cover
Contact Name
Ujang Syahrul Mubarrok
Contact Email
ujang@uniska-kediri.ac.id
Phone
+6281235247660
Journal Mail Official
redaksijmk@uniska-kediri.ac.id
Editorial Address
Jln. Sersan Suharmaji Nomor. 38, Manisrenggo, Kecamatan, Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64128
Location
Kota kediri,
Jawa timur
INDONESIA
JMK Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
ISSN : 24773166     EISSN : 26560771     DOI : https://doi.org/10.32503/jmk.v5i2
Core Subject : Economy,
Aims JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) covers in details a large variety of topics in management. The aim of the journal is disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and entrepreneurship. The journal provides a forum for scholarly exchanges for academics, practitioners, and independent researchers by publishing quality empirical research. Scope JMK (Jurnal Manajemen & Kewirausahaan) promotes the ideas and information among researchers that have been achieved in the area of financial economics, marketing management, human-resource management, behavior organizational, good governance, strategic management, public policy, entrepreneurship, management, financial, business ethics.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 2 (2017): Mei" : 5 Documents clear
Analisis Perhitungan Biaya-Volume-Laba Terhadap Perencanaan Laba Perusahaan Roti Prima Donut’s Kediri Sussana Sussana
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 2 (2017): Mei
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (543.152 KB)

Abstract

Dalam setiap perusahaan memiliki tujuan untuk memaksimalkan laba. Salah satu cara dalam merencanakan laba jangka pendek adalah dengan menggunakan analisis Biaya-Volume-Laba. Analisis Biaya-Volume-Laba menekankan keterkaitan antara biaya, kuantitas yang terjual, dan harga. Perusahaan roti Prima Donut’s merupakan perusahaan di bidang bakery yang menghasilkan Donut ring, Donut cherry dan Donut jelly. Dari hasil analisa maka dapat diketahui bahwa Break Even Point tahun 2014 sebesar Rp 247.401.495. Pada tahun 2015 menginginkan laba untuk masing-masing produk sebesar Rp 70.000.000 untuk Donut ring maka penjualan minimal untuk tahun 2015 sebesar 81.457 unit. Untuk Donut Cherry menginginkan laba sebesar Rp 50.000.000 maka penjualan minimal untuk tahun 2015 sebesar 106.604 unit. Untuk Donut Jelly perusahaan menginginkan laba sebesar Rp 75.000.000 maka penjualan minimal tahun 2015 sebesar 62.703 unit.
Pengaruh Kemasan Produk Dan Merk Teh Celup Sariwangi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Rosyida Anisa
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 2 (2017): Mei
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (479.924 KB)

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini dititik beratkan pada strategi pemasaran oleh perusahaan yang meliputi pertimbangan pengaruh faktor produk yang meliputi kemasan dan merk pada produk Teh Celup Sariwangi yang berada di minimarket seperti indomart dan alfamart namun studi kasus dilakukan pada Distributor PT. Indomarco Adi Prima. Dalam penyusunan penelitian ini digunakan beberapa metode dalam menganalisa data, antara lain : (1) Uji Validitas dan Reliabilitas, (2) Analisis Regresi Linear Berganda, (3) Analisis Uji F, (4) Uji T. (5) Uji Koefisien Determinan. Berdasarkan pembahasan dan perhitungan analisis data yang telah penulis kemukakan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kemasan produk (X1) dan Merek Produk (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli Teh Celup Sariwangi. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa persamaan regresinya Y = 0,440 + 0,403 X1 + 0,561 X2. Dapat disimpulkan bahwa variabel Merek produk (X2) paling kuat dan paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli Teh Celup Sariwangi (Studi Kasus Pada PT. Indomarco Adi Prima).
Penetapan Strategi Pemasaran Dengan Analisis SWOT Bayu Agus Pamungkas
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 2 (2017): Mei
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (689.686 KB)

Abstract

Metode penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik analisis SWOT membandingkan antara faktor eksternal Peluang (opportunities) dan Ancaman (threats) dengan faktor internal Kekuatan (strengths) dan Kelemahan (weaknesses). Ruang lingkup penelitian menitik beratkan mengenai permasalahan analisis SWOT guna merumuskan strartegi pemasaran yang tepat pada PT. BPR Syari’ah Tanmiya Artha Kediri. Data yang di kumpulkan di peroleh dengan cara interview, observasi, studi pustaka dan dokumentasi, data yang di peroleh selanjutnya di analisis dengan menggunakan analisis SWOT menggunakan rumus Matriks SWOT, Matriks Internal dan Eksternal. Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa perusahan mempunyai kekuatan 1,45 dan kelemahan 1,35 serta peluang 1,83 dan ancaman 0,97 Maka dapat diketahui nilai kekuatan (Strength) berada di atas nilai kelemahan (Weaknes)s selisih positif (+) 0.10 dan nilai peluang (Opportunity) berada di atas nilai ancaman (Threat ) selisih positif (+) 0.86 hasil pengolahan data menunjukan bahwa perusahaan berada pada jalur yang tepat dengan terus melakukan strategi pertumbuhan (growth) yang dapat meningkatkan penjualan.
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Program Pondok Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dina Wulansari
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 2 (2017): Mei
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (405.666 KB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Program Pondok Kerja Terhadap Kinerja Karyawan ABA Collection Tulungagung”. Setiap perusahaan membutuhkan sosok seorang pemimpin dengan gaya kepemimpinan yang bisa mengatur perusahaan dengan tepat. Selain itu, setiap perusahaan memiliki cara tersendiri dalam melatih dan mengembangkan kinerja karyawannya. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan dan program pondok kerja terhadap kinerja karyawan ABA Collection Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling (sampel bertujuan). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis statistika. Dari analisis korelasi indikator variabel gaya kepemimpinan dan program pondok kerja, hasil koefisien korelasi r = 0,906 atau 90,6%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan dan program pondok kerja mempunyai pengaruh sangat kuat terhadap kinerja karyawan.
Pengaruh Kedisiplinan Kerja Dan Peranan Komunikasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Vika Fifianitasari
JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan) Vol 2 No 2 (2017): Mei
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (502.318 KB)

Abstract

Analisis pengaruh kedisiplinan kerja dan peranan komunikasi terhadap prestasi kerja karyawan pada Kopkar PT. Gudang Garam Tbk. Kediri “MEKAR” bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa adakah hubungan yang signifikan antara kedisiplinan kerja dan peranan komunikasi terhadap prestasi kerja karyawan dan seberapa besar pengaruhnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Kopkar PT. Gudang Garam Tbk. Kediri “Mekar” yang berjumlah 144 karyawan dengan 102 karyawan sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan kerja dan peranan komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja karayawan. Hasil analisis korelasi mendapatkan nilai r square = 0,624 atau 62,4% yang berarti pengaruh antara kedisiplinan kerja dan peranan komunikasi terhadap prestasi kerja karyawan secara bersama-sama sebesar 62,4%.

Page 1 of 1 | Total Record : 5