cover
Contact Name
-
Contact Email
aripsugiono24@gmail.com
Phone
+6285359150140
Journal Mail Official
aripsugiono24@gmail.com
Editorial Address
Jurnal Bisnis Administrasi (BIS-A) Jl. Amaliun No. 37 Medan 20215, Medan - Sumatera Utara Principal Contact Pandi Barita Nauli Simangunsong., S.Kom.,M.Kom Phone WhatsApp : 085359150140 Email : simangunsong.pandi@gmail.com Support Contact Syarifah Fadillah Rezky Phone WhatsApp : 08992701208 Email : Ikic5500@gmail.com Dewi Wahyuni Phone WhatsApp : 085830766973 Email : dhewiqchan@gmail.com
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
Jurnal Bisnis Administrasi (BIS-A)
Published by Politeknik LP3I Medan
ISSN : 23032537     EISSN : 25974394     DOI : https://doi.org/10.55445/bisa.v9i02.14
Core Subject : Economy,
Jurnal Bisnis Administrasi (BIS-A) Management areas include: Operations and Information management Human resource management Accountancy Finance Strategic management, Organizational Operations and Information management Managerial Economics Bank Strategy and Management Entrepreneurship and Digital Business Leadership Supply Chain Management Quality Management Introduction to International Business Management and social sciences Studies within the range of disciplines in the management and Social & Political Sciences are welcome from scholars all over the world
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol. 11 No. 02 (2022): BIS-A" : 2 Documents clear
MODEL PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS EKOWISATA DAN KOMUNITAS (MENCARI MODEL PENGEMBANGAN WISATA AIR TERJUN TURUNAN BOLON BERBASIS EKOWISATA DAN KOMUNITAS DI DESA TOMUAN HOLBUNG KECAMATAN BANDAR PASIR MANDOGE, KABUPATEN ASAHAN) Dian Septiana
Bis-a Vol. 11 No. 02 (2022): BIS-A
Publisher : Cattleya Darmaya Fortuna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pengembangan pariwisata Air Terjun Turunan Bolon yang berbasis ekowisata dan komunitas di Desa Tomuan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan serta memetakan dan menganalisa kendala yang dihadapi dalam pengembangan model pariwisata Air Terjun Turunan Bolon yang berbasis ekowisata dan komunitas di Desa Tomuan Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan data sekunder yakni dengan melakukan wawancara yang mendalam kepada seluruh informan, baik itu aparat pemerintahan kecamatan Bandar Pasir Mandoge, tokoh masyarakat, pelaku industri pariwisata dan ahli pariwisata. Informan lainnya adalah masyarakat diluar kategori diatas yang mempunyai pengetahuan tentang masalah yang diteliti ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desa Tomuan Holbung memiliki potensi wisata alam yang baik dan indah namun belum digali secara maksimal dan profesional sehingga potensi wisata alam yang berlimpah tersebut tidak berkembang secara maksimal. Potensi Recreational Tourism, Pleasure Tourism, Cultural Tourism dan Sport Tourism masih harus ditingkatkan lagi. Fasilitas sarana dan prasarana pendukung pariwisata masih perlu menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya Desa Tomuan Holbung dan stake holder lainnya yang terlibat terutama untuk memenuhi sarana jalan dan transportasi yang memungkinkan akses ke objek wisata Air Terjun Turunan Bolon. Kualitas sumberdaya manusia sebagai pelaku utama pengembangan kepariwisataan merupakan pula salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dimana tiga komponen utama dalam pengelolaan manajemen kepariwisataan, yakni unsur pemerintah, swasta dan masyarakat belum terkoordinasi dengan sempurna. Diharapkan masyarakat Desa Tomuan Holbung, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dapat mengerti bagaimana pengembangan wisata berbasis ekowisata dan komunitas sehingga tidak merusak alam dan meningkatkan partisipasi masyarakat langsung.
UPAYA PENINGKATAN KUALITAS INDUSTRI PAKAIAN DI KOTA MEDAN DENGAN METODE TEORIYA RESHENIYA IZOBRETATELSKIKH ZADATCH (TRIZ)& QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) Dwina Nasution
Bis-a Vol. 11 No. 02 (2022): BIS-A
Publisher : Cattleya Darmaya Fortuna

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perkembangan teknologi dan industri membawa dampak bagi kehidupan manusia terutama dunia usaha pada saat ini.disamping itu banyaknya usaha yang bermunculan baik perusahaan kecil maupun besar berdampak pada persaingan yang ketat antara perusahaan baik yang sejenis maupun yang tidak sejenis.oleh karena itu pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam menghadapi persaingan,pengembangan usaha dan untuk mendapatkan laba, sehingga perusahaan dapat mengembangkan produknya,menetapkan harga,mengadakan promosi dan mendistribusikan barang dengan efektif.perusahaan juga harus dapat memantau para konsumennya, termasuk perilaku konsumen untuk mendapatkan atau memilih produk. Menurut Supranto dan Limakrisan ( 2011;3 ), perilaku konsumen merupakan tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan,menggunakan ( memakai, mengkonsumsi ) dan menghabiskan produk ( barang atau jasa ), perilaku dan lingkungannya dimana manusia melakukan kegiatan pertukaran dalam hidup mereka. Suharno (2010;96) mengemukakan bahwa keputusan pembelian adalah tahap dimana pembeli telah menentukan pilihannya dan melakukan pembelian produk, serta mengkonsumsinya. Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk diawali oleh adanya kesadaran atas kebutuhan dan keinginan. Selanjutnya jika sudah disadari adanya kebutUhan dan keinginan, maka konsumen akan mencari informasi mengenai keberadaan produk yang diinginkan. Dengan banyaknya produk yang ada di pasaran mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui strategi yang tepat, misalnya mengubah kemasan,warna,aroma,rasa dan harga sesuai dengan UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 7 TAHUN 2014 TENTANG PERDAGANGAN. Tujuan penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas industri pakaian di Indonesia khususnya Kota Medan melalui metode Quality Function Deployment dan Teoriya Resheniya Izobretatelskikh Zadatch (TRIZ).

Page 1 of 1 | Total Record : 2