cover
Contact Name
Rizki Fakhrowan
Contact Email
rizki.fakhrowan@feb.unmul.ac.id
Phone
+6281347230406
Journal Mail Official
jimm.feb@gmail.com
Editorial Address
Jl.Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur Indonesia
Location
Kota samarinda,
Kalimantan timur
INDONESIA
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Published by Universitas Mulawarman
ISSN : -     EISSN : 27153789     DOI : http://dx.doi.org/10.30872/jimm.v1i1
Core Subject : Economy,
Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul
Articles 91 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 4 (2018)" : 91 Documents clear
KINERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT PERKUMPULAN KELUARGA BERENCANA INDONESIA SAMARINDA
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (154.613 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.2550

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Rekrutmen, Pelatihan, Kompensasi Dan Disiplin Terhadap Kinerja (Karyawan Rumah Sakit Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Samarinda). Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Sampel yang digunakan adalah karyawan Rumah S Sakit Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Samarinda. Jumlah sampel yang digunakan adalah 35 responden. Metode analisis data menggunakan SmartPLS. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa variabel Rekrutmen, Pelatihan, Kompensasi dan Disiplin secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja karyawan, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi yang lebih besar dari 1,96
Pengaruh Personal Selling Dan Brand Image Serta Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Kijang Innova Pada Auto 2000 Samarinda Rindia Aprinia; Pamasang S. Siburian; Sri Wahyuni
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (0.036 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.1892

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling, dan brand image serta word of mouth terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova pada Auto 2000 Samarinda. Sampel dalam penelitian terdiri dari 120 orang.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, perhitungan koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji F dan uji t untuk menguji hipotesis yang ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Personal Selling, Brand Image, serta Word Of Mouth mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova
Pengaruh Persepsi Kualitas Layanan dan Persepsi Nilai terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Muhammad Fahreza Firdaus; Tetra Hidayati; Saida Zainurossalamia
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (0.036 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.1842

Abstract

MService Quality and Customer Value Towards Customer Satisfaction and Customer Loyality (Empiricial Studies on Kangoroo Premier Travel Samarinda). Under the gudiance of Tetra Hidayati and Saida Zainurrosallamia The study airned to test wheather Service Quality and Customer Value to Customer Satisfaction and Customer Loyality in Kangoroo Premier Travel Samarinda. Independent variabels in this study is Service Quality and Customer Value. Dependent variabels in this study is Customer Satisfaction and Customer Loyality. This research was conducted on consumers Kangoroo Premier Travel Samarinda consisting of 100 respondents. This type of research is quantitative research. Method of data collection using the questionnaire. Data analysis using Alternatif Structural Modeling. The results showed that Service Quality and Customer Value the positive signficant effect towards Customer Satisfaction and Customer Loyality
Pengaruh Non Performing Loan dan Tingkat Pertumbuhan Produk Domestik Bruto Terhadap Profitabilitas BUSN Devisa Periode 2010-2014
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (0.036 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.2463

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Non Performing Loan dan tingkat pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) terhadap profitabilitas di National Commercial Foreign Exchange-Commercial Bank (BUSN) di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah 47 Bank Umum Devisa Nasional Swasta (BUSN) di Indonesia periode 2010 hingga 2014 dengan sampel 23 bank. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alpha signifikan 0,05. Data dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan bank yang tersedia di Bank Indonesia dan data PDB diperoleh dari Badan Pusat Statistik untuk periode 2010-2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Non Performing Loan memiliki no
Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Return On Asset (ROA) terhadap Pembiayaan Perbankan Syariah Periode 2012-2016
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (0.036 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.2258

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Return On Asset (ROA) terhadap Pembiayaan di perbankan syariah Indonesia periode tahun 2012 sampai dengan periode tahun 2016. Penelitian ini dilakukan pada perbankan syariah di Indonesia. Dengan menggunakan purposive sampling diperoleh 11 perbankan syariah. Jenis data yang digunakan adalah jenis data sekunder berupa laporan keuangan tahunan. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan SPSS versi 20. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%, sementara uji hipotesis menggunakan uji-t untuk menguji pengaruh variabel secara parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel DPK, NPF, dan ROA positif tidak signifikan terhadap pembiayaan, sedangkan CAR menunjukkan pengaruh negatif yang signifikan. Kemampuan prediksi dari keempat variabel tersebut terhadap pembiayaan adalah 17,9% sebagaimana ditunjukkan oleh besarnya adjusted R2, sedangkan sisanya 82,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model penelitin ini
Analisis Jaringan Kerja Dengan Metode Critical Path Method (CPM) Pembangunan Rumah Type 36 Pada PT. Arisko Di Sambutan Samarinda
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (0.036 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.2392

Abstract

Muhammad Rhino Rakadhipa, 2017. Analysis Network Work With Critical Path Methode (CPM) Development of House of Type 36 at PT. Arisko in Greeting of Samarinda. Under direction of: Mrs. Hj. Anis Rachma Utary and Mr. Rizky Yudaruddin.This Research aim to know optimal 55 time workday development of house of type 36 woke up by PT. Arisko in Greeting of Samarinda.This Research use method of Critical Path Methode (CPM). Data in this research come from schedule is project of and RAB (Cost Estimate Expense) made by PT. Arisko. gathered to be Data to be analysed to use searched by last CPM of critical trajectory him use network activity, after obtained by maximum deadline of project hereinafter the project of quickened to use CPM.Pursuant to result of calculation use CPM, planning of time is project of development of house of type 36 by PT. Arisko have efficient enough. This matter seen from opportunity of attainment of time goals is solving of the project of which is expected by company that is 55 workday become 54 workday. But delay in solving of the project of development can overcome by using CPM. Result of calculation of CPM menunjukan old age the project of shorter that is 54 workday however requiring surcharger equal to Rp. 8.890.000,00Keyword : Critical Path Method, Network Activity
Pengaruh pelathan dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (0.036 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.2160

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. J&T Express Samarinda yang berjumlah 50 responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan memeriksa Pelatihan dan Motivasi Kerja. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel Pelatihan dan Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan
Faktor-Faktor yang mempengaruhi laba perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (0.036 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.1836

Abstract

The purpose of this research is to understand whether RBC, Underwrittings result, investment benefit, premium accumulation and the customers claim have significant influence to the Insurance Companys profit which is registered in stock exchange Indonesia. There are several samples which are used in 10 registered Insurance Company with standar qualification. The analytical data is used using Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas and Uji Multikolinieritas), Analysis Regresi Linier Berganda, Uji autokorelasi and Uji Koefisien Determinasi. Uji F and Uji T are used for the result of hypothetical test. This research is known as the quantitative research where the data which is used is the secondary data in the form of finances report perion 2013-2016 which is retrieved from the official website from each 10 Insurance Company as the object in this research. And based on result of Uji T show that RBC, Investment Result and Acceptance of Premium partially or respectively have positive and significant effect to Profit. For Underwriting Results has a positive but no significant impact on earnings, while Claim Expense partially has no significant effect on the profit of insurance companies
Pengaruh experiential marketing dan percived quality serta advertising terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (172.001 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.1870

Abstract

Anshella Ismi, 2017, Pengaruh Experiential Marketing dan Perceived Quality and Advertisings terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah (Studi Kasus mahasiswa dari Fakultas Sosial dan Politik, Universitas Mulawarman). Penasihat I: Jusuf Kuleh dan Penasihat II: Hj. Sri Wahyuni. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Variabel Experiential Marketing dan independen Perceived Quality and Advertising memiliki pengaruh terhadap variabel dependen terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Teknik pengambilan sampel dengan metode judgment sampling. Analisis menggunakan metode asumsi klasik, uji F dan uji T. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Experiential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic Product.
Analisis Kebangkrutan Metode Z-Score Altman Pada Bank Asing
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM) Vol 3, No 4 (2018)
Publisher : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (767.919 KB) | DOI: 10.29264/jimm.v3i4.1852

Abstract

Hasil penelitian dengan menggunakan analisis Z-Score Altman ditemukan pada tahun 2010 2012 terdapat lima bank asing yang termasuk dalam kategori sehat yaitu Bank Of China Limited, JP. Morgan Chase Bank, NA, The Bangkok Bank PCI, The Royal Bank of Scotland N.V dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi OFJ LTD dan lima bank asing yang termasuk dalam kategori rawan yaitu Bank Of America, N.A, Citibank, N.A, Deutsche Bank Ag, Standard Chartered Bank dan The Hongkong & Shanghai B.C, LTD. Pada tahun 2013 terdapat enam bank asing yang termasuk dalam kategori sehat yaitu Bank Of America, N.A, Bank Of China Limited, The Bangkok Bank PCI, The Hongkong & Shanghai B.C, LTD, The Royal Bank of Scotland N.V dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UF J Ltd. dan empat bank asing yang termasuk dalam kategori rawan antara lain Citibank, N.A, Deutsche Bank Ag, JP. Morgan Chase Bank, NA, dan Standard Chartered Bank. Pada tahun 2014 terdapat delapan bank asing yang termasuk dalam kategori sehat yaitu Bank Of America, N.A, Bank Of China Limited, Thoe Bangkok Bank PCI, The Hongkong & Shanghai B.C, LTD, The Royal Bank of Scotland N.V dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UF J Ltd, JP. Morgan Chase Bank dan Citibank, NA dan dua bank asing yang termasuk dalam kategori rawan yaitu Deutsche Bank Ag dan Standard Chartered Bank. Tidak didapatkan satu pun bank asing yang dianalisis yang berada pada kategori bangkrut

Page 1 of 10 | Total Record : 91