cover
Contact Name
Teunku
Contact Email
jma@gmail.ac.id
Phone
+6282177533332
Journal Mail Official
jma@gmail.ac.id
Editorial Address
Jl. ZA. Pagar Alam No.7, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 40115
Location
Kota yogyakarta,
Daerah istimewa yogyakarta
INDONESIA
Jurnal Multimedia Android
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Jurnal Multi Media dan Android (JMA ) adalah media aplikasi ilmiah yang ditulis oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa di bidang Komputer , dll, JMA menerbitkan makalah penelitian asli, yang direview dan melalui mekanisme secara online. semua makalah direview setidaknya oleh dua orng reviewer. JMA diterbitkan dan dicetak oleh lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mitra Indonesia dan diterbitkan dua kali dalam setiap volume (Maret & September )
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 2 (2021)" : 2 Documents clear
Sosialisasi Proses Bisnis Aplikasi Web Sebagai Media Pemasaran Bagi Usaha Mikro PKK Disekitar Kelurahan Rajabasa, Bandar Lampung abrani dewi oktavia; arie setya putra
Jurnal Multimedia dan Android (JMA) Vol 2, No 2 (2021)
Publisher : Jurnal Multimedia dan Android (JMA)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

AbstrakSalah satu bidang usaha yang tetap konsisten dan berkembang dalam perekonomian nasional salah satunya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan maraknya pertumbuhan usaha saat ini persaingan pasarpun semakin ketat.Peralihan tren pemasaran dari konvensional (offline) ke media online menyebabkan para pelaku UMKM yang tidak memanfaatkan potensi digital marketing kehilangan kesempatan untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Sosialisasi ini diikuti oleh 21 (Duapuluh Satu) orang para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung. Para pelaku UMKM di sini masih kurang inovatif dalam mengembangkan usahanya. Umumnya, mereka belum menggunakan daya pikir yang  kreatif    untuk menggunakan digital marketing dengan memanfatkan jejaring sosial sebagai media pemasaran.Sosialisasi ini dilakukan dengan dengan tujuan untuk membentuk usaha kecil yang produktif dan mengikuti perkembangan zaman. Para peserta sosialisasi sangat antusias dengan materi dan pemaparan yang disampaikan.Kondisi ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku UMKM mempraktekkan ilmu yang didapat, sehingga usahanya semakin berkembang dan dapat bersaing pada pasar yang lebih luas.Kata Kunci: UMKM; sosial media; digital marketing; e-commerce
Sosialisasi Proses Bisnis Aplikasi Web Sebagai Media Pemasaran Bagi Usaha Mikro PKK Disekitar Kelurahan Rajabasa, Bandar Lampung abrani dewi oktavia; arie setya putra
Jurnal Multimedia dan Android (JMA) Vol 2, No 2 (2021)
Publisher : Jurnal Multimedia dan Android (JMA)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

AbstrakSalah satu bidang usaha yang tetap konsisten dan berkembang dalam perekonomian nasional salah satunya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan maraknya pertumbuhan usaha saat ini persaingan pasarpun semakin ketat.Peralihan tren pemasaran dari konvensional (offline) ke media online menyebabkan para pelaku UMKM yang tidak memanfaatkan potensi digital marketing kehilangan kesempatan untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Sosialisasi ini diikuti oleh 21 (Duapuluh Satu) orang para pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung. Para pelaku UMKM di sini masih kurang inovatif dalam mengembangkan usahanya. Umumnya, mereka belum menggunakan daya pikir yang  kreatif    untuk menggunakan digital marketing dengan memanfatkan jejaring sosial sebagai media pemasaran.Sosialisasi ini dilakukan dengan dengan tujuan untuk membentuk usaha kecil yang produktif dan mengikuti perkembangan zaman. Para peserta sosialisasi sangat antusias dengan materi dan pemaparan yang disampaikan.Kondisi ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku UMKM mempraktekkan ilmu yang didapat, sehingga usahanya semakin berkembang dan dapat bersaing pada pasar yang lebih luas.Kata Kunci: UMKM; sosial media; digital marketing; e-commerce

Page 1 of 1 | Total Record : 2