cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 11 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 11 Documents clear
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN PROPERTI YANG TERDAFTAR DI BEI TSALATSIYYAH B31109006, AZZA NUR
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel yang memengaruhi profitabilitas pada perusahaan properti di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2008 - 2011. Faktor - faktor tersebut adalah Penjualan, Struktur Aktiva, Struktur Modal, dan Profitabilitas. Pada periode tersebut terdapat 15 perusahaan properti yang dapat digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini mengunakan data panel. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel Penjualan, Struktur Aktiva, Struktur Modal terhadap profitabilitas. Hasil analisis regresi secara parsial menunjukan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya struktur aktiva yang berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan Penjualan dan Struktur Modal berpengaruh secara positif dan signifikan tehadap profitabilitas.   Kata kunci : Penjualan, Struktur Aktiva, Struktur Modal, dan Profitabilitas.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. MEKAR AGUNG SENTOSA PONTIANAK B31107032, Vrendy
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan karyawan melalui faktor-faktor kepuasan kerja. Sebuah perusahaan hendaknya memperhatikan kepuasan kerja terhadap karyawannya, apabila suatu perusahaan tenaga kerjanya yang kurang terpuaskan dengan pekerjaanya maka semangat kerjanya cenderung menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kepuasan kerja karyawan perusahaan CV. Mekar Agung Sentosa, Pontianak.Analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik deskiptif dengan menggunakan variabel-variabel dari teori Herzberg. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini adalah karyawan tetap CV. Mekar Agung Sentosa, Pontianak sebanyak 40 orang.Hasil analisis statistik deskiptif menunjukkan bahwa faktor-faktor higiene lebih dominan dari pada faktor isi pekerjaan dalam menumbuhkan kepuasan kerja karyawan pada CV. Mekar Agung Sentosa, Pontianak.
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada nasabah penerima klaim Asuransi Kecelakaan Diri Mahasiswa Koe di PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967Cabang Pontianak) B11109041, Wiko Purwantoro
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perkembangan dunia bisnis di sektor perasuransian semakin terasa, terlihat dari semakin banyak orang yang sadar dan ikut bergabung di dalam asuransi dalam menanggulangi resiko yang dimilikinya.Disamping itu semakin berkembangnya dunia asuransi tentunya semakin meningkat pula pelayanan yang harus di berikan oleh perusahaan kepada nasabah. PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Pontianak, dengan produk Mahasiswa Koe mampu menarik ribuan nasabah kalangan Mahasiswa untuk bergabung menjadi peserta asuransi namun keberadaan pesaing dalam jasa yang sama membuat perusahaan harus segera meningkatkan keunggulan koompetitif agar mampu bertahan dan tetap unggul dalam persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan yang mencakup Tangibel (bentuk fisik), Reliability (kehandalan), Responsivness (daya tanggap), Emphaty (empati), Assurance (jaminan), Competence (kompetensi), Credibility (Kredibilitas), dan Communication (komunikasi) pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Pontianak. Metode penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dimana metode penelitaian menggunakan kuesioner yang hasilnya di olah menjadi data statistik kemudian hasilnya digambarkan susuai fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik Pengumpulan data menggunakan data primer yang di peroleh dari kuesioner dan wawancara dan data skunder yang diperoleh dari berbagai sumber lain dan literature. Hasil penelitian mengungkapkan terdapat 4 variabel dari kualitas pelayanan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, yaituresponsiveness, credibility, communication dan berpengaruh negative dan signifikan pada variabel competence Pada hasil uji pelayanan yang di berikan telah memberikan signifikansi yang baik bagi kepuasan nasabah.       Kata Kunci      : Kepuasan Nasabah, Kualitas Pelayanan
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI B31109029, BAMBANG ISWANTO
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel yang memengaruhi profitabilitas pada perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2008 - 2011. Faktor - faktor tersebut adalah ukuran perusahaan, leverage, dan likuiditas. Pada periode tersebut terdapat 11 perusahaan makanan dan minuman yang dapat digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini mengunakan regresi berganda. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel ukuran perusahaan, leverage, dan likuiditas terhadap profitabilitas. Hasil analisis regresi secara parsial menunjukan bahwa hanya ukuran perusahaan yang berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan Leverage dan Likuiditas berpengaruh secara positif dan signifikan tehadap profitabilitas.     Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Leverage, Likuiditas, Profitabilitas.
PENGARUH LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2002 – 2011 B11108039, Gunawan Raharjo
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Ratio commonly used to measure the liquidity pretty much, but here only the ratios discussed above are considered to represent the other ratios are the ratio of current assets and current liabilities (CR). Liquidity is a problem related to a company's ability to issue obligations to be fulfilled immediately financialnya that. A company that has liquid instruments such that it is able to meet all obligations must be fulfilled immediately financialnya which, it is said that the company is illiquid Solvency indicates a company's ability to pay off all debts both long-term debt and short-term debt when the company liquidated. Ratio commonly used to measure solvency quite a lot, but will be discussed here only two ratios are considered to represent the other ratios are the ratio of total debt to total assets (DAR) and total debt to total equity (DER). Return On Equity (ROE) is a measure of corporate performance that illustrates how much the rate of return or the level of prosperity that can be produced by the company for its shareholders. In general, changes in ROE is strongly influenced by changes in the level of solvency of the company in this case the ratio of total debt to total assets and total debt to total equity of the company. By using multiple linear regression analysis method, in this study will be analyzed whether there was a significant effect between CR, DAR and DER on ROE. The study was conducted by taking a sample of five mining companies, namely PT. Bumi Resources Tbk, PT. Aneka Tambang Tbk, PT. International Nickel Indonesia Tbk, PT. Timah and Bukit Asam Coal Mine (Persero) Tbk of many companies engaged in the mining sector are listed in the Indonesia Stock Exchange (IDX) during the period 2002-2011. Results of the analysis showed that CR, DAR and DER simultaneously or partially no effect on ROE. Keywords: Liquidity, Solvency and Return On Equity (ROE)
PENGARUH CITRA NEGARA ASAL DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS MEREK STUDI PADA KONSUMEN PESAWAT TELEVISI LG DI KOTA PONTIANAK PURNAMA B11110032, NOVA BUDI
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was motivated by the increasing competition in the marketing of electronic products in countries where Indonesia is a potential market as the country's international trade objectives. This phenomenon makes foreign and domestic companies have to have a specific strategy to attract consumers that are loyal to their products. To increase loyalty there are several ways of creating a good image of the country as the country of origin of the goods-producing and improving the quality of their products. This study aims to analyze the influence of the image of the country of origin, and perceived quality on brand loyalty in the LG television at Pontianak city. This study was conducted using quantitative causal form. In this study the distribution of questionnaires to 100 users LG television at Pontianak city using snawball sampling technique, after the analysis of data obtained by using quantitative data analysis. Quantitative analysis includes: Test Validity and Reliability, Testing Assumptions Classic, Multiple Regression Analysis, hypothesis testing via t-test and F-test, and analysis of the coefficient of determination (R2). From the results of this study indicate that the image of the country of origin and perceived quality individually and jointly significant effect on brand loyalty in products LG television at Pontianak city. From the test results can partially be seen that the perceived quality of the most dominant effect on brand loyalty in products LG television at Pontianak city. Keywords: brand loyalty, country of origin image, Perceived quality
ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN SIZE TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN SEKTORPROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEIPERIODE2009-2011 B11109119, Nuraya
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahui pengaruh likuiditas, leverage dan size terhadap profitabilitas perusahaansektorproperty dan real estateperiode2009 – 2011 jikadiukurdenganmenggunakankonsep data panel.Danuntukmengetahuiapakah pengaruh likuiditas, leverage, dan sizeperbedaanpada perusahaan sektor property dan realestateperiode2009 – 2011 menggunakan data sekunder dan dianalisis menggunkan regresi linier berganda (uji t, uji F, dan koefisien determinasi) dengan melalui uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 16.00. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara simultan menunjukan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh signifikan terhadap return on equity. Sementara pengujian secara parsial menunjukan bahwa debt to equity ratio berpengaruh signifikan dan positif terhadap return onequity. Variabel current ratio dan size tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap return on equity. Kata Kunci : Likuiditas, Leverage, Size, Profitabilitas, Data Panel
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUBUK KOPI MEREK CAP OBOR DI KOTA PONTIANAK B11107171, RUDI
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penulisan ini berjudul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Bubuk Kopi Merek Cap Obor Di Kota Pontianak”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran apa saja yang mempengaruhi keputusan Pembelian Bubuk Kopi Merek Cap Obor Di Kota Pontianak. Variabel yang berkaitan dengan penelitian ini adalah variabel bebas, dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4). Variabel terikat, dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian kopi bubuk merek cap Obor di Kota Pontianak. Sampel ini diambil dengan metode pursive sampling dengan jumlah sampel adalah orang yang sebagai konsumen (user) juga berperan sebagai pengambil keputusan (decider) dalam mengkonsumsi kopi bubuk Cap Obor. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan ada pengaruh signifikan positif dari variabel produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada kopi bubuk Cap Obor, ada pengaruh signifikan positif dari variabel produk dan tempat  terhadap keputusan pembelian konsumen pada kopi bubuk Cap Obor di Pontianak, ada pengaruh signifikan negatif dari variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada kopi bubuk Cap Obor di Pontianak. Dari hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini, penulis memberikan saran untuk PD Obor Pontianak untuk meningkatkan kualitas produk dan keanekaragaman produk dari kopi bubuk Cap Obor dan juga memberikan cara promosi yang lebih bervariasi daripada hanya lewat media cetak dan potongan harga pada member sehingga pengetahuan masyarakat mengenai produk bubuk kopi merek Cap Obor  tidak hanya terbatas melalui media cetak yang tanpa memperlihatkan bentuk produk dari bubuk kopi merek Cap Obor. Kata kunci : produk, harga, promosi, tempat dan signifikan
Hubungan Kompetensi dan Audit Fee Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada KAP Syarbini Ikhsan Di Kota Pontianak) B41110148, Sabirin
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Profesi Akuntan Publik (auditor) ibarat “pedang mata dua”, di satu sisi auditor harus memperhatikan kredibilitas dan etika profesi, namun di sisi lain juga harus menghadapi beberapa hal dari klien yang dapat mempengaruhi dalam hal pengambilan keputusan. Jika auditor tidak mampu menolak seperti misalnya pengaruh dalam hal keuangan maka profesionalitas auditor telah berkurang dan bisa mempengaruhi kualitas audit. Sedangkan pada kenyataannya persaingan usaha saat ini semakin ketat, baik sektor industri barang maupun industri jasa. Termasuk pada jasa Kantor Akuntan Publik, dan satu-satunya cara untuk dapat berkompetisi dengan sukses dan terus menjaga eksistensinya, Kantor Akuntan Publik mampu meningkatkan kualitas pelayanan ataupun kualitas jasanya dalam hal ini kualitas audit dari hasil proses audit yang dilakasanakan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan menguji bukti secara empiris pengaruh dari kompetensi dimensi pengetahuan dan pengalaman, serta audit fee yang diberikan KAP kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 18 responden yaitu auditor yang tergabung dalam Kantor Akuntan Publik Syarbini Ikhsan di Pontianak. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kompetensi dimensi pengetahuan dalam pengalaman, dan variabel independen yang kedua adalah audit fee, sedangkan variabel dependentnya adalah kualitas audit. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan penyebaran kuesioner.Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan analisis diskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi dimensi pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Sehingga semakin dalam, luas serta semakin tinggi tingkat pengetahuan seorang auditor maka kualitas audit yang dihasilkan akan semakin baik.   Keywords       : Pengetahuan, Pengalaman, Audit fee, Kualitas Audit
KINERJA KEUANGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) DARI PTPN XIII (PERSERO) PONTIANAK Panggabean B11107064, Horep Jokkas Metu
Jurnal Manajemen Update Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Keuangan Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Sebelum Dan Sesudah Memperoleh Bantuan Dana Kredit Dari PTPN XIII (Persero) Pontianak pada periode tahun 2009 sampai dengan 2012. Terdapat empat UKM yang dianalisi kinerja keuangannya, yaitu UKM Indo Mega Laksana, Ranata Collection, Dayang Collection dan Toko Baju dan Sembako.Adapun kinerja keuangan yang dianalisis adalah kinerja keuangan berdasarkan rasio aktivitas dan rasio profitabilitas. Rasio aktivitas meliputi average days inventory, total assets turnover, dan fixed assets turnover sedangkan rasio profitabilitas meliputi gross profit margin dan net profit margin. Penulis melakukan analisis dengan menerapkan penghitungan untuk menghitung rasio aktivitas meliputi average days inventory, total assets turnover, dan fixed assets turnover dan rasio profitabilitas yang meliputi gross profit margin dan net profit margin. Berdasarkan penghitungan yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa bantuan dana kredit yang diberikan PTPN XIII Pontianak berpengaruh positif pada kinerja keuangan empat UKM tersebut. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Usaha Kecil dan Menengah, Sebelum memperoleh bantuan dana kredit, Sesudah memperoleh bantuan dana kredit

Page 1 of 2 | Total Record : 11


Filter by Year

2014 2014


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue