cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota tangerang selatan,
Banten
INDONESIA
Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 23562005     EISSN : 25984950     DOI : -
Core Subject : Science,
Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review.
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 2 (2017): INOVASI" : 6 Documents clear
PENGARUH INDEKS DOW JONES INDUSTRIAL AVERAGE, NIKKEI 225, HANGSENG INDEX, DAN SHANGHAI STOCK EXCHANGE TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2008-2013 Shelby Virby
Inovasi Vol 4, No 2 (2017): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (469.857 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v4i2.p%p.756

Abstract

ABSTRAKPENGARUH INDEKS DOW JONES INDUSTRIAL AVERAGE, NIKKEI 225, HANGSENG INDEX, DAN SHANGHAI STOCK EXCHANGE TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2008-2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Dow Jones Industrial Average,Nikkei 225, Hangseng Index, dan Shanghai Stock Exchange Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2008-2013. Variabel yang diteliti adalah Dow Jones Industrial Average (X1), Nikkei 225 (X2), HangSeng Index (X3), dan Shanghai Stock Exchange (X4) serta (Y) yaitu Indeks Harga Saham Gabungan. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif kuantitatif.Penulis melakukan riset di PT Indonesian Capital Market Electronic Library yang berada di Bursa Efek Indonesia guna memperoleh data-data yang diperlukan yang berupa angka. Populasi yang digunakan adalah data indeks bulanan bursa saham periode tahun 2008-2013.Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Dow Jones Industrial Average,Nikkei 225, Hangseng Index, dan Shanghai Stock Exchange Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia digunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas dengan hasil semua variabel berdistribusi normal, uji autokorelasi nilai DW sebesar 0,439 yang berarti terdapat korelasi, uji multikolinearitas mendekati angka 1 dan nilai VIF dibawah 10, dan uji heteroskedasitas tersebar secara merata. Sedangkan hasil untuk uji koefisien determinasi mempunyai pengaruh sebesar 89,30%.Dan pengujian hipotesis secara simultan semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Indeks Harga Sahan Gabungan.Kata kunci : Dow Jones Industrial Average,Nikkei 225, Hangseng Index, Shanghai Stock ExchangedanIndeks Harga Saham Gabungan
ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM PENERIMAAN SISWA BARU DI PAMULANG (Studi Kasus Orang Tua Siswa Pada TK. ISLAM AZKIYA) Suharni Rahayu
Inovasi Vol 4, No 2 (2017): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (271.289 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v4i2.p%p.752

Abstract

ABSTRAKANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM PENERIMAAN SISWA BARU DI PAMULANG  (Studi Kasus Orang Tua Siswa Pada TK. ISLAM AZKIYA) Strategi adalah rencana yang disatukan, luas, dan berintegrasi yang menghubungkan keunggulan strategis perusahaan.Penerimaan siswa baru adalah merupakan salah satu kegiatan yang pertama kali dilakukan dalam sebuah lembaga pendidikan, yang tentunya penerimaan siswa baru melalui penyeleksian yang telah ditentukan kepada calon siswa baru serta pengklasifikasian siswa menurut umur dan jenis kelamin.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan analisa kualitatif dan kuantitatif, tujuan penelitian deskriptif. Prinsip penggunaan metode ini untuk memecahkan dan menganalisa masalah / fenomena yang terjadi sekarang dan sedang berlangsung.Dari hasil penelitian ini TK Islam Azkiya dalam penerimaan siswa baru wi wilayah Pamulang adalah menggunakan analisis SWOT dan alat yang digunakan dalam melihat dan menentukan penelitian ini menggunakan teknik analisis Boston Consulting Group (BCG) dan Business Life Cycle. Hasil analisis SWOT menunjukkan TK Islam Azkiya yaitu Pro-Perubahan, menerapkan model pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, menerapkan proses pembelajaran berbasis TIK, harga Penerimaa Siswa Baru (PSB) di sekolah TK Islam Azkiya termasuk cukup tinggi di daerah Pamulang. Dari hasil analisa Boston Consulting Group (BCG), nilai pertumbuhan TK Islam Azkiya sebesar 11,11% dan pangsa pasarnya pada tahun 2012/2013 lebih besar dari satu (>1).Kata kunci : Strategi Bersaing
ANALISIS PENGARUH PROMOSI ,KUALITAS PRODUK DAN DESAIN KEMASAN TERHADAP PERSEPSI MEREK YANG BERDAMPAK KEPADA KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION MEREK VASELINE (Studi Kasus TIP TOP Ciputat, Tangerang Selatan) VETA LIDYA DELIMAH PASARIBU
Inovasi Vol 4, No 2 (2017): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (422.364 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v4i2.p%p.753

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan menganalisis kondisi dari tentang opini konsumen terhadap  variable bebas yaitu promosi,kualitas produks mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan keputusan pembelian .Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan uji regresi linier berganda.Berdasarkan hasil uji regresi berganda secara simultan, hasiluji T menunjukan bahwa keempat variable independen yaitu promosi, kualitas produk, desain kemasan, dan persepsi merek dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai Thitung (2,532) >Ttabel (1,965) memberikan kontribusi yang besar terhadap variable keputusan pembelian. Berdasarkan uji T  ditemukan bahwa variable kualitas desain kemasan paling dominan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat darinilai standardized coefficients beta yang paling besaryaitu 0,417.Kata Kunci:Promosi, KualitasProduk,Desain Kemasan ,Persepsi Merek, KeputusanPembelian
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SDN JOGLO 05 PAGI JAKARTA Muhammad Rizal Saragih
Inovasi Vol 4, No 2 (2017): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (496.568 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v4i2.p%p.754

Abstract

ABSTRAKPENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SDN JOGLO 05 PAGI JAKARTA. Seluruh negara di dunia memiliki sistem pendidikan formal yang wajib diberlakukan oleh seluruh warga negaranya. Pada umumnya, setiap warga negara wajib mengenyam pendidikan formal di tempat yang dinamakan sekolah. Dalam penelitian ini sekolah yang akan diteliti ialah SDN Joglo 05 Pagi Jakarta. Fenomena yang terjadi di sekolah ini ialah selama tiga tahun terakhir tingkat kelulusan siswa menurun, hal ini mencerminkan bahwa kinerja guru tersebut dikatakan menurun. Untuk menjelaskan lebih rinci mengenai fenomena yang terjadi di SDN Joglo 05 Pagi Jakarta, peneliti menghubungkannya dengan variabel bebas yang terdiri atas budaya organisasi, kompetensi guru, dan motivasi karena ketiga hal tersebut juga merupakan permasalahan pokok yang terjadi di tempat penelitian ini. Tesis ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh budaya organisasi, kompetensi guru, dan motivasi terhadap kinerja guru SDN Joglo 05 Pagi Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode survei dengan metode pengumpulan data melalui studi pustaka, observasi, dan wawancara. Dari hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa budaya organisasi, kompetensi guru, dan motivasi berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kinerja guru SDN Joglo 05 Pagi Jakarta serta kompetensi guru sangat berpengaruh dominan terhadap peningkatan kinerja guru SDN Joglo 05 Pagi Jakarta.Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kompetensi Guru, Motivasi.
PENGARUH KOMUNIKASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK CABANG PURI INDAH Nina Shabrina
Inovasi Vol 4, No 2 (2017): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (496.312 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v4i2.p%p.755

Abstract

ABSTRAKPENGARUH KOMUNIKASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK CABANG PURI INDAH. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi, komitmen orgnisasi dan pemberian insentif secara parsial maupun simultan  terhadap kinerja  pegawai PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Puri Indah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik survei. Instrumen pengumpul data yang digunakan adalah kuesioner tertutup dengan skala likert. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa untuk variable komunikasi diperoleh nilai thitung=9.221 dengan signifikansi t sebesar 0.000 dan variable komitmen organiisasi diperoleh nilai thitung = 13.756  dengan signifikansi t sebesar 0.000 serta untuk variable pemberian insentif diperoleh nilai thitung = 15.538 dengan  dengan signifikansi t sebesar 0.000. Hasil uji hipotesis secara simultan antara variable komunikasi (X1), komitmen Organisasi (X2) dan Insentif (X3) terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai Fhitung = 90.128 dengan signifikansi f sebesar 0.000. Sedangkan berdasarkan jumlah responden 70 diperoleh nilai ttabel = 1.667 dan Ftabel = 1.82. Berdasarkan hasil uji hipotesis maka dapat disimpulkan bahwa variable komunikasi, komitmen organisasi dan pemberian insentif secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Diperoleh model regresi berganda Y= 4.027 + 0.053X1 + 0.277X2 + 0.582X3. Kata Kunci : Komunikasi, Komitmen Organisasi, Insentif dan Kinerja Pegawai
ANALISIS ANTRIAN DI KASIR HYPERMART MALL WTC MATAHARI SERPONG Bulan Oktrima
Inovasi Vol 4, No 2 (2017): INOVASI
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (349.521 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v4i2.p%p.751

Abstract

ABSTRAKANALISIS  ANTRIAN DI KASIR HYPERMART MALL WTC MATAHARI SERPONG. Penelitian ini membahas tentang analisis antrian di kasir  Mall WTC Matahari  Serpong dimana antrian merupakan salah satu fenomena dalam kegiatan sehari-hari yang dialami oleh masyarakat. Sebagai contoh, di sebuah pusat perberanjaan.Antrian yang panjang dan menunggu lama, membuat peranggan beralih ke tempat lain.  Antrian yang terlihat tidak panjang membuat beberapa kasir menjadimenganggur. Hypermart adalah suatu usaha retail perbelanjaan yang bergerak dibidang jasa, yang terkadang memiliki permasalahan seperti jumlah antrian yangbanyak dikasir ketika konsumen akan membayar barang belanjaannyapenelitian ini dilakukan untuk menghindari hal tersebut pun untuk mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.  Sehingga tujuan tujuan dari penelitian ini yaitu agarpenggunaan kasir lebih efisien dan memaksimalkan jumlah kasir yang telah bertugas di Hypermart.Peneltian ini menggunakan data waktu weekday (pukul 14.00–16.00) dan waktu weekend(pukul  15.00 -17.00), yaitu waktu pelanggan yang datang ke sistem, waktu mulai pelayanannya, waktu akhir pelayanan. Dari hasil analisa, untuk memprbaiki sistem di Hypermart adalah melakukan pengurangan kasir pada waktu weekday dengan menggunakan 3 (tiga)  kasir dan waktu weekdaydengan menggunakan 3 (tiga)kasir dan waktuweekend menggunakan 5 (lima) kasir. Kata Kunci: Antrian, waktu Kedatangan, waktu Pelayanan dan Jumlah Kasir

Page 1 of 1 | Total Record : 6