Articles
8 Documents
Search results for
, issue
"Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)"
:
8 Documents
clear
DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI KINERJA DOSEN DALAM PELAKSANAAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI
Lilis Setyowati
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.119
This study aims to identify the factors that influence the increase in the performance of lecturers in implementing the tri dharma of higher education. The sampling method uses purposive sampling technique and analysis techniques using multiple linear regression tests. The research was conducted at one of the private universities in Semarang with a total sample of 63 respondents. The results showed that the increase in lecturer performance was influenced by professional competence and commitment to the profession, while leadership motivation, training, educator certification, and organizational culture did not affect the improvement of lecturers' performance in implementing the tri dharma of higher education.
PENGARUH PROFESIONALISME TERHADAP PRODUKTIVITAS PEGAWAI PADA BADAN PUSAT STATISTIK PROVINSI SULAWESI SELATAN
Usman Usman
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.218
This research aims to find out if the effect of professionalism variables on employee productivity variables in the Central Bureau of Statistics of South Sulawesi Province. Data collection using primary data obtained from questionnaires using simple random sampling techniques. The population is all employees of the Central Bureau of Statistics of South Sulawesi Province, a total of 90 employees, while the sample taken amounted to 40 respondents. The results of the questionnaire have tested its validity and reliability, and have also tested classic assumptions in the form of tests of normality, multicollinearity and heteroskedastisitas. The data analysis method uses multiple regression techniques. The results showed that the proposed hypothesis was accepted because it showed positive and significant hypothetical test results, against professionalism variables to employee work productivity variables The results showed that the proposed hypothesis was accepted because it showed positive and significant hypothetical test results, against professionalism variables to employee work productivity variables. Keywords : Professionalism, Employee Work Productivity
ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Anggaeni nurhidayati
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.221
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas produk, promosi dan layanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Restoran Fast Food Wendy’s daerah Solobaru. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen restoran fast food wendy’s. Sampel yang digunakan adalah konsumen Wendys Solobaru selama periode penelitian April 2018 berjumlah 310 dan dengan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode penelitian kuantitatif .Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: Pengaruh kualitas produk terhadap memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh promosi pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh pelayanan terhadap loyalitas pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA JASA TRAVEL
deli deli rahmawati
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.239
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan JIA Pammanu yang ada di Kabupaten Luwu. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui teknik angket. Data dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menemukan bahwa harga sesuai dengan apa yang di inginkan konsumen, harga tiket yang di berikan lebih murah dengan pesaingnya, nilai koefisien positif pada variabel persepsi harga memberikan arti bahwa harga yang di berikan oleh JIA Travel Pammanu memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil tersebut memberikan gambaran bahwa harga yang diberikan JIA Travel Pammanu sudah sesuai dengan harapan konsumen sebagai pengguna jasa.
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. COMINDO MITRA SULAWESI TELKOMSEL AUTORHIZED PARTNER
dikhi hasdin prawinata
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.240
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel 30 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Struktural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian menunjukan bahwa: Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan memiliki pengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh tidak langsung kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengaruh tidak langsung brand image terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN DITINJAU DARI ASPEK FASILITAS PADA RUSD SAWERIGADING KOTA PALOPO
muhammad rizal halim
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.242
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagimana kemampuan peningkatan kepuasan yang ditinjau dari aspek fasilitas yang diberikan kepada pasien pada Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo, dimana pada penelitian ini melibatkan jumlah sampel penelitian dari sebanyak 100 orang pasien yang ditemui dalam penelitian yang dilakukan secara accidental sampling, dengan Teknik analisis regresi sederhana, adapun temuan penelitian bahwa menunjukkan hasil dari penilaian pasien akan fasilitas yang diberikan oleh puhak Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading berdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan
PENGARUH PERSEPSI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP ECOLABELLING PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN GREEN PRODUCT
Ermin Lestiani
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.243
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi dan pengetahuan konsumen terhadap ecolabelling serta pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk greend (tissue tessa) di Kota Solo. Variabel dalam penelitian ini adalah persepsi konsumen (X 1), pengetahuan (X 2), dan keputusan pembelian konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen jaringan tessa di Kota Solo. Kemudian sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 orang atau dengan teknik purposive sampling dengan responden. Pengumpulan dilakukan dengan memberikan daftar pernyataan yang diberikan kepada 105 responden yang membeli tisu tessa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana tujuan utamanya adalah untuk mendeskripsikan adanya pengaruh green product terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menganalisis bagaimana pengaruh green product (tissue tessa) terhadap keputusan pembelian produk tissue tessa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen (X 1), dan pengetahuan (x 2) konsumen berpengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian (Y) pada tessa jaringan.
PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA DAN LOYALITAS KARYAWAN TERHADAP PROMOSI JABATAN
HANDAYANI HANDAYANI
BJRM (Bongaya Journal of Research in Management) Vol 3 No 2 (2020): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Publisher : P3M STIEM BONGAYA
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
DOI: 10.37888/bjrm.v3i2.244
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Penilaian Prestasi Kerja dan Loyalitas Pegawai berpengaruh terhadap Promosi Jabatan pada PT PLN (Persero) UP3 ULP Makassar Utara Karebosi. Pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan menggunakan teknik total sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh 36 karyawan PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara ULP Karebosi. Sampel yang diambil adalah seluruh karyawan yang berjumlah 36 orang. Hasil angket telah diuji validitas dan reliabilitasnya, serta diuji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Metode., Data., Analisis menggunakan teknik Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis pertama diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan, artinya Penilaian Prestasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Promosi Jabatan. Hipotesis kedua diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan, artinya Loyalitas karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Promosi Kerja. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa penilaian kinerja memiliki kontribusi yang lebih besar daripada loyalitas karyawan terhadap promosi jabatan