian mobil dilihat dari nilai t-hitung dari harga sebesar 2,037 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,044 (<0,05). (2)Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara promosi  dengan keputusan pembelian mobil dilihat dari nilai t-hitung dari harga sebesar 3,607 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 (<0,05).(3) Secara simultan harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan F-hitung  sebesar 30,346 lebih besar dari F-tabel sebesar 2,47. (4) Dari hasil pengujian regresi linier berganda maka dapat diketahui bahwa konstanta adalah sebesar 0,389 artinya apabila terdapat variabel independen seperti harga , maka besarnya keputusan pembelian adalah sebesar 0,389 dengan asumsi persepsi terhadap variabel yang lain tidak berubah. Koefisien regresi pada variabel harga sebesar 0,191, tanda positif pada koefisien regresi menandakan hubungan yang searah antara variabel independen dan variabel dependen. Koefisien regresi pada variabel promosi sebesar 0,246, tanda positif pada koefisien regresi menandakan hubungan yang searah antara variabel independen dan variabel dependen (5) Nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,542 menunjukkan bahwa variasi variabel independen mampu menjelaskan 54,2 % variasi variabel dependen, sedangkan sisanya 45,8 % dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel independen.Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
ANALISIS KEPATUTAN DUE DILIGENCE YANG DIKEMBANGKAN LEMBAGA MODAL VENTURA DALAM HUBUNGANNYA DENGAN AKURASI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN (Study Kasus pada Perusahaan Pasangan Usaha dari PT. Sarana Jakarta Ventura) Kartono Kartono
Inovasi Vol 2, No 2 (2015): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (861.929 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v2i2.p%p.329

Abstract

The purpose of this study, to determine the technical due diligence undertaken in order to finance the preparation of feasibility study, as well as determine the extent to which the implementation of the due diligence carried out as a basis for determining the propriety of a business feasibility study financing in PT Sarana Jakarta Ventura so that it can be evaluated. The study was conducted by using descriptive analysis method. The analysis tool used is the analysis of qualitative data, which can be drawn a conclusion on the discussion that has been carried out as follows: (1) PT.Sarana Jakarta Ventura using techniques due diligence generally refers to the analysis of the feasibility of the work done by financial institutions and Banks , (2) The process of due diligence carried out by analyzing the important aspects related to the financing plan (technical aspects of production and operations, legal aspects and legal, organizational aspects and management, financial aspects), there are still weaknesses that some of the potential risks of financing undetected, because in the process of verification, evaluation, assessment and analysis of aspects of financing that do not sharp and accurate, even there are important aspects of the financing just does not do the analysis, namely the management aspects related to the analysis of 5C with prudential principles. The results of this study suggested that companies should create guidelines for financing that can be used to perform due diligence in relation to the accuracy of decision making financing set forth in the Product Program Manual Investments (PPM Investments) and required the understanding and commitment of the parties involved in the decision process financing.Keywords: Business Feasibility Studies, Due Diligence, Venture Capital Company
ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPEMIMPINAN (PEMIMPIN, PENGIKUT) TERHADAP MOTIVASI KARYAWAN DALAM MEMASARKAN PRODUK PT. TELKOM INDONESIA Graha Telkom BSD LELY - SURYANI
Inovasi Vol 2, No 2 (2015): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (498.377 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v2i2.p%p.644

Abstract

A B S T R A K   ANALISIS PENGARUH FAKTOR FAKTOR KEPEMIMPINAN (PEMIMPIN dan PENGIKUT) TERHADAP MOTIVASI KARYAWAN DALAM MEMASARKAN PRODUK PT. TELKOM INDONESIA Graha Telkom BSD Penelitian bertujuan mengetahui hasil pengaruh faktor-faktor kepemimpinan (Pemimpin, Pengikut) terhadap motivasi karyawan dalam memasarkan produk PT. Telkom Indonesia (Tbk) di Graha Telkom BSD. Metode penelitian pendekatan kuantitatif, survey mengumpulkan data primer dari kuesioner populasi di Graha Telkom BSD 61 orang. Hasil (1) Secara simultan uji F diperoleh nilai Fhitung  47,781. Nilai Ftabel  taraf signifikansi 5% dan derajat kebebasan (dk) pembilang = k (banyak variabel bebas) = 4 dan  dk penyebut = n-k-1 = 61– 4 – 1 = 56. Ftabel = 2,540.  Jika nilai Fhitung dibandingkan  Ftabel terlihat Fhitung  (47,781) > dari Ftabel (2,540) tingkat signifikansi (α) 0,000<0,05 adalah signifikan. Artinya Ho ditolak dan Ha diterima. (2) Secara Parsial uji T untuk variable pimpinan, nilai thitung sebesar 2,204> ttabel (2,000) nilai taraf signifikansi 0,032< α (0,05). Hasil uji T untuk variable pengikut nilai thitung sebesar 2,039> ttabel (2,000) serta nilai taraf signifikansi  sebesar 0,046< α (0,05). Unsur kepemimpinan (pemimpin,pengikut) berpengaruh kuat terhadap motivasi Karyawan memasarkan produk baik secara simultan maupun parsial. Gaya kepemimpinan mendukung karyawan lebih kreatif dan kondusif dalam bekerja sehingga menambah perluasan wilayah dalam pemasaran produk.Kata kunci : Pemimpin, Pengikut,  memotivasi karyawan  
PENGARUH PROFITABILITAS, FIRM SIZE, RISIKO BISNIS, ASSET GROWTH, LEVERAGE, KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP INSTITUTIONAL OWNERSHIP (Perusahaan Property & Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011 – 2014) Nardi Sunardi; Sarwani .
Inovasi Vol 2, No 2 (2015): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (861.937 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v2i2.p%p.330

Abstract

INFLUENCES OF PROFITABILITY, FIRM SIZE, BUSSINES RISK, ASSET GROWTH, LEVERAGE, DIVIDEND POLICYTO INSTITUTIONAL OWNERSHIP(Property & Real Estate Company Listed on the Indonesia Stock Exchange Year 2011-2014). The aims of this research is to examine the effect of propitability, firm size, bussines risk,  asset growth, leverage, dividen policy as the independen variable and institutional ownership as the dependen variable (studyat Real Estate and Property Company Lisyting in Indonesian Stock Exchange since 2011 until 2014). The population in this study are 23 Real Estate and Property companies listed on the Indonesian Stock Exchange from 2011 until 2014. The sample in this study is Real Estate and Property company according to the criteria established.  Regression analysis was performed with based on the results of data panel analysis this study concludes some of the following: (1) Variable propitability proven to negative and significan the institutional ownership, (2) Variable firm size proven to negative and significan the institutional ownership,  (3) Variable business risk proven to negative and significan the institutional ownership, (4) Variable asset growth proven to positive  and significan the institutional ownership, (5) Variable leverage proven to positive and significan the institutional ownership,  (6) Variable dividend policy proven to negative and significan the institutional ownership, Key words: propitability, firm size, bussines risk, asset growth, leverage, Dividen policy, insitutisional ownership.
ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN RETURN ON ASSET (ROA) SEBAGAI ALAT UKUR PENILAIAN KINERJA KEUANGAN (Studi Kasus Pada PT. Jaya Real Property) DINA - NOVITA
Inovasi Vol 2, No 2 (2015): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (461.489 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v2i2.p%p.642

Abstract

ABSTRAKANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN RETURN ON ASSET (ROA) SEBAGAI ALAT UKUR PENILAIAN KINERJA KEUANGAN (STUDI KASUS PADA PT JAYA REAL PROPERTY). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan PT Jaya Real Property selama 4 tahun sejak tahun 2009 sampai dengan 2012. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survey/descriptive research, yaitu penelitian yang hanya mengembangkan konsep dan menghimpun fakta tetapi tidak menguji hipotesis, Penelitian deskriptif dengan analisa kuatitatif yang menggunakan variable berupa EVA, ROA, Kinerja keuangan. Prosedur pengumpulan data melalui metode dokumentasi terhadap laporan keuangan PT Jaya Real Property dan studi pustaka. Hasil Analisis EVA menunjukan kinerja keuangan yang baik, Hal ini ditandai dengan hasil EVA positip yang berarti manajemen perusahaan telah mampu menciptakan nilai tambah perusahaan. Berdasarka hasil analisis ROA menunjukan kinerja keuangan baik, hal ini ditandai dengan hasil ROA < 1 yang berarti perusahaan efisien dalam menggunakan sumber daya yang ada di perusahaan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT Jaya Real Property selama kurun waktu 2009 sampai dengan 2012 dalam kondisi sehat.Kata kunci : EVA (Economic Value Added) dan ROA (Return On Asset)

Page 1 of 1 | Total Record : 5