cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota tangerang selatan,
Banten
INDONESIA
Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 23562005     EISSN : 25984950     DOI : -
Core Subject : Science,
Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen adalah publikasi ilmiah yang memuat hasil penelitian dan kajian pemikiran bidang ilmu ilmu manajemen, baik di lingkup marketing, sumberdaya manusia dan keuangan. Dikelola oleh Prodi Magister Manajemen Universitas Pamulang, melaui proses review.
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 2 (2018): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen" : 6 Documents clear
ANALISA FAKTOR-FAKTOR KENDALA KETERCAPAIAN SMART MOBILITY DALAM UPAYA MENUJU KONSEP SMART CITY (STUDI PADA KOTA TANGERANG SELATAN) Gunartin Gunartin
Inovasi Vol 5, No 2 (2018): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (629.462 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v5i2.p33-41.2092

Abstract

ABSTRAKANALISA FAKTOR-FAKTOR KENDALA KETERCAPAIAN SMART MOBILITY DALAM UPAYA MENUJU KONSEP SMART CITY (STUDI PADA KOTA TANGERANG SELATAN) Fokus permasalahan penelitian ini yaitu faktor apa saja yang menjadi kendala ketercapaian smart mobility dalam upaya menuju konsep smart city di Kota Tangerang Selatan. Adapun tujuan penelitian untuk menganalisa faktor-faktor yang menjadi kendala ketercapaian smart mobility dalam upaya menuju konsep smart city Kota Tangerang Selatan. Metode analisis data adalah mendeskripsikan teknik analisis apa yang digunakan oleh peneliti untuk menganalisa data yang telah dikumpulkan. Penelitian ini menggunakan metode analisa statistik deskriptif. Sumber data penelitian adalah studi literatur, observasi dan wawancara dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Lokasi penelitian di Kota Tangerang Selatan, Banten. Hasil penelitian diperoleh informasi bahwa faktor-faktor kendala ketercapaian smart mobility dalam upaya menuju konsep smart city di Kota Tangerang Selatan antara lain aspek: 1) Peraturan Pemerintah Daerah, belum keluarnya Peraturan Pemerintah yang menjadi payung induk program smart city sehingga pelaksanaannya belum optimal; 2) Sumber Daya Manusia, yaitu minimnya jumlah sumber daya manusia yang latar belakang pendidikannya berbasis IT yang siap menjalankan program smart city; 3) Anggaran, hal ini karena sifatnya sentralisasi dan terkait birokrasi sehingga membutuhkan waktu untuk merealisasikan anggaran sementara permasalahan di lapangan membutuhkan penanganan yang cepat; dan 4) Kesadaran Masyarakat, bahwasanya kesadaran masyarakat mempunyai peran yang sangat besar dalam mewujudkan ketercapaian smart mobility menuju konsep smart city, karena program ini diperuntukkan masyarakat sehingga masyarakat harus mendukung ketercapaian program smart city secara optimal. Kata kunci: smart city, smart mobility
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI Studi Kausal pada PT SUCOFINDO (Persero) Yayan Sudaryana
Inovasi Vol 5, No 2 (2018): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (398.9 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v5i2.p42-61.2093

Abstract

ABSTRAKPENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI, STUDI KAUSAL PADA PT. SUCOFINDO (Persero). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, gaya kepemimpinan, dan pengambilan keputusan terhadap komitmen organisasi pada PT. Sucofindo (Persero). Survei dilakukan dengan sampel yang dipilih secara acak dari 100 karyawan. Dengan semua variabel dimasukkan ke dalam matriks korelasi, data kemudian dianalisis dengan teknik jalur. Hasilnya menunjukkan bahwa. (1) budaya organisasi memiliki efek langsung pada pengambilan keputusan: (2) budaya organisasi memiliki efek langsung pada komitmen organisasi; (3) gaya kepemimpinan memiliki efek langsung pada pengambilan keputusan, (4) gaya kepemimpinan memiliki efek langsung pada komitmen organisasi; (5) pengambilan keputusan memiliki efek langsung pada komitmen organisasi; (6) budaya organisasi memiliki efek tidak langsung pada komitmen organisasi melalui pengambilan keputusan; dan (7) gaya kepemimpinan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap komitmen organisasi melalui pengambilan keputusan. Hasilnya menunjukkan bahwa budaya organisasi, gaya kepemimpinan, dan pengambilan keputusan adalah penentu penting komitmen organisasi.Kata Kunci : Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Pengambilan Keputusan,                      Komitmen Organisasi
PENGARUH POWER, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KINERJA PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK) PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA TANGERANG SELATAN Imas Masriah
Inovasi Vol 5, No 2 (2018): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (504.143 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v5i2.p62-81.2094

Abstract

ABSTRAKPENGARUH POWER, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP KINERJA PEJABAT PELAKSANA TEKNIS KEGIATAN (PPTK) PADA DINAS PENDIDIKAN KOTA TANGERANG SELATAN. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh langsung dari power, komunikasi interpersonal dan pengambilan keputusan terhadap kinerja pada pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik analisis jalur. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner kepada 100 PPTK sebagai sampel dari populasi target sebanyak 221 PPTK. Teknik sampling menggunakan teknik acak. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian adalah:(1) terdapat pengaruh langsung positif antara power terhadap kinerja PPTK; (2) terdapat pengaruh langsung positif antara komunikasi interpersonal terhadap kinerja PPTK; (3) terdapat pengaruh langsung positif pengambilan keputusan terhadap kinerja PPTK; (4) terdapat pengaruh langsung positif antara power terhadap pengambilan keputusan PPTK; (5) terdapat pengaruh langsung positif antara komunikasi interpersonal terhadap kinerja PPTK. Jadi, untuk meningkatkan kinerja PPTK, dilaksanakan dengan meningkatkanpower, komunikasi interpersonal dan pengambilan keputusan. Kata kunci : Power, Komunikasi Interpersonal, Pengambilan Keputusan, Kinerja
ANALISA PENGARUH KOMPETENSI, DISIPLIN KERJA, DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MORANTHEL INDONESIA GEMILANG Dayat Hidayat; Eka Maya Sari SC; Jaya Selwan
Inovasi Vol 5, No 2 (2018): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (800.367 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v5i2.p82-100.2095

Abstract

ABSTRAK ANALISA PENGARUH KOMPETENSI, DISIPLIN KERJA, DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MORANTHEL INDONESIA GEMILANG. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara parsial maupun simultan antara Kompetensi, Disiplin Kerja, Dan KompensasiTerhadap Kinerja Karyawan Pada PT Moranthel Indonesia Gemilang Tangerang. Metode dalam penelitian ini berjenis asosiatif dengan pendekatan deskriptif dan kuantatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 responden dan menggunakan teknik sampling sensus untuk menentukan jumlah sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t (uji Parsial) pada variabel bebas Kompetensi (X1), Disiplin Kerja (X2) dan Kompensasi (X3) diperoleh nilai thitung sebesar 3,335 untuk X1, untuk X2 diperoleh nilai thitung sebesar 3,316 dan untuk X3 diperoleh nilai thitung sebesar 4,158, sedangkan nilai ttabel = 1,983 (n = 108; p = 5%). Sedangkan nilai koefisien signifikan untuk ketiga variabel bebas nilainya lebih kecil dari 0,05. Hasil uji secara simultan (uji F) antara Kompetensi (X1), Disiplin kerja (X2), dan Kompensasi (X3) terhadap Kinerja (Y) menunjukan nilai Fhitung sebesar 11,997 >Ftabel 2,69 dengan nilai probabilitas Sig 0,000 <0,05 dengan nilai koefisien determinasi sebesar 25,7%. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut di atas maka dapat disimpulkan bahwa Kompensasi, Disiplin Kerja dan Kompensasi secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja karyawan. Kontribusi atau sumbangan kompetensi, disiplin kerja dan kompensasi terhadap kinerja sebesar 25,7% dan sisanya 74,3% dipengaruhi oleh faktor lain.Kata Kunci : Kompetensi, Disiplin Kerja, Kompensasi dan Kinerja
MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN DARI KUALITAS PELAYANAN DAN KEMITRAAN DALAM MEMILIH JASA KONSULTAN LINGKUNGAN HIDUP DI PROPINSI BANTEN Kasmad Kasmad; Juhaeri Juhaeri
Inovasi Vol 5, No 2 (2018): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (998.159 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v5i2.p19-32.2091

Abstract

ABSTRAK MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN DARI KUALITAS PELAYANAN DAN KEMITRAAN DALAM MEMILIH JASA KONSULTAN LINGKUNGAN HIDUP DI PROPINSI BANTEN. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kepercayaan konsumen dapat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan kemitraan dalam memilih jasa konsultan lingkungan hidup di propinsi Banten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, Analisis yang digunakan dengan uji Validitas, Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan Uji Linieritas. Adapun hasil penenlitian menunjukan bahwa seluruh instrument yang digunakan telah diuji validitas dan hasilnya valid, semua variabel telah lakukan uji reliabilitas dengan hasil perhitungan semua variabel reliabel. Hasil analisis regresi parsial menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai prediksi (regresi) sebesar 0.388, nilai thitung sebesar 3.544 dan nilai signifikansi sebesar 0.001, kemitraan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai prediksi (regresi) sebesar 0.467, nilai thitung sebesar 4.020 dan nilai signifikansi sebesar 0.000, kualitas pelayanan dan kemitraan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai kontribusi sebesar 0.602, nilai Fhitung sebesar 65.362 dan nilai signifikansi sebesar 0.000. Kata Kunci : Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan dan Kemitraan.
ANALISIS PEMBENTUKAN EKUITAS MEREK BERDASARKAN CITRA MEREK, WORD OF MOUTH DAN MAKNA MEREK (STUDI EMPIRIS PADA J.CO DONUTS & COFFEE) Ali Maddinsyah; Nuzul Inas Nabila
Inovasi Vol 5, No 2 (2018): Inovasi: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (946.296 KB) | DOI: 10.32493/Inovasi.v5i2.p1-18.2105

Abstract

ABSTRAKANALISIS PEMBENTUKAN EKUITAS MEREK BERDASARKAN CITRA MEREK, WORD OF MOUTH DAN MAKNA MEREK (STUDI EMPIRIS PADA J.CO DONUTS & COFFEE). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek, word of mouth dan makna merek merupakan variabel pembentuk ekuitas merek. Sampel penelitian ini adalah 200 pelanggan J.CO di Jakarta Tangerang Selatan dan Depok. Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Lisrel 8.80 digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap brand meaning, begitu juga dengan word of mouth berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap brand meaning  serta citra merek dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap brand meaning dan brand meaning mempunyai pengaruh langsung terhadap brand equity sedangkan citra merek tidak terbukti mempunyai pengaruh langsung terhadap brand equity, dan word of mouth tidak terbukti mempunyai pengaruh langsung terhadap brand equity. Hasil temuan yang penting lainnya adalah citra merek, word of mouth, dan brand meaning secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap brand equity Kata Kunci: Brand Equity, Citra Merek, Brand Meaning, Word of Mouth

Page 1 of 1 | Total Record : 6