cover
Contact Name
Agus Riyanto
Contact Email
agusriyanto@uwgm.ac.id
Phone
+6281350504689
Journal Mail Official
ekonomika@uwgm.ac.id
Editorial Address
Jl. KH.Wahid Hasyim Sempaja KAMPUS BIRU No.28, Samarinda Utara,75124, Kota Samarinda, Kalimantan Timur
Location
Kota samarinda,
Kalimantan timur
INDONESIA
Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi & Perbankan Syari'ah
ISSN : 25276379     EISSN : 25808117     DOI : https://doi.org/10.24903/je.v11i1.1143
Core Subject : Economy,
EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Maret (periode Oktober-Maret) dan September (periode April-September). Jurnal diterbitkan sebagai media untuk mengkomunikasikan dan mendiseminasikan hasil-hasil penelitian empiris di bidang Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah yang dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan praktik dan memperkaya literatur Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah. EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah menerima artikel hasil penelitian Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Artikel merupakan karya original dan bukan hasil plagiasi. Penulis harus membuat pernyataan bahwa naskah yang dikirim belum pernah dipublikasikan atau sedang tidak dalam proses reviu oleh jurnal atau media lain. Bagi artikel hasil penelitian dengan pendekatan survei atau penelitian eksperimen harus mencantumkan instrumen penelitian seperti : kuisioner, daftar wawancara, kasus serta memberikan data dan informasi mengenai cara memperoleh data. Tujuan dari jurnal ilmiah EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah adalah untuk mendiseminasikan hasil penelitian empiris dalam bidang akuntansi dan keuangan bagi para akademisi dan profesional, praktisi, mahasiswa serta pihak-pihak lainnya
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol. 13 No. 1 (2024): Maret (in Press)" : 1 Documents clear
ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN ERAMART DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN DI MASA PANDEMI COVID-19 Ricky Dian Purnama; Annisa Wahyuni Arsyad
Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan Syari'ah Vol. 13 No. 1 (2024): Maret (in Press)
Publisher : Economic Faculty, University of Widya Gama Mahakam Samarinda

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan dan menganalisis komunikasi pemasaran Eramart dalam upaya mempertahankan pelanggan di masa pandemi Covid-19. Teori komunikasi bauran promosi didukung dengan konsep AIDA (Attention, Intrest, Desire, Action) yang membantu Eramart Stores dalam mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan dengan cara menarik perhatian, mendapatkan dan mendorong minat, membangkitkan keinginan, dan membangkitkan tindakan. Jenis data yang digunakan berdasarkan observasi dan wawancara dengan key informan dan informan, data sekunder melalui sumber dokumen, e-journal, buku, artikel dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif model interaktif yang dikembangkan oleh Miles & Huberman.

Page 1 of 1 | Total Record : 1