cover
Contact Name
Musa Thahir
Contact Email
musa.thahir@uin-suska.ac.id
Phone
+6285263678409
Journal Mail Official
anotero.scientific@gmail.com
Editorial Address
Jl. Taman Karya, Panam - Pekanbaru, Riau
Location
Kota pekanbaru,
Riau
INDONESIA
Bedelau: Journal of Education and Learning
ISSN : 27230376     EISSN : 27230384     DOI : -
Core Subject : Education, Social,
Bedelau: Journal of Education and Learning (E-ISSN: 2723-0384, P-ISSN: 2723-0376) was first published in 2020 by the Anotero Scientific Institute, Pekanbaru. Bedelau: Journal of Education and Learning is published 2 (two) times a year in June and December. This journal focuses on current and emerging education issues, related to teaching and learning. Manuscripts received are texts that have never been published or are in the process of publication in other national and international scientific journals. Script themes include: New Learning Models and Applications, Learning Models, Curriculum, Learning Innovation, Learning Technology, Media Education, Virtual Education, Educational Software, Digital Technology in Education, Multimedia Learning, E-Learning, online learning (distance learning) and Internet Learning Applications.
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 1 (2023): Bedelau, Juni 2023" : 1 Documents clear
Pengaruh Lingkungan Belajar dalam Keluarga dan Kedisiplinan Siswa terhadap Kemandirian Belajar Siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung Herni Hartati
Bedelau: Journal of Education and Learning Vol. 4 No. 1 (2023): Bedelau, Juni 2023
Publisher : Lembaga Anotero Scientific

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55748/bjel.v4i1.181

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh lingkungan belajar dalam keluarga terhadap kemandirian belajar siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung (2) Pengaruh kedisiplinan siswa terhadap kemandirian belajar siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung (3) Pengaruh lingkungan belajar dalam keluarga dan kedisiplinan siswa secara serentak terhadap kemandirian belajar siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Uji coba instrument penelitian bertempat di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII,VIII,IX yang berjumlah 149 0rang. Pengumpulan data dilakukan melalui angket. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi berganda dengan bantuan software SPSS 21.0 for Windows. Hasil penelitian ini : (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lingkungan belajar dalam keluarga terhadap kemandirian belajar siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kedisiplinan siswa terhadap kemandirian belajar siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lingkungan belajar dalam keluarga dan kedisiplinan siswa secara serentak terhadap kemandirian belajar siswa di MTS Nurul Islam Lubuk Gaung.

Page 1 of 1 | Total Record : 1