cover
Contact Name
Verdi Yasin
Contact Email
verdiyasin@jayakarta.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jisamar@stmikjayakarta.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta pusat,
Dki jakarta
INDONESIA
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
ISSN : 25988700     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi, Ilmu Manajemen dan Manajemen Terapan, Manajemen Sumber Daya, Sistem Manajemen Enterprise, Akuntansi.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018" : 7 Documents clear
IMPLEMENTASI PULSE WIDTH MODULATION UNTUK SISTEM PEMBUAT MIE Zulfian Azmi; Jora Tumangger
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (509.327 KB)

Abstract

Penggilingan adonan mie sekarang ini merupakan mesin penggiling manual, dalam setiap penggilingan ketebalan adonan mie tidak selalu sama, hal ini menyebabkan pengguna harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk melakukan penggilingan adonan. Pada alat ini akan diterapkan sistem kendali dengan metode Pulse Width Modulation (PWM), dimana kecepatan motor penggiling akan disesuaikan berdasarkan tingkat level adonan yang terdeteksi oleh sensor ultrasonik, kemudian menggerakkan motor DC (penggiling) akan bergerak sesuai dengan nilai PWM yang diterima. Dengan adanya sistem kendali ini maka diharapkan dapat membantu para pengguna dalam mengurangi penggunaan tenaga manusia serta mempercepat proses penggilingan adonan mie.
DAMPAK PENGGUNAAN TEKNOLOGI INTERNET TERHADAP ETIKA DAN AKHLAQ ANAK DALAM KELUARGA DI JAKARTA UTARA Rofadhilah Rofadhilah; Opik Abdurrahman Taufik; Lukmanul Hakim
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1523.742 KB)

Abstract

Pendidikan Etika dalam keluarga merupakan suatu bentuk peranan orang tua dalam mendidik karakter anak, Agar tidak mudah terpengaru oleh perkembangan Teknologi Informasi (TI). Dalam menyelesaikan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan dalam proses menukan fakta peneliti menggunkan metode pengumpulan data; Observasi, Wawancara, Angket/Kuesioner dan Studi Literatur dari berbagai sumber seperti Jurnal Ilmiah, Buku – buku dan Paper. Penelitian ini, menganalisa pengaruh dan dampak dari pendidikan Etika dalam keluarga berdasarkan Karakter, Pendidikan Orang Tua, Etnis Suku Orang Tua, Jenjang Pendidikan Anak sehingga menghasilkan Persentase dari Responden. Dalam hal ini terdapat beberapa dampak yang ditemukan berdasrkan Persentase Sampel Responden yakni, Dampak Positif, Dampak Negatif, Pengaruh Pendidikan Etika, Sikap Anak dengan Menggunak Teknologi Informasi (TI), serta Grafik Diagram hasil sampel responden juga persentase populasi penduduk dan pengguna teknologi informasi atau internet. Dalam penelitian ini terlampir hasil penelitian dan Grafik Diagram persentase sampel responden.
WEBQUAL 4.0 UNTUK EVALUASI KUALITAS LAYANAN WEBSITE E-COMMERCE ALZAFA.COM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE Luci Kanti Rahayu; Wida Prima Mustika; Wahid Fajar Wahyudi
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (948.249 KB)

Abstract

Website merupakan media komersial yang digunakan oleh perusahaa/organisasi untuk melakukan kegiatan bisnis. Layanan suatu website perlu diukur untuk mengetahui tingkat kualitas suatu website. Dalam penelitian ini, untuk mengukur kualitas website alzafa.com dengan menggunakan webqual 4.0. Webqual merupakan salah satu metode atau teknik pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Adapun instrument-instrument penelitian yang digunakan dalam webqual 4.0 adalah usability, information quality, service interaction dan kepuasan pelanggan. Dalam proses analisa menggunakan teknik survey terhadap 50 responden. Dalam tahap analisa data yang terdiri dari uji validasi, uji realibitas dan penilaian dengan skala linkert. Uji validasi menggunakan rumus Bevariate Pearson dan uji realibitas menggunakan rumus Alpha Cronbach’s. Sedangkan penilaian menggunakan skala likert digunakan 5 interval yaitu: Sangat Puas, Puas, Netral, Kurang Puas dan Sangat Tidak Puas. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel usability mempunyai pengaruh dominan terhadap variabel keputusan pembelian online.
ANALISA DAN REKOMENDASI DARI HASIL AUDIT SERTIFIKASI ISO 9001 DI INSTITUT ABC OLEH BADAN SERTIFIKASI SGS Wiwiet Prihatmadji
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (886.502 KB)

Abstract

Proses audit sertifikasi ISO 9001 terhadap Institut ABC oleh badan sertifikasi SGS dengan hasil temuan berupa duapuluh (20) klasifikasi klausul temuan ketidaksesuaian, dan empat puluh tiga (43) kasus temuan. Temuan ketidaksesuaian terhadap klausal 8.2.3 – Monitoring & Measurement of Processes dengan sepuluh (10) kasus, berkorelasi dengan ketidaksesuaian klausul 8.5.2 – Corrective Action yang terjadi tiga (3), menunjukkan bahwa tidak efektifnya monitoring Sasaran Mutu, Action Plan, dan Pencapaian Target, serta tidak efektifnya analisa guna mengatasi masalah, dan langkah pencegahan (preventive) terhadapnya. Temuan selanjutnya adalah ketidaksesuai terhadap klausul 4.2.3 – Control of Document yang terjadi enam (6), yang berkorelasi dengan ketidaksesuaian klausul 4.2.4 – Control of Record yang dijumpai empat (4) kasus, menunjukkan pentingnya Institusi menetapkan komitmen untuk sentralisasi dokumen dan rekaman, dan kontrol terhadap up dating dokumen dan rekaman. Temuan berikutnya ketidaksesuaian terhadap klausul 5.3. – Quality Policyyang terjadi lima (5) kasus, sebagai indikasi bahwa komitmen Institusi terhadap mutu, tidak difahami oleh Auditee di lima (5) bagian, dan perlunya sosialisasi Quality Manual, Quality Procedure ISO 9001, dan pelatihan re-freshing awareness ISO 9001 secara sistematis. Dua (2) temuan ketidaksesuaian terhadap 6.2.2 - Competence, training and awareness, mengindikasikan perlunya meningkatkan kompetensi karyawan secara keseluruhan. Terdapat masing-masing satu (1) temuan ketidaksesuaian untuk klausul berikut: Clause 4.1 - General Requirements of QM, Clausu 5.4.1- Quality objectives, Clausu 5.5.1 - Responsibility and authority, Clause 6.2.1 – General Human Resources, lause 6.3 – Infrastructure, Clause 7.1 – Planning the Realization , Clause 7.2.3 – Learner Communication, Clause 7.4.1 – Purchasing Process, Clause 7.5.4 – Customer Property, Clause 7.6 – Control of Monitoring & Measuring Devices, Clause 5.6.2 – Input of management Review, Clause 8.2.1 – Customer Satisfaction, Clause 8.2.2 - Internal Audit, Clause 8.5.3 Preventive action. Rekomendasi Auditor SGS untuk dikeluarkannya sertifikat ISO 9001 berdasarkan Rencana Perbaikan (Corrective Action Request) tanpa disertai bukti perbaikan yang telah diverifikasi oleh Management Representative. Bukti Corrective Action Request berupa langkah perbaikan dalam bentuk dokumen, rekaman, dan implementasi Sistem Manajemen Mutu akan diperiksa oleh Auditor SGS ketika proses audit Surveillance tahun berikutnya.
SISTEM PELAYANAN JEMAAT BERBASIS WEB Usman Gultom; Jajang Murpratomo
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (914.957 KB)

Abstract

Web atau website dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). Web statis adalah web yang mengandung informasi tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Contoh web statis adalah web yang berisi profil perusahaan dan web dinamis adalah web yang mempunyai isi formasi selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif dua arah berasal dari pemilik serta pengguna website. Contoh website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll. Dalam sisi pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja, sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik. Tujuan Penelitian ini adalah membangun suatu sistem pelayanan yang dapat dengan mudah menjangkau pelanggan dalam hal ini jemaat, sehingga jemaat dapat dengan mudah memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. Peralatan yang digunakan dalam mengakses sistem yang akan dibangun dapat menggunakan Telepon Celuler, PC, Labtob dan peralatan lainnya yang memiliki koneksi internet. Sistem yang akan dibangun adalah sistem dengan kombinasi Company Profile dengan Content Management System atau CMS menggunakan metode Unified Modeling System (UML) yang didukung oleh database My_SQL dan Bahasa Pemrograman PHP dengan tujuan terbentuknya database yang handal dan komunikatif.
PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN Saprudin Saprudin
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (458.384 KB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pelatihan dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Trias Mitra Jaya Manunggal. Sampel penelitian yang digunakan adalah 60 karyawan dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dianalisis menggunakan analisa jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh langsung terhadap kepuasan kerja dengan koefisien jalur 0,503 dan koefisien determinasi 0,253, kompensasi berpengaruh langsung terhadap kepuasan kerja dengan koefisien jalur 0,573 dan koefisien determinasi 0,328. Berdasarkan penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa pelatihan dan kompensasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja secara signifikan.
APLIKASI PENGENALAN PRESIDEN DAN PAHLAWAN REPUBLIK INDONESIA BERBASIS ANDROID Syahrizal Dwi Putra; Jupriyanto Jupriyanto
Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research Vol 2 No 1 (2018): JISAMAR: Volume 2, Nomor 1, February 2018
Publisher : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jayakarta

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (672.581 KB)

Abstract

Peran Presiden dan Pahlawan tidak bisa lepas dari sejarah berdirinya Negara Indonesia. Dimana beliau dengan gagah berani mengorbankan jiwa dan raga membela kemerdekaan bangsa ini. Namun, banyak generasi muda yang kurang menyadari nilai-nilai luhur perjuangan dan melupakan jasa para Pahlawan, lupa akan sejarah perjuangan bangsa sendiri. Keadaan ini semakin diperparah dengan kurangnya minat masyarakat untuk mengetahui sejarah dengan cara membaca buku. Masyarakat merasa malas untuk membuka buku atau pergi ke museum untuk mengetahui dan mempelajari sejarah. Mengutip pernyataan Presiden RI Ke-1 yang sekaligus menjadi Pahlawan Proklamator Ir. Soekarno “JANGAN MELUPAKAN SEJARAH”, maka dengan semangat inilah aplikasi ini dibuat untuk mengenalkan kepada masyarakat betapa pentingnya sejarah dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bangsa ini. Perkembangan teknologi mobile pada saat ini dinilai luar biasa dan dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Teknologi mobile dinilai dapat lebih tepat dan mudah untuk mempelajari sesuatu hal, begitu juga dengan mempelajari sejarah. Dengan menggunakan teknologi mobile, masyarakat diharapkan akan tertarik untuk belajar sejarah tentang sosok Presiden dan Pahlawan karena dibuat untuk mempermudah masyarakat mengetahui sejarah perjuangan para Presiden dan Pahlawan.

Page 1 of 1 | Total Record : 7