cover
Contact Name
Ns. Sunardi
Contact Email
dosen01030@unpam.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
jurnalforkamma@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota tangerang selatan,
Banten
INDONESIA
JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Published by Universitas Pamulang
ISSN : 25989545     EISSN : 2599171X     DOI : -
Core Subject : Economy, Humanities,
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Ini ditujukan untuk Masyarakat Umum, Peneliti dan Dosen Manajemen khususnya Forum Komunikasi Keluarga Besar Alumni Magister Manajemen Universitas Pamulang (FORKAMMA UNPAM) Khusus Peneliti Ilmu Manajemen dan Ekonomi dengan ISSN No. 2598-9545 (cetak) dan 2599-171X (Online).
Arjuna Subject : -
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)" : 9 Documents clear
MODEL ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS WISATAWAN LOKAL STUDI KASUS PADA OBJEK WISATA KEPULAUAN SERIBU JAKARTA Rosa Lesmana; Wiwik Hasbiyah
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (444.251 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3396

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan wisatawan terhadap loyalitas wisatawan, untuk mengetahui pengaruh kepuasan tujuan umum (general destination satisfaction), tingkat kepuasan rata-rata dalam hal atribut tujuan (attribute satisfaction) dan sejauh mana harapan terpenuhi (met expectation) terhadap kepuasan wisatawan dan untuk mengetahui intention to return dan kemauan untuk merekomendasikan (willingness to recommended) terhadap loyalitas. Sampel terdiri dari 150 wisatawan Kepulauan Seribu. Pengolahan data menggunakan AMOS 23. Hasil penelitian didapat kepuasan wisatawan berpengaruh positif terhadap loyalitas wisatawan lokal pada objek  wisata Kepulauan Seribu Jakarta, kepuasaan tujuan umum (general destination satisfaction), kepuasan atribut tujuan (attribute satisfaction) dan kepuasaan harapan (met expectation) berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan lokal pada objek wisata Kepulauan Seribu Jakarta dan Niat untuk kembali (intention to return) dan kemauan untuk merekomendasikan (willingness to recommended) berpengaruh positif terhadap loyalitas.
MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2018 Nardi Sunardi
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (592.263 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3397

Abstract

Tujuan “penelitian ini untuk menguji pengaruh secara parsial maupun simultan antara mekanisme good corporate governance terhadap nilai perusahaan dengan leverage sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur”,“Populasi dalam penelitian ini adalah Industri Manufaktur di Indonesia 2012 sampai periode 2018 Sampel dalam penelitian ini adalah 14 Perusahaan Manufaktur di Indonesia sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Analisis regresi dilakukan dengan didasarkan pada hasil analisis data panel atau pool data”.“Penelitian ini menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:. (1) Variabel Kepemilikan Institusional (KEI) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Leverage (DER), (2). Kepemilikan Manajerial (KEM)  berpengaruh positif tidak signifikan secara parsial terhadap Leverage (DER), (3). Komisaris Independen (KOI) berpengaruh negatif signifikan terhadap Leverage (DER), (4) Komite Audit (KOA) berpengaruh positif signifikan terhadap Leverage (DER),  (5). KEI, KEM, KOI, dan KOA secara simultan terhadap Leverage (DER),  dan mampu menjelaskan variabel Leverage sebesar 0.883391 atau 88,34 persen (6) Kepemilikan Institusional (KEI)) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (7). Kepemilikan Manajerial (KEM) berpengaruh positif tidak signifikan Nilai Perusahaan (PBV) (8). Komisaris Independen (KOI) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (9). Komite Audit (KOA) berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (10) Leverage (DER) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (11) KEM, KEI, KOI, KOA dan CR secara simultan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) Perusahaan Manufaktur di Indonesia periode 2012-2018, dan mampu menjelaskan variabel Nilai Perusahaan sebesar 0.674311 atau 67,43 persen” .
PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA GURU PADA SMK NEGERI 2 TANGERANG Lestari, Dewi
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (457.376 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3393

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan kompetensi terhadap kinerja guru pada SMK 2 Tangerang Selatan.Metode yang digunakan adalah mixed method dengan analisis data berupa uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi, analisis determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa baik secara parsial maupun secara simultan variabel disiplin kerja dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru pada SMK Negeri 2 Tangerang Selatan dengan persamaan regresi Y = 9,041 + 0,358X1 + 0,423X2. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,752 dan besarnya pengaruh sebesar 56,6%. Uji hipotesis diperoleh nilai probability signifikansi 0,000 < 0,05.
ANALISIS RASIO PROFITABILITAS DAN RASIO LIKUIDITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL,TBK Shabrina, Nina
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (557.589 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3398

Abstract

Tujuan perhitungan rasio keuangan sangat dibutuhkan bagi suatu perusahaan agar dapat mengetahui kondisi keuangan baik buruk didalam pengolahan suatu perusahaan. Yang bertujuan untuk mengetahui Rasio Profitabiltas, Rasio Likuiditas dan Kinerja Keuangan yang mengunakan Rasio Profitabilitas dan Rasio Likuiditas pada PT.Astra International, Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif KuantitatifBerdasarkan hasil penelitian ini yang mengunakan hasil pengukuran dengan alat ukur Rasio Profitabilitas dan Rasio Likuiditas pada PT.Astra International.Tbk, Pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2016 pada Rasio Profitabilitas : Gross Profit Margin (GPM) mengalami kenaikan dan penurunan,yaitu 15% ,14% 13%, 10% dan 12%. Maka Gross Profit Margin (GPM) dari tahun 2012 sampai dengan 2016 masih dikatakan kurang sehat bila dilihat dari standar industri itu sendiri yang sebesar 30%.sedangkan Return on Equity (ROE)  25% ,21%,18%,13% dan 14%. Return on Equity (ROE) dari tahun 2012 sampai dengan 2016 masih dikatakan kurang sehat bila dilihat dari standar industri itu sendiri yang sebesar 40%.Pada tahun 2012 sampai dengan 2016 pada Rasio Likuiditas : Current Ratio (CR) mengalami kenaikan dan penurunan 140% , 120%, 140% , 140%, 120%, maka Current Ratio (CR) dinyatakan kurang sehat dilihat dari standar industri itu sendiri yang sebesar 200%. Sedangkan pada Quick Ratio (QR) mengalami kenaikan dan penurunan, 110% , 103%, 109%, 113% dan 104%, maka Quick Ratio (QR) dinyatakan kurang sehat dilihat dari standar industri itu sendiri yang sebesar 150%. Kinerja Keuangan pada PT.Astra International.Tbk memperoleh rata-rata nilai  dari Profitabilitas dengan menggunakan Gross Profit Margin (GPM) yang dihasilkan selama 5 (lima) tahun menunjukan angka 12,8% dan dengan menggunakan Return on Equity (ROE) selama 5 (lima) tahun menunjukan angka 18,2%. Hal ini menunjukan Kinerja Keuangan perusahaan dari segi Profitabilitas dinyatakan kurang sehat. Kemudian dari segi Likuiditas dengan menggunakan Current Ratio (CR) selama 5 (lima) tahun menunjukan angka 130% dan dengan menggunakan Quick Ratio (QR) selama 5 (lima) tahun menunjukan angka 107,8%. Hal ini menunjukan Kinerja Keuangan perusahaan dari segi Likuiditas dinyatakan kurang sehat.
ANALISIS PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 1 TANGERANG SELATAN BANTEN Sri Eka Lestari
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (407.811 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3394

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh disiplin kerja dan gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SMP Negeri 1 Tangerang Selatan, Banten, baik secara parsial maupun simultan. Dengan responden adalah guru SMP Negeri 1 Tangerang Selatan, Banten, sebanyak 35 orang. Metode penelitian Deskriptif Kuantitatif, Analisis data menggunakan teknik regresi linier berganda, Pengujian Hipotesis secara Persial (U  ji t), Pengujian Hipotesis secara Simultan (Uji F)Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara disiplin kerja dengan kinerja guru secara parsial dan ada hubungan positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru secara parsial, dan ada hubungan positif yang signifikan antara disiplin kerja dan kepemimpinan kepala sekolah secara bersama-sama dengan kinerja guru.
ANALISIS AKTIVITAS DAN PROFITABILITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PT MIDI UTAMA INDONESIA TBK (Dibandingkan Dengan Perusahaan Ritel yang Terdaftar di BEI) Ifa Nurmasari
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (473.131 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3399

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat rasio aktivitas (Total Asset Turn Over dan Working Capital Turn Over) dan rasio profitabilitas (Gross Profit Margin dan Return On Equity) serta kinerja keuangan pada PT Midi Utama Indonesia, Tbk. dilihat dari Rasio Aktivitas (TATO dan WCT) dan rasio Profitabilitas (GPM dan ROE). Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan hasil rasio keuangan PT Midi Utama Indonesia, Tbk. dengan perusahaan ritel yang terdaftar di BEI tahun 2009-2017. Berdasarkan hasil perhitungan, didapatkan nilai rasio aktivitas, yaitu Total Asset Turn Over sebesar 2,02 kali dan Working Capital Turn Over sebesar -26,28 kali. Sedangkan tingkat rasio profitabilitas, yaitu Gross Profit Margin sebesar 22,21% dan Return On Equity sebesar 12,20%. Nilai rata-rata perusahaan ritel yang terdaftar di BEI tahun 2009-2017 untuk Total Asset Turn Over sebesar 1,67 kali ,Working Capital Turn Over sebesar -12,93 kali, Gross Profit Margin sebesar 31,01% dan Return On Equity sebesar  16,37%. Kinerja keuangan PT Midi Utama Indonesia, Tbk., dilihat dari rasio Total Asset Turn Over menunjukkan kondisi yang baik, sedangkan dilihat dari rasio Working Capital Turn Over, Gross Profit Margin dan Return On Equity menunjukkan kondisi yang kurang baik.
PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT MAFATI INOVASI TECHNOLOGY PONDOK CABE – TANGERANG SELATAN Wahyu Nurul Faroh; Nurul Zahri
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (557.062 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3395

Abstract

Tujuan peneliian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Fasilitas, Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan baik secara parsial maupun simultan (Studi Kasus pada PT Mafati Inovasi Technology Pondok Cabe)Teknik analisi yang digunakan adalah uji instrumen, uji korelasi ganda, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan  5% menggunakan program SPSS for Windows Version 22.Berdasarkan hasil penelitian ini yang pertama: menunjukan bahwa variabel  Fasilitas dan Pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Berdasarkan hasil uji simultan (uji F) sebesar 14,617 > Ftabel (3,103) membuktikan bahwa variabel  Fasilitas dan Iklan secara bersama-sama memilikik pengaruh posistif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.
PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, PROFITABILITY, BUSINESS RISK DAN SIZE TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2017) Ashop Barqoya
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (610.07 KB) | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3401

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of growth opportunity, profitability, business risk, and size on the company's capital structure either partially or simultaneously.The object of research used is the property and real estate sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2009-2017. This study uses a purposive sampling technique in determining research samples. the number of companies selected as the study sample were 18 companies registered in the property and real estate sector. This study uses a quantitative approach. The results showed that partially growth opportunity and size had not significant effect, while  profitability and business risk had a significant effect on capital structure. the results of testing simultaneously growth opportunity, profitability, business risk, and size have a significant influence on the capital structure. 
MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2018 Nardi Sunardi
JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma) Vol 2, No 3 (2019): JIMF (JURNAL ILMIAH MANAJEMEN FORKAMMA)
Publisher : universitas Pamulang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32493/frkm.v2i3.3397

Abstract

Tujuan “penelitian ini untuk menguji pengaruh secara parsial maupun simultan antara mekanisme good corporate governance terhadap nilai perusahaan dengan leverage sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur”,“Populasi dalam penelitian ini adalah Industri Manufaktur di Indonesia 2012 sampai periode 2018 Sampel dalam penelitian ini adalah 14 Perusahaan Manufaktur di Indonesia sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Analisis regresi dilakukan dengan didasarkan pada hasil analisis data panel atau pool data”.“Penelitian ini menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:. (1) Variabel Kepemilikan Institusional (KEI) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Leverage (DER), (2). Kepemilikan Manajerial (KEM)  berpengaruh positif tidak signifikan secara parsial terhadap Leverage (DER), (3). Komisaris Independen (KOI) berpengaruh negatif signifikan terhadap Leverage (DER), (4) Komite Audit (KOA) berpengaruh positif signifikan terhadap Leverage (DER),  (5). KEI, KEM, KOI, dan KOA secara simultan terhadap Leverage (DER),  dan mampu menjelaskan variabel Leverage sebesar 0.883391 atau 88,34 persen (6) Kepemilikan Institusional (KEI)) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (7). Kepemilikan Manajerial (KEM) berpengaruh positif tidak signifikan Nilai Perusahaan (PBV) (8). Komisaris Independen (KOI) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (9). Komite Audit (KOA) berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (10) Leverage (DER) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) (11) KEM, KEI, KOI, KOA dan CR secara simultan terhadap Nilai Perusahaan (PBV) Perusahaan Manufaktur di Indonesia periode 2012-2018, dan mampu menjelaskan variabel Nilai Perusahaan sebesar 0.674311 atau 67,43 persen” .

Page 1 of 1 | Total Record : 9