cover
Contact Name
Ujang Syahrul Mubarrok
Contact Email
ujang@uniska-kediri.ac.id
Phone
+6281235247660
Journal Mail Official
redaksijmk@uniska-kediri.ac.id
Editorial Address
Jln. Sersan Suharmaji Nomor. 38, Manisrenggo, Kecamatan, Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64128
Location
Kota kediri,
Jawa timur
INDONESIA
JMK Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
ISSN : 24773166     EISSN : 26560771     DOI : https://doi.org/10.32503/jmk.v5i2
Core Subject : Economy,
Aims JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) covers in details a large variety of topics in management. The aim of the journal is disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and entrepreneurship. The journal provides a forum for scholarly exchanges for academics, practitioners, and independent researchers by publishing quality empirical research. Scope JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) promotes the ideas and information among researchers that have been achieved in the area of financial economics, marketing management, human-resource management, behavior organizational, good governance, strategic management, public policy, entrepreneurship, management, financial, business ethics.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 1 (2017): Januari" : 5 Documents clear
Pengaruh Kepemimpinan Kontigensi dan Komunikasi TOP-DOWN Terhadap Kinerja Karyawan Setiyo Rini
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 1 (2017): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (362.857 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kepemimpinan kontingensi dan komunikasi top-down terhadap kinerja karyawan BRI Unit Pagerwojo Tulungagung dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan berpengaruh antara kepemimipinan kontingensi dan komunikasi top-down terhadap kinerja karyawan BRI Unit Pagerwojo Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Data diperoleh melalui angket, observasi dan wawancara. Hasil uji signifikansi simultan menunjukkan nilai Fhitung sebesar 5,372 dengan Sig. 0,046, yang berarti bahwa variabel kepemimpinan Kontingensi dan variable kepemimpinan Top-Down, secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja. Hasil uji signifikansi parsial variabel kepemimpinan Kontingensi (X1) nilai thitung sebesar 1.246 bernilai positif dengan signifikan sebesar 0,039. Karena nilai Sig-t yaitu 0,039 < 0,05, sementara variabel Kepemimpinan Top-Down (X2) nilai thitung sebesar 2,645 bernilai positif dengan signifikan sebesar 0,046. Karena nilai Sig-t < 0,05 yaitu 0,046 < 0,05.
Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Kepribadian Sosial, dan Profesional Terhadap Peningkatan Kinerja endah dwi yuniarti
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 1 (2017): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (504.221 KB)

Abstract

The WOW SHORT BTPN agents selected from the clients trusted SHORT BTPN and memenui criteria and requirements. Based on observations made by researchers, HR appointed as agents have less competence, personality, Social Pedagogy, and professional. Because in the Pedagogic competence, in practice less agents understand the work system in serving the customer's transactions.Based on the results of analysis and hypothesis testing that has been done, then the conclusion can be drawn as follows: 1) pedagogic Competence (X1), personality (X2), social (X3) and professional (X4) influential partially against the performance of agents direct and positive WOW SHORT BTPN.; 2) pedagogic competencies together (X1), personality (X2) competence, social competence (X3) and professional competence (X4) simultaneous effect on performance agent (Y) SHORT BTPN WOW on SHORT BTPN Kediri Branch Office.
Pengaruh Upah dan Insentif Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Eka Andri Astuti
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 1 (2017): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (472.16 KB)

Abstract

Upah dan Insentif adalah elemen penting dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Dengan adanya pemberian upah dan insentif yang layak maka produktivitas pada CV. Maju Mapan Kediri akan dapat ditingkatkan, sehingga perusahaan akan siap dan mampu bersaing dengan perusahaan lain dalam menghadapi persaingan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh upah dan insentif terhadap produktivitas kerja karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, yaitu semua karyawan CV. Maju Mapan yang berjumlah 38 orang. Teknik analisa yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan persamaan Y = 2,461 + 0,419(X1) + 0,440(X2) Hasil uji F yaitu F hitung sebesar 288,335 dengan sig. = 0,000. Dengan demikian diperoleh bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa variabel upah dan insentif secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan.
Pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Tiara Citra Mukti
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 1 (2017): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (721.974 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah 5 (lima) dimensi dalam standar operasional prosedur (SOP) pelayanan yaitu reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT. Sinar Wijaya Motor Honda Wates Kediri. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut : Y = - 0,296 + 0,100 x1 + 0,212 x2 + 0,377 x3 + 0,047 x4 + 0,280 x5. Hasil yang diperoleh dari analisis statistik Uji t untuk reliability 0,006, responsiveness 0,037, assurance 0,007, empathy 0,704 dan tangible 0,025, 4 variabel berpengaruh signifikan terhadap variabel Y dan 1 variabel berpengaruh tapi tidak signifikan yaitu variabel empathy. Sedangkan hasil dari analisis statistik Uji F adalah 0,000 dibawah 0,05 yang artinya variabel (X) secara simultan berpangruh signifikan terhadap variabel (Y) kepuasan konsumen.
Penilaian Kinerja Keuangan Berdasarkan Analisis Rentabilitas Dwi Nani Rizkiani
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 1 (2017): Januari
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (497.245 KB)

Abstract

Kinerja keuangan merupakan salah satu faktor penting dalam menjalankan suatu perusahaan. Penilaian kinerja keuangan perusahaan umumnya menggunakan analisis rentabilitas. Kelebihan pengukuran dengan metode tersebut adalah kemudahan dalam perhitungannya selama data historis tersedia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rentabilitas ekonomi. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa diketahui kinerja keuangan Koperasi “MEKAR” mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan karena menurunnya jumlah anggota dari Koperasi “MEKAR” dikarenakan Pensiun dini dari PT. Gudang Garam Tbk. Kediri dan masih ada anggota yang pinjamannya macet sehingga tidak dapat meminjam lagi.

Page 1 of 1 | Total Record : 5