cover
Contact Name
Heronimus Maryono
Contact Email
heronimus.maryono@pmbs.ac.id
Phone
+6221-7511126
Journal Mail Official
penerbitan@pmbs.ac.id
Editorial Address
School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulya JL. RA. Kartini (TB Simatupang), Cilandak Barat Jakarta Selatan, Jakarta 12430 Indonesia.
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Indonesian Business Review
ISSN : -     EISSN : 26546213     DOI : https://doi.org/10.21632/ibr
IBR seeks to publish high-quality, scholarly empirical research articles in : - management, - strategic management, - organization, - entrepreneurship, - operation management, - human resource management, - business, and organization topics that test, extend, or build theory and contribute to management practices in Indonesia. IBR is an open access journal that is published by Prasetiya Mulya Magister Management Program, Universitas Prasetiya Mulya.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review" : 5 Documents clear
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Intensi Masyarakat Indonesia untuk Berdonasi pada Kegiatan Crowdfunding Dea Adila Iskandar; Jerikho A.A. Siagian; Reiner Clementius Salim; Vincentius Nugraha Kenardi; Yohan Adimas Wibisono
Indonesian Business Review Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review
Publisher : Universitas Prasetiya Mulya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (804.649 KB) | DOI: 10.21632/ibr.3.2.165-179

Abstract

Indonesia sebagai negara nomor satu yang memiliki penduduk dengan tingkat kedermawanan yang paling tinggi sedunia merupakan landasan yang tepat bagi platform crowdfunding untuk tumbuh. Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi intensi seseorang dalam melakukan donasi. Studi ini meneliti hubungan antar orang, sikap terhadap membantu orang lain, inovasi, dan rasa empati sebagai determinan intensi seseorang untuk berpartisipasi dalam ​crowdfunding​. Identifikasi sosial dengan komunitas ​crowdfunding merupakan mediator dalam model penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah identifikasi sosial dengan komunitas ​crowdfunding ​dan ​rasa empati memiliki pengaruh yang positif terhadap intensi seseorang dalam melakukan donasi.
Pengaruh Penggunaan Media Sosial Terhadap Ekuitas Merek Agen Perjalanan Daring Adriantono Candra; Haranna Farghani; Romy Haidar; Vito Farisan
Indonesian Business Review Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review
Publisher : Universitas Prasetiya Mulya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (794.398 KB) | DOI: 10.21632/ibr.3.2.219-239

Abstract

Penulisan ini dibuat untuk melihat respon konsumen terhadap ekuitas merek agen perjalanan daring serta pengaruh ekuitas merek secara keseluruhan kepada konsumen melalui media sosial. Kuesioner diberikan kepada setiap pengguna sebagai responden. Dari 340 responden, 329 responden diantaranya menyatakan bahwa pernah melihat agen perjalanan daring di media sosial. Hipotesa yang ada diuji menggunakan analisis regresi. Penulisan menunjukkan bahwa setiap variabel yang ada berpengaruh terhadap ekuitas merek. Dampak positif yang muncul ditunjukkan melalui hasil setiap variabel. Kesadaran merek sebagai variabel yang berpengaruh besar, dapat mendorong ekuitas merek secara komprehensif. Penulisan ini memperlihatkan bahwa ekuitas merek berperan penting. Merek merupakan identitas yang melambangkan sebuah produk. Kemudian, merek juga berfungsi sebagai pengendali pasar.
Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Tingkat Kepercayaan terhadap Kinerja pada Proyek Infrastruktur Dara Ninggarwati; Meilando Sinaga; Riana Yenny Beatrix; Herbert Bontor; Sri Murni Wijaya; Willy Ilham Dasrul
Indonesian Business Review Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review
Publisher : Universitas Prasetiya Mulya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (806.647 KB) | DOI: 10.21632/ibr.3.2.127-164

Abstract

Proyek infrastruktur skala besar merupakan proyek yang memiliki sifat dinamis dan mencakup sejumlah besar sumber daya manusia yang saling berhubungan. Dalam penelitian ini, kami akan meninjau dampak kecerdasan emosional dan tingkat kepercayaan terhadap kinerja tim di PT. Waskita Karya Tbk, salah satu pemain utama dalam pekerjaan infrastruktur Indonesia, yang terlibat dalam Proyek Strategis Nasional. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dari 308 anggota tim proyek dan 78 pimpinan tim proyek. Penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap kinerja tim.
Pengaruh Risiko Pencurian Identitas dan Persepsi atas Risiko terhadap Niat Belanja Online I Wayan Sudama; Martin Aryana Imanto; Sukma Wahyu Wijayanti; Tuty Yulia Agustini; Zainal Fatoni
Indonesian Business Review Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review
Publisher : Universitas Prasetiya Mulya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1053.153 KB) | DOI: 10.21632/ibr.3.2.180-218

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh risiko pencurian identitas, yang diuji dengan penelitian terhadap risiko kerugian finansial dan risiko kerusakan reputasi, serta persepsi atas risiko terhadap niat belanja online. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui metode kuesioner dari 326 responden yang berlokasi di area Jabodetabek. Adapun alat analisis data yang digunakan adalah program SPSS dengan teknik regresi linear. Dari hasil analisis data didapatkan bahwa risiko kerugian finansial berkorelasi positif terhadap persepsi atas risiko, demikian juga risiko kerusakan reputasi berkorelasi positif terhadap persepsi atas risiko. Namun berdasarkan hasil penelitian, persepsi atas risiko berkorelasi negatif terhadap niat belanja online.
Dampak Sistem Pengamanan Data di Layanan OVO terhadap Peningkatan Penggunanya Alvin Subrata; Andriany Yutanto; Budi Altati Sulastri Simangunsong; Ernest Eliot Hanom Simatupang; Henri Widodo
Indonesian Business Review Vol 3 No 2 (2020): Indonesian Business Review
Publisher : Universitas Prasetiya Mulya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1096.86 KB) | DOI: 10.21632/ibr.3.2.103-126

Abstract

Sistem Pembayaran Elektronik (SPE) telah meningkatkan kualitas hidup individu dengan memberikan kemudahan bertransaksi online. Kami membahas sistem pembayaran OVO sebagai aplikasi selular yang paling banyak digunakan di Jakarta pada khususnya. Penelitian ini menguji dampak sistem pengamanan data pada layanan OVO terhadap peningkatan penggunanya. Dari 262 sampel responden yang dianalisa; hasilnya menunjukkan bahwa baik persepsi keamanan dan kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap penggunaan OVO. Perlindungan teknis dan pengalaman masa lalu menjadi penentu umum dari rasa aman dan kepercayaan yang dirasakan. Implikasi manajerial dari temuan dibahas secara ringan dalam keterbatasan penelitian dan saran untuk penelitian lebih lanjut.

Page 1 of 1 | Total Record : 5