cover
Contact Name
Ignatius Ario Sumbogo
Contact Email
ignatius.sumbogo@kalbis.ac.id
Phone
+6285812024824
Journal Mail Official
lpp@kalbis.ac.id
Editorial Address
Jalan Pulomas Selatan Kav 22, Kayu Putih, Jakarta Timur 13210
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Kalbisocio: Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Published by UNIVERSITAS KALBIS
ISSN : 23564385     EISSN : 28291301     DOI : https://doi.org/10.53008
KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi adalah jurnal akses terbuka akademik yang bertujuan untuk mempromosikan integrasi bisnis dan komunikasi. Fokusnya adalah menerbitkan makalah tentang bisnis dan komunikasi. Makalah yang dikirimkan akan ditinjau oleh komite teknis jurnal. Semua artikel yang dikirimkan harus merupakan artikel asli, hasil penelitian yang sebelumnya tidak pernah dipublikasikan, eksperimental atau teoritis, dan akan ditinjau oleh reviewer. Artikel yang dikirimkan ke jurnal harus memenuhi kriteria ini dan tidak boleh sedang dipertimbangkan untuk publikasi di tempat lain. Naskah harus mengikuti gaya jurnal dan dapat ditelaah dan diedit.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 7 No. 2 (2020): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi" : 6 Documents clear
Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Online Shop @diet_inget_irwan Ferica , Sheila; Parlindungan , Davis Roganda
KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi Vol. 7 No. 2 (2020): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Publisher : Research and Community Service INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS KALBIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (444.049 KB)

Abstract

Abstrak: @diet_inget_irwan adalah salah satu online shop yang bergerak dibidang produk kesehatan dan kecantikan. Online shop ini menyadari bahwa perkembangan teknologi dan persaingan pasar terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, sehingga dibutuhkan strategi komunikasi yang tepat dan mampu menjembatani proses pemasaran antara pengusaha dengan masyarakat. Strategi yang dipilih oleh online shop @diet_inget_irwan adalah dengan pemanfaatan media sosial Instagram sebagai komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran pada online shop @diet_inget_irwan.Peneliti menggunakan paradigma penelitian post positivisme dan pendekatan kualitatif. Dengan jenis penelitian deskriptif, peneliti mengumpulkan data secara primer yang diperoleh dari pemilik online shop @diet_inget_irwan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini, diharapkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran online shop dapat menjadi peluang bagi pemilik online shop lain untuk menerapkan strategi tersebut pada bisnisnya.
Pengaruh Price Perception, Social Media Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kertas Titik Koma Christian, Joshua; Mariah
KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi Vol. 7 No. 2 (2020): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Publisher : Research and Community Service INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS KALBIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (342.746 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh price perception, social media marketing¸ dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk kertas Titik Koma. Penelitian ini membahas mengenai dimensi pada variabel penelitian yang dikaji untuk mengetahui pengaruh antara variabel dengan objek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui survey kuisioner yang disebarkan kepada 131 responden yang diolah menggunakan SPSS Versi 24.0 dengan metode pengambilan sampel non-probability sampling. Hasil uji hipotesis (uji t), price perception berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari penelitian ini agar dapat memberikan pemahaman bagi para pemasar untuk memperhatikan price perception, social media marketing dan brand awareness yang baik, terutama terhadap produk Kertas Titik Koma.
Penggambaran Perceraian Dalam Film Marriage Pranacinsa , Kimberly; kusumawati, dyah
KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi Vol. 7 No. 2 (2020): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Publisher : Research and Community Service INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS KALBIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (398.175 KB)

Abstract

Perceraian menjadi sebuah perpisahan diantara pasangan suami istri. Hal didalamnya melibatkan faktor ekonomi, keluarga, hukum, serta sosial. Tujuan penelitian ini untuk melihat penggambaran perceraian dalam film Marriage Story. Penelitian ini menggunakan Teori Konstruksi Realitas Sosial Media Massa dengan pendekatan kualitatif serta metode analisis Semiotika Pierce dengan tiga tahapan yaitu sign, object, dan interpretant. Perceraian merupakan suatu realitas yang ada di masyarakat. Penelitian ini melihat bahwa perceraian merupakan suatu proses panjang yang harus dijalani. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan jika perceraian digambarkan dalam bentuk mediasi, proses hukum, terbentuknya jarak pembatas, serta dalam bentuk diskusi antar pasangan. Namun, perceraian juga diperlihatkan sebagai masalah yang diselesaikan secara baik dan adil.
Pengaruh LDR, EPS, Intellectual Capital, Ukuran Dewan Direksi, Dan Kepemilikan Terkonsentrasi Terhadap Nilai Perusahaan Khalasha , Ufara; lestari, diyan
KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi Vol. 7 No. 2 (2020): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Publisher : Research and Community Service INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS KALBIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (645.07 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh LDR, EPS, intellectual capital, ukuran dewan direksi, dan kepemilikan terkonsentrasi terhadap nilai perusahaan subsektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2018. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling, sehingga dari 44 bank yang terdaftar di BEI, didapatkan 28 bank yang memenuhi kriteria. Data dianalisis menggunakan metode regresi panel melalui program EViews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa LDR, EPS, dan kepemilikan terkonsentrasi berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan intellectual capital dan ukuran dewan direksi tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Pengemasan Isu Stop Rokok Pada Program Talkshow Teman Sore Di Radio Pelita Kasih Christian, alvinaeunice Eunice; kurniasari, nani
KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi Vol. 7 No. 2 (2020): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Publisher : Research and Community Service INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS KALBIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (610.336 KB)

Abstract

Isu stop rokok menjadi isu yang seringkali diperbincangkan karena mendatangkan banyak permasalahan pada masyarakat di Indonesia. Radio Pelita Kasih merupakan salah satu media yang memiliki concern terhadap isu tersebut dan mengangkatnya menjadi sebuah informasi yang positif bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengemasan isu stop rokok yang dilakukan oleh Radio Pelita Kasih. Konstruksi Realitas Sosial dan 3 Momen Dialektis menjadi teori yang digunakan dalam penelitian ini. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik framing Pan dan Kosicki. Di dalam teknik framing tersebut terdapat 4 struktur, antara lain: struktur sintaksis, struktur skrip, struktur tematik, dan struktur retoris untuk menganalisis salah satu siaran yang dilakukan. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, peneliti menemukan bahwa adanya konstruksi atas kekhawatiran yang terjadi akibat konsumsi rokok, khususnya pada anak muda, selain itu, rokok juga digambarkan dengan sangat menakutkan hingga dapat menyebabkan “kiamat kecil” bagi Indonesia.
Pengaruh Film Dokumenter Sexy Killers Terhadap Citra PT Adimitra Baratama Nusantara Aprilia, Cindy; salman
KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi Vol. 7 No. 2 (2020): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Publisher : Research and Community Service INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS KALBIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (327.29 KB)

Abstract

Kehadiran film dalam masyarakat memberikan berbagai pengaruh dalam kehidupan seperti perubahan gaya hidup, ideologi, opini, hingga citra. Sebuah film atau karya bisa saja menimbulkan citra positif atau negatif dari seorang tokoh, kelompok sosial ataupun lembaga yang ada di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah ada pengaruh film dokumenter Sexy Killers terhadap citra PT. Adimitra Baratama Nusantara. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian eksplanatif. Penelitian ini memperoleh data melalui kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan uji korelasi Pearson’s Product Moment dan uji regresi linier sederhana. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori S-O-R (Stimulus-Organisme- Response). Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh Film Dokumenter Sexy Killers terhadap Citra PT. Adimitra Baratama Nusantara dengan presentase25.2%.

Page 1 of 1 | Total Record : 6