cover
Contact Name
Bambang Eka Purnama
Contact Email
masbambangnet@gmail.com
Phone
+6287736223737
Journal Mail Official
masbambangnet@gmail.com
Editorial Address
Kompleks APMMI - Jl. Bangak Simo KM 7, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah 57376
Location
Kota surakarta,
Jawa tengah
INDONESIA
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi
ISSN : 19799330     EISSN : 20880154     DOI : -
Jurnal SPEED adalah majalah ilmiah untuk menampung publikasi riset yang dilakukan oleh dosen, guru dan praktisi agar bisa di kritisi banyak masyarakat sehingga menadpat kemanfaatan dalam kehidupan. Scope jurnal diantaranya adalah ilmu komputer, pemrograman, pendidikan, ebussines dan lingkup disekitarnya
Articles 11 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010" : 11 Documents clear
Perancangan Studio Mini Berbasis Multimedia Universitas Surakarta Budi Santosa - Universitas Surakarta; Bambang Eka Purnama - Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (413.24 KB) | DOI: 10.55181/speed.v2i3.335

Abstract

ABSTRAKSI : Seirirng dengan perkembangan Teknologi komputer multimedia yangditandai dengan banyaknya persaingan di bidang hardware maupun softwarenya yangdapat mendukung kinerja para piawai yang menggeluti multimedia, terutama duniabroadcasting. Komputer multimedia adalah barang yang harus ada dalam duniatersebut, dan harus diperlukan untuk membuat sebuah karya multimedia yang dapat ditayangkan dan dilihat oleh orang banyak.Kerja praktik ini diberi judul ”Perancangan Studio Mini Berbasis Multimedia DiUniversitas Surakarta”Tujuan dari Kerja praktik ini adalah untuk membuat Perancangan Studio untukmembuat karya film dengan komputer multimedia dengan menggunakan teknik bluescreen. Sedangkan proses pembuatannya menggunakan langkah-langkah yang sudahdidefinisikan sebelumnya yaitu lewat sebuah perencanaan yang matang.Sedangkan implementasi dari pembuatan film ini memerlukan komponen pendukungyang saling melangkapi satu dengan lainnya, yaitu peralatan yang digunakan untukpengambilan obyek, peranglat keras dan perangkat lunak dan yang tak kalah pentingadalah orang yang ada dibalik sebuah karya film. Karena semuanya ditentukan dariSDM dari orang-orang tersebut
Perancangan Awal Perangkat Lunak Ensiklopedia Wayang Digital Berbasis Multimedia - Universitas Surakarta, Bambang Eka Purnama
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1562.535 KB)

Abstract

ABSTRACT - One of the usage of computer technology is as information media and data processing which is communicative interaktif and familiar for the society of amendable consumer toward multimedia.Multimedia is colaboration from various element which consist of text, graphical, animation, video and voice. By using computer touch hence will be got by result of much more maximal than by manual. Microsoft Visual Basic is an application package alternative which can be used programming by exploiting database. Merger of Ianguage of programming system and of multimedia which is sinergis expected will be able to yield maximal application and interactive. So that consumer can chosen shares and appearance of another wanted without difficulty.This research aim to water down in giving other alternative and picture to consumer society that result of data processing of multimedia can colaboration with programming language. Besides result of which is got will be able to just enjoy by whom. Consumer of computer alone alternatively, giving the understanding of to puppets actor or even to wishful any person who study programming language, art and multimedia of culture puppets. Made system rely on data bases object and graphical appearance of multimedia. So that with data which have on file will be able to be processed according to need and can be processed furthermore again for certain strategic .Made system can work well at computer with Pentium I 133 MHz prosesor or newer or another compatibel, with minimum memory 16 MB or more and VGA card 1 MB or more.Keyword : Shadow Pupet, Digitalisation, Multimedia ABSTRAK - Salah satu pemanfaatan teknologi komputer adalah sebagai media informasi dan pengolahan data yang interaktif komunikatif dan familiar bagi masyarakat konsumen yang rentan terhadap multimedia.Multimedia merupakan kolaborasi dari berbagai elemen yang terdiri dari teks, grafik, animasi, video dan suara. Dengan menggunakan sentuhan komputer maka akan didapat hasil yang jauh lebih maksimal dibandingkan dengan manual. Microsoft Visual Basic merupakan alternatif paket aplikasi yang dapat digunakan pemrograman dengan memanfaatkan database. Penggabungan bahasa sistem pemrograman dan multimedia yang sinergis diharapkan akan dapat menghasilkan aplikasi yang maksimal dan interaktif. Sehingga konsumen dapat memilih bagian dan tampilan lain yang diinginkan tanpa kesulitan.Penelitian ini bertujuan untuk mempermudah dalam memberikan alternatif dan gambaran lain kepada masyarakat konsumen bahwa hasil pengolahan data multimedia dapat dikolaborasikan dengan bahasa pemrograman. Selain itu hasil yang didapat akan bisa dinikmati saja oleh siapa. Konsumen komputer sendiri sebagai alternatif, memberikan pengertian kepada aktor wayang atau bahkan kepada siapapun yang mempelajari bahasa pemrograman, seni dan multimedia budaya wayang. Sistem yang dibuat mengandalkan objek basis data dan tampilan grafis multimedia. Sehingga dengan data-data yang ada pada file tersebut akan dapat diolah sesuai kebutuhan dan dapat diolah lebih lanjut lagi untuk keperluan strategis tertentu.Sistem yang dibuat dapat bekerja dengan baik pada komputer dengan prosesor Pentium I 133 MHz atau yang lebih baru atau yang kompatibel lainnya, dengan memori minimal 16 MB atau lebih dan kartu VGA 1 MB atau lebih.Kata Kunci : Wayang Kulit, Digitalisasi, Multimedia
Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Pacitan Adisti Frediryana .; Sukadi .
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (174.285 KB) | DOI: 10.55181/speed.v2i3.37

Abstract

ABSTRACT: In the world of education, particularly higher education would also require information tostreamline and streamline the processes of academic in it. Management and data processing is stilldone manually, can sometimes cause data errors caused by human error factor. Therefore, thenecessary information system able to manage and process data effectively and efficiently resulting ina computerized data.The practical work will describe the products produced at each stage of the analysis and design ofinformation systems of registration of new students. Analysis and design of information systems ofregistration of new students do a complete and detailed. Expected results of practical work canaddress the difficulties often faced by managers and students so they can be much more efficient andeffective.Keywords: Information SystemsABSTRAKSI: Di dalam dunia kependidikan, khususnya perguruan tinggi tentunya juga membutuhkaninformasi-informasi untuk mengefisienkan dan mengefektifkan proses-proses akademik yang ada didalamnya. Pengelolaan dan pengolahan data yang masih dilakukan secara manual, terkadang dapatmenimbulkan kesalahan data yang disebabkan oleh faktor kesalahan manusia. Oleh karena itu,diperlukan sistem informasi yang mampu mengelola dan mengolah data secara efektif dan efisiensehingga terjadi komputerisasi data.Kerja praktik ini akan menguraikan produk-produk yang dihasilkan pada masing-masing tahapanalisis dan perancangan sistem informasi pendaftaran mahasiswa baru. Analisis dan perancangansistem informasi pendaftaran mahasiswa baru dilakukan secara lengkap dan terperinci. Diharapkanhasil kerja praktik ini dapat menjawab kesulitan yang seringkali dihadapi oleh pengelola maupunmahasiswa sehingga bisa jauh lebih efisien dan efektif.Katakunci: Sistem Informasi, PMB
Teknologi Motion Capture Untuk Pembuatan Film Animasi 3D Sukoco .
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (231.015 KB) | DOI: 10.55181/speed.v2i3.221

Abstract

Abstract: The main difficulty 3 D animated film development is related to the amount of financingrequired and the technology that supports it. This is due to the 3D animated film making is still usingthe technology used is based on the keyframe technology. Technology keyframe causes the executionof an animated movie takes a long time and a huge cost. Motion capture can speed up the process ofmaking animated films in 3D. Provision of motion capture equipment can be done in stages to theimplementation of motion capture.Keyword: Motion CaptureAbstrak : Kesulitan utama pengembangan film animasi 3 D adalah berhubungan dengan besarnyapembiayaan yang diperlukan dan teknologi yang mendukungnya. Hal ini disebabkan pembuatan filmanimasi 3D masih menggunakan teknologi yang digunakan masih berbasis pada teknologi keyframe.Teknologi keyframe menyebabkan pengerjaan sebuah film animasi membutuhkan waktu yang lamadan biaya yang besar. Motion capture dapat mempercepat proses pembuatan film animasi 3D.Penyediaan peralatan motion capture dapat dilakukan secara bertahap untuk implementasi motioncapture.Keyword : Motion Capture
Analysis and Design of Information Systems Sales Separepart Gemilang Jaya Motor Eko Waskito - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (163.602 KB) | DOI: 10.55181/speed.v2i3.68

Abstract

ABSTRACT: The development of increasingly advanced technology it will affect the switching systemthat is still simple to use computerized systems. With the migration using the computerized system isexpected to facilitate admins in data processing.The existence of computerized information systems affect various aspects, including businessand sales are usually the manual accounting system that is generally make books only. Thus a systemis created for the sale and purchase of information systems using computer programs more effective.Work practices aim to apply a science that has been obtained to be able to analyze anddesign and create an information system. Here practice doing practical work at the Gemilang JayaMotor to create one system of selling and purchasing information. Sales and purchase informationsystem uses a desktop-based computer system that is using the program Microsoft Visual Basic 6.0application and its data processing using Microsoft Office Access 2007.With this information system is expected to help the admin in the process of transaction dataprocessing is more accurate.Keywords: sales and purchases, Information SystemsABTRAKSI: Komputer Personal (PC) kloning memang Bukan merupakan Teknologi baru dibidangTeknologi Informasi, sejak Tahun 2000-an Teknologi Suami Sudah Banyak diterapkan Perusahaanuntuk review Sistem intinya, walaupun Masih Banyak Instansi Yang LEBIH memilih untuk reviewTetap menggunakan Komputer tipe lama Menjadi secepat Komputer terbaru, KARENA keterbatasanmencakup biaya. Kloning PCmemang Belum Terlalu akrab apalagi Bagi pengguna disekolah, DariPADA Harus Membeli Komputer baru, Kloning PCdapat Menjadi alternatif Terbaik. Mencari GoogleArtikel mengkloning 1 buah PC Menjadi 2 Komputer ATAU LEBIH DAPAT menghemat BERBAGAIPeralatan Yang digunakan akan. PADA Komputer Hanya klien Terdapat Monitor, keyboard, mouseDan speaker (opsional). Masing-masing client DAPAT melakukan aktifitas Yang Keyboard BERBEDADENGAN Dan tikus Yang dimiliknya. Untuk melakukan kloning Terhadap PC, software diperlukanYang DAPAT mengatur PENGGUNAAN Sumber Daya, untuk review kloning melakukan clone mudahADA software beberapa Dan BeTwin, with dibandingkan klon mudah, BeTwin LEBIH Bebas heartsPENGGUNAAN Kartu Grafis.Betwin software merupakan Yang Mampu melakukan semacam Proses Kloning Server TerhadapKonfigurasi (Processor Dan RAM) Dan selanjutnya memudahkannya SECARA maya KE SEMUAKomputer (workstation) Yang terhubung Server DENGAN tersebut.Dalam Pelaksanaan Tugas Akhir Suami BERHASIL Menguji Penelitian Kloning PCdi SDN 1 Sragenuntuk review meningkatkan efektifitas Kegiatan Proses belajar Mengajar.Kata kunci: PC Cloning, BeTwin
Media Pembelajaran Mengenal Komputer Sekolah Menengah Pertama kelas 1 - Fakultas Teknologi Informatika UNIVERSITAS SURAKARTA, Amin Zarkasyi; - Fakultas Teknologi Informatika UNIVERSITAS SURAKARTA, Gesang Kristianto Nugroho
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRACT: Computer technology is familiar among masyarakat.Komputer not only be used by adultsonly, but students attending Junior High School was worthy to be introduced to computer technology. Theeducation of children at an early age is necessary because at this stage of the teaching system will affectbehavior and thought patterns of children. Keinginantahuan taste kids will arise if he finds something newand there is a tendency to try it, that's when a child needs proper guidance. Reading is an absolute mustfor a child who sits dibangku Junior High School, which is familiar with computers and devices. To learnabout computers is the foundation that must be understood for children in junior high school education.This research aims to produce interactive modules familiar with computers. So as to provide more benefitsto many parties. Among others for education can provide additional references a new method of learningto know Computers, the author designed and containers using the software Adobe Flash CS 3. The studywill use a method of analysis and design, interface design and software design of interactive media. Theresult is expected to improve the quality of learners Junior High School, which in turn pushed the worldtowards a more advanced education.Keywords: Media Interactive learningABSTRAKSI: Teknologi komputer merupakan hal yang tidak asing lagi dikalanganmasyarakat.Komputer tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa saja, akan tetapi siswayang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama pun layak untuk diperkenalkan padateknologi komputer. Pendidikan anak pada usia dini sangat diperlukan karena pada tahaptersebut sistem pengajaran akan mempengaruhi tingkah laku dan pola berfikir anak. Rasakeinginantahuan anak akan timbul jika ia menemukan sesuatu hal yang baru dan adakecenderungan ingin mencoba hal tersebut, pada saat itulah seorang anak perlu bimbinganyang tepat. Membaca adalah suatu hal yang mutlak bagi seorang anak yang duduk dibangkuSekolah Menengah Pertama, yaitu mengenal komputer dan perangkatnya. Untuk belajarmengenal komputer adalah dasar yang wajib dipahami bagi anak pada jenjang pendidikanSekolah Menengah Pertama. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul interaktifmengenal komputer. Sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih kepada banyak pihak.Antara lain bagi dunia pendidikan dapat memberikan tambahan referensi metode barupembelajaran mengenal Komputer, penulis rancang dan kemas menggunakan perangkat lunakaplikasi Adobe Flash CS 3. Penelitian ini akan menggunakan metode analisis danperancangan, desain antar muka dan perancangan perangkat lunak media interaktif. Hasilpenelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar peserta didik Sekolah MenengahPertama yang pada akhirnya mendorong dunia pendidikan kearah yang lebih maju.Kata kunci : Media Pembelajaran interaktif
Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Bahasa Jawa Pokok Bahasan Aksara Jawa Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tawangsari Kabupaten Sukoharjo Dewi Kartikasari - Program Studi Teknik Informatika Universitas Surakarta; Gesang Kristianto Nugroho - Program Studi Teknik Informatika Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55181/speed.v2i3.72

Abstract

ABSTRACT: Computer Learning Media is media that uses computer-based technology. The use ofthis media in the learning process can motivate students and improve their knowledge and skills. Onthe subjects of the Java language with Java script subject, the student is required to master thematerial that is the basis of competence in the form of reading and writing Java script properly. With somany concepts that must be absorbed and used the learning process is still classical, causingstudents bored with learning in class and the teacher must often repeat the learning material. Thisstudy aims to create an interactive learning media Java script for junior high schools, in order to helpteachers to be more easily and effectively in the process of teaching but it can be used as a learningtool itself. This study uses observation, literature, design, manufacture, testing and implementation.This research may help in the learning process and can add new reference learning java script forJunior High School. The conclusion from this research that made learning media is quite useful in thelearning process.Keywords: Media EducationAbstraksi: Media Komputer Pembelajaran adalah media yang menggunakan teknologi berbasiskomputer. Penggunaan media ini dalam proses pembelajaran dapat memotivasi siswa danmeningkatkan pengetahuan serta keterampilan. Pada mata pelajaran Bahasa Jawa dengan pokokbahasan Aksara Jawa, siswa dituntut untuk mampu menguasai materi yakni dengan kompetensidasar berupa membaca serta menulis aksara Jawa dengan baik dan benar. Dengan banyaknyakonsep yang harus diserap serta proses pembelajaran yang digunakan masih bersifat klasikalsehingga menyebabkan siswa bosan dengan pembelajaran dikelas serta guru harus seringkalimengulangi materi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu media pembelajaranInteraktif Aksara Jawa bagi Sekolah Menengah Pertama, agar dapat membantu para pengajar untukbisa lebih mudah dan efektif dalam melakukan proses mengajar selain itu dapat digunakan sebagaisarana belajar sendiri. Penelitian ini menggunakan metode observasi, kepustakaan, perancangan,pembuatan, uji coba dan implementasi. Penelitian ini dapat membantu dalam proses belajar mengajardan dapat menambah referensi baru pembelajaran aksara jawa bagi Sekolah Menengah Pertama.Kesimpulan dari penelitian ini yaitu media pembelajaran yang dibuat ini cukup bermanfaatdalam melakukan proses belajar.Katakunci : Media Pembelajaran
WATTMETER DIGITAL BERBASIS MIKROKONTROLER Dwi Kuncoro - STMIK AUB Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55181/speed.v2i3.702

Abstract

ABSTRACT - Technological developments, especially in the field of electronics is very rapid once. Various types of electronic equipment production can develop very quickly sophistication. In effect the development of science and technology can not be separated from the field of electronics, both directly and indirectly. Areas related to the field of electronics, among others, namely in the field of power measuring devices. What is needed is a series of electronic equipment as a counter power consumption of unused electricity. In this project the microcontroller will read the data in the form of currents and voltages flowing in a circuit is measured  and then the results of the measurements that will be shown into the LCD. Through research has been conducted, the conclusions obtained measurements of electrical equipment using a microcontroller enables users to monitor the amount of voltage, current, and power is unused.Key words: Wattmeter digital, sensors, microcontrollers ABSTRAK - Perkembangan teknologi khususnya dalam bidang elektronika sangatlah pesat sekali. Berbagai jenis produksi alat elektronika dapat berkembang dengan sangat cepat kecanggihannya. Pada hakekatnya  perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak terlepas dari bidang elektronika baik secara langsung maupun tidak langsung. Bidang yang terkait dengan bidang elektronika antara lain yaitu dalam bidang alat ukur daya. Karena itu diperlukan suatu rangkaian peralatan elektronika sebagai penghitung daya pemakaian listrik yang terpakai. Pada  proyek  ini, mikrokontroler akan membaca sebuah  data  yakni  berupa  besar  arus dan tegangan yang mengalir  pada  suatu  rangkaian  yang  diukur dan  kemudian  hasil  dari  pengukuran  itu  akan ditampilkan  kedalam  LCD. Melalui penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan pengukuran peralatan listrik menggunakan mikrokontroler memudahkan pengguna untuk memonitoring besarnya tegangan, arus, dan daya yang terpakai.Kata kunci : Wattmeter digital, sensor, mikrokontroler
Pembuatan Video Profil Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sudimoro Berbasis Multimedia Asrofi - Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55181/speed.v2i3.410

Abstract

ABSTRACT: Multimedia is one right way to convey information in the form of audio and video, multimediaable to produce something more interesting and alive. One of them is a multimedia application to visualizeVideo Profile / Company profile. Junior High School 1 High School Sudimoro is standing first in Sudimorolocated on highway Sudimoro No. 05 Sudimoro, since the establishment of these schools have neverbeen made in the form of information delivery media video so that there is minimal public information, butthe school is able to compete, compete, create, interact and communicate sesusai with the developmentof a global world.The problem is how to create an interesting profile video using multimedia computer. The aim of this studyis to promote and memamaparkan Vision and Mission SMP Negeri 1 Sudimoro. The benefits of research,among others for the writer can gain knowledge about the process of video pembutan good profile andinteresting. For schools that is the profile video SMP Negeri 1 Sudimoro so easy to present information tothe community and promoting the public. For additional campus is an information and reference readingsthat can add insight for the students who will prepare research reports.The methodology used is the literature study, observation, interviews, analysis, design, Shooting, Editing,Testing and Implementation. The results achieved in the manufacture of video profiles using multimediacomputer includes documentation, promotion and media delivery vision and goals SMP Negeri 1Sudimoro make it more widely known to various circles of society.Keyword: Video ProfileABSTRAKSI : Multimedia adalah salah satu cara yang tepat untuk menyampaikan informasi dalambentuk audio dan video, multimedia mampu menghasilkan sesuatu hal menjadi lebih menarik dan hidup.Salah satunya penerapan multimedia untuk menvisualisasi Video Profil / Company profile. SekolahMenengah Pertama Negeri 1 Sudimoro adalah Sekolah Menengah yang berdiri pertama di Sudimoroyang terletak di jalan raya Sudimoro No. 05 Sudimoro, sejak berdirinya sekolah tersebut belum pernahdibuatkan media penyampaian informasi yang berbentuk video sehingga masyarakat minim akan adanyainformasi, tetapi sekolah ini mampu bersaing, berkompetisi, berkreasi, berinteraksi dan berkomunikasisesusai dengan perkembangan dunia global.Adapun masalahnya yaitu bagaimana membuat video profil yang menarik dengan menggunakankomputer multimedia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempromosikan dan memamaparkan Visidan Misi SMP Negeri 1 Sudimoro. Manfaat dari penelitian antara lain bagi penulis dapat memperolehpengetahuan tentang proses pembutan video profil yang baik dan menarik. Bagi sekolah yaitu adanyavideo profil SMP Negeri 1 Sudimoro sehingga mudahnya menyajikan informasi dan melakukan promosikepada masyrakat umum. Bagi kampus merupakan suatu tambahan informasi dan referensi bacaansehingga dapat menambah wawasan bagi para mahasiswa yang akan menyusun laporan penelitian.Metodologi yang digunakan yaitu dengan Studi pustaka, Observasi, Wawancara, Analisis, Perancangan,Pengambilan Gambar, Editing, Uji Coba dan Implementasi. Hasil yang telah dicapai dalam pembuatanvideo profil menggunakan komputer multimedia meliputi dokumentasi, promosi dan media penyampaianVisi dan tujuan SMP Negeri 1 Sudimoro supaya lebih dikenal berbagai kalangan masyarakat luas.Katakunci : Video Profil
Perancangan Sistem Informasi Penjualan Laptop Pada Commanditaire Vennotschaap (CV) Sembilan Sembilan Muhammad Luqman - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta; Indah Uly Wardati - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55181/speed.v2i3.329

Abstract

ABSTRACT: Information Technology continues to expand along with the ability of computers to give solution tothe problem field. One of the developments in information technology that is the information system that canprovide solutions for data processing sales. In CV Sembilan Sembilan, praktikan noticed there are still manyproblems in the process of selling the laptop because the data processing is still done conventionally so that theimpact of delays in the delivery of any data information, both to managers and to consumers.With this praktikan provide manufacturing solutions laptop sales information system. With the salesinformation system, it will simplify the process of updating and data for a more accurate information and moretimely as expected by the user or users. In this study describes what things are a factor making laptop salesinformation systems and what is needed in the making. .Resulting from this research and design of this laptop sales information system is the availability ofinformation on laptop products for consumers and facilitate the implementation of work in system CV SembilanSembilan.Key Word : Design of This Laptop Sales Information SystemABSTRAKSI: Teknologi Informasi terus berkembang seiring dengan kemampuan komputer memberi solusi bagipermasalahan diberbagi bidang. Salah satu perkembangan teknologi informasi yaitu adanya sistem informasiyang bisa memberikan solusi untuk proses pengolahan data penjualan. Pada CV Sembilan Sembilan, praktikanmemperhatikan masih banyak permasalahan pada proses pengolahan data penjualan laptop karena masihdilakukan secara konvensional sehingga berdampak terhadap keterlambatan di dalam penyampaian suatu datainformasi, baik kepada manajer maupun kepada konsumen.Dengan ini praktikan memberikan solusi pembuatan sistem informasi penjualan laptop. Dengan adanya sisteminformasi penjualan ini, maka akan mempermudah proses pancarian dan mengupdate suatu data untuk sebuahinformasi yang lebih akurat dan lebih tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan dan diiginkan oleh pemakaiatau user. Dalam penelitian ini menguraikan tentang hal-hal apa saja yang menjadi faktor pembuatan siteminformasi penjualan laptop dan apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatannya.Yang dihasilkan dari penelitian dan rancang bangun sistem informasi penjualan laptop ini adalahtersedianya informasi tentang produk–produk laptop bagi konsumen dan mempermudah dalam pelaksanaansistem kerja pada CV Sembilan Sembilan.Kata Kunci : Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Laptop

Page 1 of 2 | Total Record : 11


Filter by Year

2010 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 2 (2023): Speed April 2023 Vol 14, No 4 (2022): Speed Oktober 2022 Vol 14, No 3 (2022): Speed Juli 2022 Vol 14, No 2 (2022): Speed April 2022 Vol 14, No 1 (2022): Speed Januari 2022 Vol 13, No 4 (2021): Speed Oktober 2021 Vol 13, No 3 (2021): Speed Juli 2021 Vol 13, No 2 (2021): Speed April 2021 Vol 13, No 1 (2021): Speed Januari 2021 Vol 12, No 4 (2020): Speed Oktober 2020 Vol 12, No 3 (2020): Speed Juli 2020 Vol 12, No 2 (2020): Speed Mei 2020 Vol 12, No 1 (2020): Speed Januari 2020 Vol 11, No 4 (2019): Speed 2019 Vol 11, No 3 (2019): Speed 2019 Vol 11, No 2 (2019): Speed 2019 Vol 11, No 1 (2019): Speed 2019 Vol 10, No 4 (2018): Speed 2018 Vol 10, No 3 (2018): Speed 2018 Vol 10, No 2 (2018): Speed 2018 Vol 9, No 4 (2017): Speed 2017 Vol 8, No 4 (2016): Speed 2016 Vol 7, No 2 (2015): Speed 2015 Vol 5, No 3 (2013): Speed 20013 Vol 10, No 1 (2018): Speed 2018 Vol 9, No 3 (2017): Speed 2017 Vol 9, No 2 (2017): Speed 2017 Vol 9, No 1 (2017): Speed 2017 Vol 8, No 3 (2016): Speed 2016 Vol 8, No 2 (2016): Speed 2016 Vol 8, No 1 (2016): Speed 2016 Vol 7, No 4 (2015): Speed 2015 Vol 7, No 3 (2015): Speed 2015 Vol 6, No 4 (2014): Speed 2014 Vol 6, No 2 (2014): Seed 2014 Vol 6, No 1 (2014): Speed 2014 Vol 5, No 4 (2013): Speed 2013 Vol 5, No 1 (2013): Speed 2013 Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012 Vol 4, No 3 (2012): Speed 2012 Vol 4, No 2 (2012): Speed April 2012 Vol 4, No 1 (2012): Speed Januari 2012 Vol 3, No 4 (2011): Speed Oktober 2011 Vol 3, No 3 (2011): Speed Juli 2011 Vol 2, No 4 (2010): Speed Oktober 2010 Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010 Vol 1, No 4 (2009): Speed Oktober 2009 Vol 1, No 2 (2009): Speed April 2009 Vol 7, No 1 (2015): Speed 2015 Vol 6, No 3 (2014): Seed 2014 Vol 5, No 2 (2013): Speed 2013 Vol 3, No 2 (2011): Speed April 2011 Vol 3, No 1 (2011): Speed Januari 2009 Vol 2, No 2 (2010): Speed April 2010 Vol 2, No 1 (2010): Speed Januari 2010 Vol 1, No 3 (2009): Speed Juli 2009 Vol 1, No 1 (2009): Speed Januari 2009 More Issue