cover
Contact Name
Bambang Eka Purnama
Contact Email
masbambangnet@gmail.com
Phone
+6287736223737
Journal Mail Official
masbambangnet@gmail.com
Editorial Address
Kompleks APMMI - Jl. Bangak Simo KM 7, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah 57376
Location
Kota surakarta,
Jawa tengah
INDONESIA
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi
ISSN : 19799330     EISSN : 20880154     DOI : -
Jurnal SPEED adalah majalah ilmiah untuk menampung publikasi riset yang dilakukan oleh dosen, guru dan praktisi agar bisa di kritisi banyak masyarakat sehingga menadpat kemanfaatan dalam kehidupan. Scope jurnal diantaranya adalah ilmu komputer, pemrograman, pendidikan, ebussines dan lingkup disekitarnya
Articles 11 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012" : 11 Documents clear
Design Dan Implementasi Sistem Informasi Apotek Pada Apotek Mitra Agung Pacitan Aditya Prihantara - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta; Berliana Kusuma Riasti -Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (299.619 KB) | DOI: 10.55181/speed.v4i4.55

Abstract

ABSTRACT - Pharmacy is a drug information service facilities and other pharmaceuticals to the public.There have been some pharmacies who stood up and spread out to the countryside making it easierfor people to access pharmaceutical equipment and drugs.General Partner Pacitan pharmacies still use the conventional way in the sale and purchase of drugs,inventory data and report to the leadership, so that the implementation is very difficult for the cashierperformance and pharmacists. Besides the use of conventional ways still also cause errors in makingstatements about the condition of the company to the leadership, which caused errors in decisionmaking.This study aims to availability of a pharmacy information system that is efficient and appropriate inorder to support the performance of the pharmacy itself. The pharmacy information system has thefunction of pharmacy management set in terms of recording sales and purchases of drugs, inventory,and reporting to the leadership, both reports cashier, stock reports and profit or sales. Data collectionmethod used in this research is observation, interview and literature studies, further implementedusing the programming language PHP and MySQL database. Expected system built will really be ableto overcome the problems posed by the old ways are still conventional.Keywords: Information System, PharmacyABSTRAKSI – Apotek merupakan tempat sarana pelayanan informasi obat dan perbekalan farmasilainnya kepada masyarakat. Dewasa ini telah banyak apotek yang berdiri dan tersebar hingga kepedesaan sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses peralatan farmasi dan obat-obatan.Apotek Mitra Agung Pacitan selama ini masih menggunakan cara konvensional dalam transaksipenjualan dan pembelian obat, data stok barang dan pembuatan laporan kepada pimpinan, sehinggadalam pelaksanaanya sangat mempersulit kinerja kasir dan apoteker. Selain itu penggunaan carayang masih konvensional ini juga menyebabkan kesalahan dalam pembuatan laporan tentang kondisiperusahaan kepada pimpinan, yang menyebabkan kesalahan pada pengambilan keputusan.Penelitian ini bertujuan untuk tersedianya sebuah sistem informasi apotek yang efisien dan tepatguna demi menunjang kinerja dari apotek itu sendiri. Sistem informasi apotek ini mempunyai fungsimengatur manajemen apotek dalam hal pencatatan transaksi penjualan dan pembelian obat, stokbarang, dan pembuatan laporan kepada pimpinan, baik laporan kasir, laporan stok dan laporan labapenjualan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi,wawancara dan studi literatur, selanjutnya diimplementasikan menggunakan bahasa pemrogramanPhp dan database MySQL. Diharapkan sistem yang dibangun nantinya benar-benar mampumengatasi permasalahan-permasalahan yang ditimbulkan oleh cara lama yang masih konvensional.Kata Kunci : Sistem Informasi, Apotek
Pembangunan Sistem Informasi Pengolahan Data Kepegawaian Pada Kementerian Agama Kabupaten Pati Berbasis Intranet Pratiwi .
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (455.328 KB) | DOI: 10.55181/speed.v4i4.448

Abstract

Abstract : In the past the data processing system still traditional or classic. In terms of data processing isstill using the old way is by any registrar or employess come to the Ministry of Religious Affairs tocomplete the registration form and collect a variety of requirements. The registration form will beprocessed by the registration committee employess for the data and reported to the head for furtherinterest. Committee employess registration from Human Resources and Employment. Data wereprocessed and reported to the head of the old system are still using Microsoft Excel along with the printout is. However, this method requires a relatively long time and the resulting data as inaccurate reports orprone to errors. Pati Religion Department is the parent agency affairs of religion and religious education inPati regency whose objective was to develop and continue the role, vision, and mission of education inIndonesia. Processing activities of the Ministry of Religious Affairs in Pati currently have the resourcesboth human resources and facilities that could be developed into a better and more efficient, but in theuse to make it as an intranet-based data processing are useful to support the development andmanagement of education considered not optimal.Key word : Data Officer, Ministry PatiAbstrak – Pada masa lalu sistem pengolahan data masih bersifat tradisional atau klasik. Dalam halmengolah data masih menggunakan cara lama yaitu dengan tiap pendaftar atau CPNS datang keKementerian Agama untuk mengisi formulir pendaftaran dan mengumpulkan berbagai persyaratan.Formulir pendaftaran tersebut nanti akan diolah oleh panitia pendaftaran CPNS untuk di data dandilaporkan kepada pimpinan guna kepentingan lebih lanjut. Panitia pendaftaran CPNS berasal dariBagian Personalia dan Kepegawaian. Data yang diolah dan dilaporkan kepada pimpinan pada sistemlama masih menggunakan Microsoft Excel beserta print outnya. Akan tetapi cara ini memerlukan waktuyang relatif lama dan data yang dihasilkan sebagai laporan kurang akurat atau rentan dengan kesalahan.Departeman Agama Kabupaten Pati merupakan instansi induk bidang urusan agama dan bidangpendidikan agama di Kabupaten Pati yang mempunyai tujuan mengembangkan dan melanjutkan peran,visi, dan misi pendidikan di Indonesia. Dalam kegiatan Pengolahan Kementerian Agama Kabupaten Patisaat ini memiliki sumber daya baik itu sumber daya manusia maupun fasilitas yang bisa dikembangkanmenjadi lebih baik dan berdaya guna lagi, namun dalam pemanfaatan untuk menjadikannya sebagaisebuah pengolahan data berbasis intranet yang berguna untuk menunjang perkembangan dinaspendidikan dan pengelolaannya dinilai belum maksimal.Kata kunci : Data Kepegawaian , Kementerian Kabupaten Pati
Pembangunan Sistem Penjualan Online Pada Toko Indah Jaya Furniture Surakarta Arip Aryanto - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta; Tri Irianto Tjendrowasono - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (731.076 KB) | DOI: 10.55181/speed.v4i4.449

Abstract

ABSTRACT – Stores Beautiful Jaya Furniture is a trading company engaged in the sale of furniturefixtures household appliances such as tables, chairs, cabinets, beds etc., where the promotion and sale isstill conventional. This means that customers have to go to the store Indah Jaya Furniture to be able topurchase the product. Development of the e-commerce sales in the store Indah Jaya Furniture is an effortto increase sales and promotion of products that can benefit the company. The purpose of building an ecommercesales of furniture, customers can order the products without having to come into the storeIndah Jaya Furniture, the company was able to overcome the problem of product processing, bookingprocessing thus providing convenience to consumers to get information about products Indah JayaFurniture store. The system is built using PHP and MySQL database program and use the notepad ++editor. The results of this research is to implement an e-commerce store Indah Jaya Furniture can be usedas a sales promotion tool that can be accessed anywhere and anytime, the buying process can be directlywithout having to come to the store, and can facilitate the process of product purchase.Keywords: e-commerce, furniture.ABSTRAKSI – Toko Indah Jaya Furniture merupakan perusahaan dagang bergerak di bidang penjualanfurniture perlengkapan alat-alat rumah tangga seperti meja, kursi, lemari, tempat tidur dan lain-lain ,dimana proses promosi dan penjualannya masih bersifat konvensional. Artinya pelanggan harusmendatangi toko Indah Jaya Furniture untuk dapat melakukan pembelian produk. Pembangunan sisteme-commerce penjualan di toko Indah Jaya Furniture merupakan langkah untuk meningkatkan penjualandan promosi produk sehingga dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan. Tujuan membangunsistem e-commerce penjualan furniture ini pelanggan dapat melakukan pemesanan produk tanpa harusdatang ke toko Indah Jaya Furniture, pihak perusahaan pun dapat mengatasi masalah pengolahanproduk, pengolahan pemesanan sehingga memberikan kemudahan kepada konsumen untukmendapatkan informasi tentang produk toko Indah Jaya Furniture. Sistem ini dibuat menggunakanprogram php dan database MySQL dan editornya menggunakan notepad++. Hasil dari penelitian iniadalah dengan diimplementasikan e-commerce pada toko Indah Jaya Furniture ini dapat digunakansebagai sarana promosi penjualan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, proses pembeliandapat secara langsung tanpa harus datang ke toko, serta dapat mempermudah proses transaksipembelian produk.Kata kunci : e-commerce, furniture.
Pembangunan Media Pembelajaran Geografi Untuk Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karangpandan Berbasis Multimedia Interaktif - Program Studi Teknik Informatika, Universitas Surakarta, Mina Miskowati
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (336.804 KB)

Abstract

Abstract : Learning Media is one medium that can be used in making classroom learning. By usingthe medium of learning is expected to make classroom learning more interesting and not boring. Thedevelopment of technology today is very fast, especially computer technology. With today's computertechnology media learning can be made more attractive, using Macromedia Director. School to schoolmost of the teachers in delivering learning that uses many conventional learning where students listento the teacher explain, then it obviously makes learning, record. About become less attractive. Lessinteresting ways of learning and teaching is done by conventional teachers, motivated us to createinteractive learning media. Interactive learning media that we create is an interactive learning mediafor geography subjects Junior High School Grade VII. The purpose of this research is to create aninteractive learning media is to make learning more interesting, not boring and does not require a lot oftime. The research method used in this study is literature, observation, interview, Data Analysis,Design of Interactive Learning Media, Development, Implementation, Testing System, and lastconclusions and suggestions. With the medium of learning is students will not be saturated and moreenthusiasm for learning, students will also be more interested in studying the geography lesson.Kata Kunci/Key word : Media Pembelajaran, GeografiAbstrak : Media pembelajaran merupakan salah satu media yang dapat digunakan dalam melakukanpembelajaran dikelas. Dengan menggunakan media pembelajaran diharapkan dapat membuatpembelajaran di kelas menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Perkembangan teknologi saatini sangat pesat, terutama teknologi komputer. Dengan teknologi komputer sekarang ini mediapembelajaran bisa dibuat lebih menarik, dengan menggunakan Macromedia Director. Disekolahsekolahsebagian besar guru dalam menyampaikan pembelajaran masih banyak yang menggunakanpembelajaran konvensional dimana guru menerangkan siswa mendengarkan,kemudian mencatat.Halini jelas membuat pembelajaran menjadi kurang menarik. Kurang menariknya pembelajaran maupuncara pengajaran yang dilakukan oleh para guru yang konvensional, memotivasi kami untuk membuat mediapembelajaran interaktif. Media pembelajaran interaktif yang kami buat adalah media pembelajaran interaktifuntuk mata pelajaran geografi Sekolah Menengah Pertama Kelas VII. Adapun tujuan dari penelitian iniuntuk membuat Media pembelajaran interaktif ini adalah agar pembelajaran semakin menarik, tidakmembosankan dan tidak memerlukan waktu yang cukup banyak. Metode penelitian yang digunakan dalampenelitian ini adalah Kepustakaan, Observasi, Wawancara, Analisis Data, Perancangan MediaPembelajaran Interaktif, Pembuatan, Implementasi, Uji Coba Sistem, dan terakhir pengambilan kesimpulandan saran. Dengan adanya media pembelajaran ini siswa tidak akan jenuh dan lebih semangat belajar,siswa juga akan lebih berminat dalam mempelajari pelajaran geografi.Kata Kunci/Key word : Media Pembelajaran, Geografi
Pembangunan Media Pembelajaran Geografi Untuk Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karangpandan Berbasis Multimedia Interaktif - Program Studi Teknik Informatika, Universitas Surakarta, Mina Miskowati
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (336.804 KB)

Abstract

Abstract : Learning Media is one medium that can be used in making classroom learning. By usingthe medium of learning is expected to make classroom learning more interesting and not boring. Thedevelopment of technology today is very fast, especially computer technology. With today's computertechnology media learning can be made more attractive, using Macromedia Director. School to schoolmost of the teachers in delivering learning that uses many conventional learning where students listento the teacher explain, then it obviously makes learning, record. About become less attractive. Lessinteresting ways of learning and teaching is done by conventional teachers, motivated us to createinteractive learning media. Interactive learning media that we create is an interactive learning mediafor geography subjects Junior High School Grade VII. The purpose of this research is to create aninteractive learning media is to make learning more interesting, not boring and does not require a lot oftime. The research method used in this study is literature, observation, interview, Data Analysis,Design of Interactive Learning Media, Development, Implementation, Testing System, and lastconclusions and suggestions. With the medium of learning is students will not be saturated and moreenthusiasm for learning, students will also be more interested in studying the geography lesson.Kata Kunci/Key word : Media Pembelajaran, GeografiAbstrak : Media pembelajaran merupakan salah satu media yang dapat digunakan dalam melakukanpembelajaran dikelas. Dengan menggunakan media pembelajaran diharapkan dapat membuatpembelajaran di kelas menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Perkembangan teknologi saatini sangat pesat, terutama teknologi komputer. Dengan teknologi komputer sekarang ini mediapembelajaran bisa dibuat lebih menarik, dengan menggunakan Macromedia Director. Disekolahsekolahsebagian besar guru dalam menyampaikan pembelajaran masih banyak yang menggunakanpembelajaran konvensional dimana guru menerangkan siswa mendengarkan,kemudian mencatat.Halini jelas membuat pembelajaran menjadi kurang menarik. Kurang menariknya pembelajaran maupuncara pengajaran yang dilakukan oleh para guru yang konvensional, memotivasi kami untuk membuat mediapembelajaran interaktif. Media pembelajaran interaktif yang kami buat adalah media pembelajaran interaktifuntuk mata pelajaran geografi Sekolah Menengah Pertama Kelas VII. Adapun tujuan dari penelitian iniuntuk membuat Media pembelajaran interaktif ini adalah agar pembelajaran semakin menarik, tidakmembosankan dan tidak memerlukan waktu yang cukup banyak. Metode penelitian yang digunakan dalampenelitian ini adalah Kepustakaan, Observasi, Wawancara, Analisis Data, Perancangan MediaPembelajaran Interaktif, Pembuatan, Implementasi, Uji Coba Sistem, dan terakhir pengambilan kesimpulandan saran. Dengan adanya media pembelajaran ini siswa tidak akan jenuh dan lebih semangat belajar,siswa juga akan lebih berminat dalam mempelajari pelajaran geografi.Kata Kunci/Key word : Media Pembelajaran, Geografi
Pembangunan Sistem Stok Barang Dan Penjualan Pada Toko Sero Elektronik - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta, Suprayitno; - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta, Uli Indah Wardati
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (563.416 KB)

Abstract

ABSTRACT: Information Technology continued to expand along with computer ability give thesolution to problems of various area. One of the growth of information technology that is existence ofprogram which can give the solution to process the stok goods until sale. At shop of Sero ofresearcher Electronic pay attention still many problems of process of stok goods until sale of applianceelektonik of because still conducted conventionally so that affect to delay in forwarding of aninformation data, good to manager and also to consumer.Herewith researcher give the solution of making of program of stok goods until sale. With theexistence of this program, hence will water down the process pancarian and update an goods to amore accurate information and more timely is matching with the one which expected and in wishing bywearer or user. In this research elaborate about things of any kind of becoming factor of makingprogarm and any kind of required in its makingWhat is yielded from desain and implementation of stok of this sale and goods is program forthe stok of goods of up to sale and water down in system execution work at shop of Sero ElectronicKeyword : Development system of Stok Goods At Shop of Sero ElectronicABSTRAKSI: Teknologi Informasi terus berkembang seiring dengan kemampuan komputer memberisolusi bagi permasalahan diberbagai bidang. Salah satu perkembangan teknologi informasi yaituadanya program yang bisa memberikan solusi untuk proses stok barang sampai penjualan. Pada tokoSero Elektronik peneliti memperhatikan masih banyak permasalahan pada proses stok barang sampaipenjualan alat elektonik karena masih dilakukan secara konvensional sehingga berdampak terhadapketerlambatan di dalam penyampaian suatu data informasi, baik kepada manajer maupun kepadakonsumen. Dengan ini peneliti memberikan solusi pembuatan program stok barang sampai penjualan. Dengan adanya program ini, maka akan mempermudah proses pancarian dan mengupdate suatubarang untuk sebuah informasi yang lebih akurat dan lebih tepat waktu sesuai dengan yangdiharapkan dan diiginkan oleh pemakai atau user.Dalam penelitian ini menguraikan tentang hal-hal apa saja yang menjadi faktor pembuatanprogram dan apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatannya.Yang dihasilkan dari desain dan implementasi stok barang dan penjualan ini adalah program untukstok barang sampai dengan penjualan dan mempermudah dalam pelaksanaan sistem kerja pada tokoSero Elektronik.Kata Kunci : Pembangunan Sistem Stok Barang Pada Toko Sero Elektronik
Pembangunan Sistem Informasi Pembayaran Sekolah Pada Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Rembang Berbasis Web ., Heni Dwi Erinawati
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (282.066 KB)

Abstract

Abstract : The development of science and technology so rapidly and supported by adequate humanresources and quality, is expected to create information systems that can assist the smooth administrationof the school, in the school's receipt of payment from the students. Payment Information Systems Schoolsin the High School (SMA) State 1 Rembang is still conventional recorded on a card payment thenrecapitulated payment data manually in the book. This process results in time-consuming and error ratesare great, but it is also the level of access speed data (report) if needed at any time be required to be late.This study has the main objective to be the establishment of information systems that can be used in theschool payment system, this system is expected to maximize the officer's job to be the target delivery ofinformation, accuracy, and volume of work can be handled more efficiently and effectively.Key word : Payment Information SystemsAbstrak : Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesatnya dengan didukung olehsumber daya manusia yang memadai dan berkualitas, diharapkan bisa menciptakan sistem informasiyang dapat membantu kelancaran administrasi sekolah, dalam hal ini penerimaan pembayaran sekolahdari para siswa. Sistem Informasi Pembayaran Sekolah pada SMA Negeri 1 Rembang saat ini masihkonvensional dengan mencatat pada kartu pembayaran kemudian data pembayaran direkap secaramanual pada buku. Hal ini menyebabkan proses memakan waktu lama dan tingkat kesalahan yang besar,selain itu juga tingkat kecepatan akses data ( laporannya ) jika dibutuhkan sewaktu-waktu dibutuhkanmenjadi terlambat. Penelitian ini memiliki tujuan utama agar terbangunnya sistem informasi yang dapatdigunakan dalam sistem pembayaran sekolah, diharapkan dengan adanya sistem ini memaksimalkanpekerjaan petugas agar target penyampaian informasi, ketelitian, maupun volume pekerjaan dapatditangani lebih efisien dan efektif.Kata kunci: Sistem Informasi Pembayaran
Pembangunan Sistem Stok Barang Dan Penjualan Pada Toko Sero Elektronik Suprayitno - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta; Uli Indah Wardati - Fakultas Teknologi Informatika Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (563.416 KB) | DOI: 10.55181/speed.v4i4.176

Abstract

ABSTRACT: Information Technology continued to expand along with computer ability give thesolution to problems of various area. One of the growth of information technology that is existence ofprogram which can give the solution to process the stok goods until sale. At shop of Sero ofresearcher Electronic pay attention still many problems of process of stok goods until sale of applianceelektonik of because still conducted conventionally so that affect to delay in forwarding of aninformation data, good to manager and also to consumer.Herewith researcher give the solution of making of program of stok goods until sale. With theexistence of this program, hence will water down the process pancarian and update an goods to amore accurate information and more timely is matching with the one which expected and in wishing bywearer or user. In this research elaborate about things of any kind of becoming factor of makingprogarm and any kind of required in its makingWhat is yielded from desain and implementation of stok of this sale and goods is program forthe stok of goods of up to sale and water down in system execution work at shop of Sero ElectronicKeyword : Development system of Stok Goods At Shop of Sero ElectronicABSTRAKSI: Teknologi Informasi terus berkembang seiring dengan kemampuan komputer memberisolusi bagi permasalahan diberbagai bidang. Salah satu perkembangan teknologi informasi yaituadanya program yang bisa memberikan solusi untuk proses stok barang sampai penjualan. Pada tokoSero Elektronik peneliti memperhatikan masih banyak permasalahan pada proses stok barang sampaipenjualan alat elektonik karena masih dilakukan secara konvensional sehingga berdampak terhadapketerlambatan di dalam penyampaian suatu data informasi, baik kepada manajer maupun kepadakonsumen. Dengan ini peneliti memberikan solusi pembuatan program stok barang sampai penjualan. Dengan adanya program ini, maka akan mempermudah proses pancarian dan mengupdate suatubarang untuk sebuah informasi yang lebih akurat dan lebih tepat waktu sesuai dengan yangdiharapkan dan diiginkan oleh pemakai atau user.Dalam penelitian ini menguraikan tentang hal-hal apa saja yang menjadi faktor pembuatanprogram dan apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatannya.Yang dihasilkan dari desain dan implementasi stok barang dan penjualan ini adalah program untukstok barang sampai dengan penjualan dan mempermudah dalam pelaksanaan sistem kerja pada tokoSero Elektronik.Kata Kunci : Pembangunan Sistem Stok Barang Pada Toko Sero Elektronik
Perancangan Inovasi Konten Web Radio Streaming Dan Podcasting Pada Radio Puspa Fm Pacitan Nur Cahyo Nugroho .; Bambang Eka Purnama .
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (774.98 KB) | DOI: 10.55181/speed.v4i4.365

Abstract

Abstract : In general, the world of radio broadcasting using analogue electronic transmitter on thefrequency spectrum, including radio Pacitan Puspa FM current, very limited with space and time inbroadcasting. Moreover, the nature of radio noise that can be heard only at a glance, making listenerswho recently joined the full information loss. So that the multimedia era like today, Web Radio Puspa FMwill answer this challenge, with innovative offerings Puspa FM web content containing streaming radio,sound recordings broadcast material along or podcasting with text and images or video, along with ashort message service or comment that is connected with social media. So with web content, the radiodish can be enjoyed by his fans regardless of time and space, can even get the information that had beenpassed repeatedly.Keywords: radio, web, contentAbstrak : Pada umumnya dunia penyiaran radio dengan memakai pemancar elektronik analog padaspectrum frekuensi, termasuk radio Puspa FM Pacitan saat ini, sangat terbatas dengan ruang dan waktudalam bersiaran. Apalagi dengan sifat radio hanya suara yang dapat didengarkan secara sekilas,membuat pendengar yang baru saja bergabung akan kehilangan informasi secara lengkap. Sehinggapada era multimedia seperti saat ini, Web Radio Puspa akan menjawab tantangan tersebut, yaitu denganinovasi sajian konten web Radio Puspa FM yang berisi streaming, suara rekaman materi siaran ataupodcasting beserta tulisan dan gambar atau video, berserta pesan singkat ataupun komentar yangterhubung dengan social media. Sehingga dengan konten web ini, sajian radio tetap dapat dinikmati parapenggemarnya tanpa mengenal ruang dan waktu, bahkan bisa mendapatkan informasi yang telah berlaludengan berulang-ulang.Kata kunci : radio, web, konten
Pembangunan Aplikasi Piket Pada Sekolah Menengah Atas Satu Kudus Berbasis Web Angga Suryanto - Program Studi Teknik Informatika, Universitas Surakarta
SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012
Publisher : APMMI - Asosiasi Profesi Multimedia Indonwsia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (292.66 KB) | DOI: 10.55181/speed.v4i4.467

Abstract

ABSTRACT - The complexity of the human needs of growing human demands to work more quickly andefficiently. One is the use of information technology in the form of a web based application, which can beused to help solve problems and provide convenience in work. Therefore, in this proposal will designpicket application by selecting the Holy SMA 1 as an object of research. Making the picket applicationsinclude, permission to follow the lessons when students come late, and school menginggalkan permissionto run an errand. This study aims to facilitate students who report late to school, and students who leavethe school which can be used as an evaluation to support the effectiveness of student learning in school.From this study are expected in schools as an application that is useful for monitoring the presence ofstudents who report can be used as an evaluation of the student.Keywords: Web, PHP, Design, Applications, PiketAbstraksi – Kompleksnya kebutuhan manusia yang semakin besar menuntut manusia untuk bekerjalebih cepat dan efisien. Salah satunya adalah penggunaan teknologi informasi dalam bentuk penggunaanaplikasi berbasis web, yang dapat digunakan untuk membantu memecahkan masalah dan memberikankemudahan dalam pekerjaan. Oleh karena itu, dalam Proposal ini akan merancang aplikasi piket denganmemilih SMA 1 Kudus sebagai obyek penelitian. Pembuatan aplikasi piket ini meliputi, izin mengikutipelajaran apabila siswa terlambat hadir, dan izin menginggalkan sekolah untuk suatu keperluan.Penelitian ini bertujuan untuk mempermudah laporan siapa saja siswa yang terlambat masuk sekolah,dan siswa yang meninggalkan sekolah yang mana dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untukmenunjang efektifitas belajar siswa di sekolah. Dari penelitian ini diharapkan di sekolah sebagai aplikasiyang berguna untuk memantau keberadaan siswa yang laporannya dapat digunakan sebagai evaluasisiswa.Kata kunci : Web, PHP, Perancangan, Aplikasi, Piket

Page 1 of 2 | Total Record : 11


Filter by Year

2012 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 2 (2023): Speed April 2023 Vol 14, No 4 (2022): Speed Oktober 2022 Vol 14, No 3 (2022): Speed Juli 2022 Vol 14, No 2 (2022): Speed April 2022 Vol 14, No 1 (2022): Speed Januari 2022 Vol 13, No 4 (2021): Speed Oktober 2021 Vol 13, No 3 (2021): Speed Juli 2021 Vol 13, No 2 (2021): Speed April 2021 Vol 13, No 1 (2021): Speed Januari 2021 Vol 12, No 4 (2020): Speed Oktober 2020 Vol 12, No 3 (2020): Speed Juli 2020 Vol 12, No 2 (2020): Speed Mei 2020 Vol 12, No 1 (2020): Speed Januari 2020 Vol 11, No 4 (2019): Speed 2019 Vol 11, No 3 (2019): Speed 2019 Vol 11, No 2 (2019): Speed 2019 Vol 11, No 1 (2019): Speed 2019 Vol 10, No 4 (2018): Speed 2018 Vol 10, No 3 (2018): Speed 2018 Vol 10, No 2 (2018): Speed 2018 Vol 9, No 4 (2017): Speed 2017 Vol 8, No 4 (2016): Speed 2016 Vol 7, No 2 (2015): Speed 2015 Vol 5, No 3 (2013): Speed 20013 Vol 10, No 1 (2018): Speed 2018 Vol 9, No 3 (2017): Speed 2017 Vol 9, No 2 (2017): Speed 2017 Vol 9, No 1 (2017): Speed 2017 Vol 8, No 3 (2016): Speed 2016 Vol 8, No 2 (2016): Speed 2016 Vol 8, No 1 (2016): Speed 2016 Vol 7, No 4 (2015): Speed 2015 Vol 7, No 3 (2015): Speed 2015 Vol 6, No 4 (2014): Speed 2014 Vol 6, No 2 (2014): Seed 2014 Vol 6, No 1 (2014): Speed 2014 Vol 5, No 4 (2013): Speed 2013 Vol 5, No 1 (2013): Speed 2013 Vol 4, No 4 (2012): Speed 2012 Vol 4, No 3 (2012): Speed 2012 Vol 4, No 2 (2012): Speed April 2012 Vol 4, No 1 (2012): Speed Januari 2012 Vol 3, No 4 (2011): Speed Oktober 2011 Vol 3, No 3 (2011): Speed Juli 2011 Vol 2, No 4 (2010): Speed Oktober 2010 Vol 2, No 3 (2010): Speed Juli 2010 Vol 1, No 4 (2009): Speed Oktober 2009 Vol 1, No 2 (2009): Speed April 2009 Vol 7, No 1 (2015): Speed 2015 Vol 6, No 3 (2014): Seed 2014 Vol 5, No 2 (2013): Speed 2013 Vol 3, No 2 (2011): Speed April 2011 Vol 3, No 1 (2011): Speed Januari 2009 Vol 2, No 2 (2010): Speed April 2010 Vol 2, No 1 (2010): Speed Januari 2010 Vol 1, No 3 (2009): Speed Juli 2009 Vol 1, No 1 (2009): Speed Januari 2009 More Issue