cover
Contact Name
Yuyun Taufik S.Pd., M.Si
Contact Email
yuyuntaufik@plb.ac.id
Phone
+628122181115
Journal Mail Official
yuyuntaufik@plb.ac.id
Editorial Address
Jl. Pahlawan No. 59 Bandung 40123 Telp. (022) 2506500, Fax. (022) 2512564
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal)
ISSN : -     EISSN : 24433756     DOI : 10.38204
Core Subject : Science,
ATRABIS - Jurnal Administrasi Bisnis yang dikterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis berisi kajian hasil penelitian dosen-dosen di Program Studi tersebut. Kajian penelitian yang disusun menjadi sumber pengembangan pengetahuan khususnya di Program Studi Administrasi Bisnis.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 1 (2018): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis - Juni 2018" : 6 Documents clear
Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Kepada Keputusan Mahasiswa Untuk Kuliah Di Politeknik LP3I Bandung) Aisyah Solehati, S.E., M.M.
ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) Vol 4 No 1 (2018): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis - Juni 2018
Publisher : Program Studi Administrasi Bisnis POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38204/atrabis.v4i1.289

Abstract

Aisyah Solehati, S.E., M.M adalah dosen politeknik LP3I Bandung (PLB) dari program studi administrasi Bisnis. Penelitian dengan judul Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Kepada Keputusan Mahasiswa Untuk Kuliah Di Politeknik LP3I Bandung), dilandasi dengan fluktuatifnya jumlah penerimaan mahasiswa PLB dari tahun ke tahun, sehingga penulis merasa perlu melakukan penelitian mengenai salah satu faktor kajian yang dapat berpengaruh pada pengembilan keputusan calon mahasiswa untuk memilih PLB sebagi tempat melanjutkan pendidikannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Brand image yang diterapkan oleh Politeknik LP3I Bandung, keputusan yang dilakukan calon mahasiswa untuk kuliah di PLB serta pengaruh brand image yang diterapkan oleh PLB terhadap keputusan calon mahasiswa untuk kuliah di PLB. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, teknik sampling yang digunakan adalah Acidental sampling dan penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukan nilai KD yang deperoleh dapat ditafsirkan bawa brand image PLB memiliki kontribusi pengaruh terhadap proses keputusan pemilihan PLB oleh calon mahasiswa sebesar 93,2%. nilai F hitung (1508.845) sedangkan F tabel (3,0773), sehingga pesamaan regresi dari data penelitian ini adalah signifikan atau memenuhi kriteria linieritas. Hasil penelitian menunjukan model persamaan regresi, Y=16,045+0,820X. Masih terdapat beberapa indikator dalam variabel penelitian yang masih kurang baik, sehingga penulis merekomendasikan agar PLB melalukan pembenahan-pembenahan khususnya dalam sarana dan prasarana, pelayanan akademik, serta flesibilitas pembayaran.
Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Perpustakaan Politeknik LP3I Bandung Dhany Isnaeni D., S.E., M.M.
ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) Vol 4 No 1 (2018): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis - Juni 2018
Publisher : Program Studi Administrasi Bisnis POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38204/atrabis.v4i1.292

Abstract

Pasal 4 UU No.43 tahun 2007 tentang Perpustakaan menyebutkan bahwa “Perpustakaan bertujuan memberikan layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa”, sementara pasal 3 UU No.43 tahun 2007 menyebutkan bahwa Perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa. Pelayanan perpustakaan seringkali menjadi sorotan, mahasiswa memerlukan pelayanan perpustakaan justru pada jam istirahat. Pemberlakuan sift kerja pustakawan sama dengan pemberlakuan sift kerja para pekerja lain di PLB sedikit banyaknya telah menyulitkan mahasiswa yang sedang memerlukan pelayanan perpustakaan pada jam-jam tertentu. Jam istirahat kuliah merupakan waktu yang leluasa bagi mahasiswa untuk berkunjung ke perpustakaan, namun jam tersebut bertepatan dengan jadwal pustakawan untuk istirahat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui harapan mahasiswa terhadap pelayanan perpustakaan PLB, aktualisasi pelayaan perpustakaan PLB yang dirasakan oleh mahasiswa serta tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayaan perpustakaan PLB. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, teknk sampling yang digunakan adalah proporsional cluster random sampling dan penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin. Masih terdapat beberapa indikator yang masih kurang memuaskan, sehingga penulis merekomendasikan agar, PLB memberikan pelatihan dan pengembangan kompetensi pustakawan melalui kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, selanjutnya menambah personil pustakawan agar dapat miningkatkan kecepatan dan ketepatan pelayanan.
Pengaruh Promosi Jabatan dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pangegawai (Suatu Kasus Pada PT. Bank Mega Tbk Cab Bandung) Lina Parlina, S.Pd., M.M
ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) Vol 4 No 1 (2018): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis - Juni 2018
Publisher : Program Studi Administrasi Bisnis POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38204/atrabis.v4i1.297

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan program promosi jabatan, kepuasan kerja dan kinerja pegawai serta pengaruh promosi jabatan dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai di PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung, baik secara simultan maupun parsial. Sifat penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif, serta metode penelitian yang digunakan adalah metode descriptive survey sementara tipe investigasi dalam penelitian ini adalah causalitas. Unit analisis dalam penelitian ini adalah para pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung. Teknik analisi data dalam penelitian ini, menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Kesimpulan penelitian ini menemukan bahwa promosi jabatan PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung telah sesuai dengan bidang dan keahliannya.Kepuasan kerja pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung saat ini dinilai cukup puas. Kinerja PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung berada pada tingkat yang cukup tinggi. Promosi jabatan dan kepuasan kerja, secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pegawai PT. Bank Mega Tbk Cabang Bandung, sedangkan secara parsial, ternyata promosi jabatan lebih dominan dari pada kepuasan kerja dalam mempengaruhi kinerja pegawai.
HUBUNGAN KEMAMPUAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI POLITEKNIK LP3I BANDUNG Bambang Suprayogi,S.E., M.Si.
ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) Vol 4 No 1 (2018): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis - Juni 2018
Publisher : Program Studi Administrasi Bisnis POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38204/atrabis.v4i1.313

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan dan motivasi kerja memberikan pengaruh dalam meningkatkan kinerja karyawan Politeknik LP3I Bandung. Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh yang positif antara kemampuan dengan kinerja karyawan, (2) Ada pengaruh yang positif antara motivasi kerja dengan kinerja karyawan, (3) Ada pengaruh yang positif antara kemampuan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Pengumpulan data variabel bebas, kemampuan karyawan dan motivasi kerja karyawan melalui kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa kemampuan dan motivasi kerja merupakan faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan Politeknik LP3I Bandung.
PROSEDUR PELAYANAN PEMBELIAN PRODUK DI OUTLET MARC & STUART DAGO BANDUNG Meli Siagawati, S.E., M.M.
ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) Vol 4 No 1 (2018): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis - Juni 2018
Publisher : Program Studi Administrasi Bisnis POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38204/atrabis.v4i1.348

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pelayanan pembelian produk di outlet Marc & Stuart Dago Bandung, metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu penulis menggambarkan hasil observasi dan wawancara sesuai dengan data-data yang diperoleh di lapangan. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder . Tehnik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara langsung dengan pihak management Marc & Suart Dago Bandung, studi kepustakaan dan observasi pada outlet Marc & Stuart Dago Bandung. Setelah melakukan observasi dan pembahasan masalah, penulis memperoleh kesimpulan bahwa prosedur pelayanan pembelian produk di outlet Marc & Stuart Dago Bandung, berjalan dengan cukup baik. Namun demikian, penulis masih menemukan hambatan-hambatan selama penelitian. Untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaannya, harus ada upaya-upaya yang dapat mengatasi hambatan tersebut.
Strategi Kepuasan Pelanggan Agung Podomoro Land dalam Pemasaran Festival Citylink Bandung Yuyun Taufik
ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis (e-Journal) Vol 4 No 1 (2018): ATRABIS: Jurnal Administrasi Bisnis - Juni 2018
Publisher : Program Studi Administrasi Bisnis POLITEKNIK LP3I BANDUNG

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.38204/atrabis.v4i1.448

Abstract

Kajian dan diskusi mengenai peningkatan mutu berkelanjutan, pelayanan pelanggan dan kepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas sebuah perusahaan dimana perusahaan harus membuat arah kebijakan terutama standar kerja untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dan menangani keluhan secara efektif. Tetapi yang terpenting yang harus diperhatikan saat ini adalah kepuasan pelanggan, jika pelanggan tidak puas, mereka akan menghentikan bisnisnya dengan kita. Semua upaya yang kita lakukan untuk mencapai mutu dan memberikan pelayanan yang unggul tidak ada artinya sama sekali jika kita tidak berusaha untuk memuaskan pelanggan. Mutu dan pelayanan adalah sarana untuk mencapai kepuasan dan ikatan, tujuan keseluruhan bisnis kita bukanlah untuk menghasilkan produk atau jasa yang bermutu, atau memberikan pelayanan yang prima. Tujuan utama kita berbisnis adalah menghasilkan pelanggan yang puas dan setia yang akan terus menjalin bisnis dengan kita. Oleh karena itu memberikan mutu yang tinggi dan pelayanan yang prima adalah suatu keharusan apabila kita ingin mencapai tujuan utama : pelanggan yang puas dan setia. Mengukur kepuasan pelanggan mengajarkan bagaimana kita bisa mengukur mutu dan aktivitas pelayanan untuk menentukan tingkat kepuasan pelanggan dan membantu kita mengembangkan program untuk meningkatkan ikatan pelanggan.

Page 1 of 1 | Total Record : 6