cover
Contact Name
Sepriano
Contact Email
sepriano@uinjambi.ac.id
Phone
+6285726173515
Journal Mail Official
febri@stie-trianandra.ac.id
Editorial Address
Komplek Purwokerto City Walk (PCW) Jl. H.R. Bunyamin Blok A 11-12 Purwokerto 53121 email : admisi@politeknikpratama.ac.id, website : www.politeknikpratama.ac.id
Location
Kab. banyumas,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi
ISSN : 28279379     EISSN : 28279387     DOI : https://doi.org/10.55606/jutiti.v1i3.85
Core Subject : Science,
Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi (JUTITI) : ISSN: 2827-9379 (cetak), 2827-9387 (Online) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Teknologi Informatika dan Teknologi Informasi. Artikel dapat ditulis dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Jurnal ini diterbitkan 3 (tiga) kali dalam satu tahun yaitu Edisi April, Agustus, dan Desember.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus: Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi " : 5 Documents clear
PERFORMANSI KUALITAS JARINGAN WIRELESS DI ITS PKU MUHAMMADIYAH Nurul Kholisatul ‘ulya; Arif Nugraha Hernanjaya; Suryanto Nugroho
Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus: Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi 
Publisher : Politeknik Pratama Purwokerto

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (477.23 KB) | DOI: 10.55606/jutiti.v1i2.568

Abstract

ITS PKU Muhammadiyah merupakan institusi pendidikan yang senantiasa mengikuti perkembangan teknologi. Untuk mendukung pembelajaran, maka pada setiap gedung telah terfasilitasi dengan jaringan internet yang berkualitas baik sedangkan di beberapa titik ada yang mengeluhkan lemahnya konektivitas jaringan sehingga pemanfaatan layanan internet sedikit terhambat. Pengukuran performansi jaringan dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor dan kualitas layanan jaringan internet berbasis wireless diITS PKU Muhammadiyah. Penelitian ini menggunakan parameter Quality of Service (QoS) yang terdiri dari Throughput, Packetloss, Delay dan Jitter. Hasil yang didapatkan bahwa secara umum kualitas jaringan dikategorikan baik.
ANALISA KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI DUMAI Yusrizal; Sirlyana
Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus: Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi 
Publisher : Politeknik Pratama Purwokerto

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55606/jutiti.v1i2.1008

Abstract

Perpustakaan adalah ruangan yang digunakan untuk menyimpan buku dan terbitan lainnya yang disimpan menurut tata susunan tertentu untuk digunakan oleh pembaca, bukan untuk diperjualbelikan. Pelayanan di perpustakaan yang ideal dapat lebih menarik, ramah, cepat, dan akurat. Penelitian tentang kualitas pelayanan perlu dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan dan untuk jangka panjang mempertahankan pengunjung. Penelitian ini menggunakan analisis metode Quality Function Deployment sampai dengan tahap 3 yaitu mencoba mengetahui atribut layanan yang diinginkan konsumen, tingkat kepentingan, kinerja Perpustakaan STT Dumai, parameter teknis, persyaratan proses dan kualitas. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, mayoritas tingkat kunjungan dan durasi mahasiswa berada di Perpustakaan dalam kategori rendah, jumlahnya mencapai 88%. Minat baca mahasiswa Di Perpustakaan Sekolah Tinggi Teknologi Dumai juga dalam kategori kurang baik, hal tersebut dibuktikan dengan jawaban responden yang menjawab 73% atau sebanyak 67 responden menjawab kurang berminat dan tidak berminat.  
SISTEM INFORMASI RIAU SAFETY DRIVING CENTRE BERBASIS WEB PADA DIREKTORAT LALU LINTAS POLDA RIAU Hilda Herasmus
Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus: Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi 
Publisher : Politeknik Pratama Purwokerto

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55606/jutiti.v1i2.1009

Abstract

Riau Safety Driving Centre bertujuan untuk menyiapkan dan membantu para pengendara mobil maupun sepeda motor agar mempunyai pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam mengendarai kendaraan bermotor yang mahir serta selamat dan membantu pemerintah dalam membangun strategi mengurangi kecelakaan lalu lintas. Dengan dibangunnya Riau Safety Driving Centre maka terciptalah kemitraan bagi para pemangku kepentingan yang merupakan representasi untuk dapat bekerjasama atau bersama-sama untuk dapat mencari akar permasalahan dalam safety riding dan angka kecelakaan lalu lintas dan menemukan solusi yang diimplementasikan secara terpadu dan berkesinambungan.  
APLIKASI PEMANDU WISATA PADA ANJUNGAN BALI TAMAN MINI INDONESIA INDAH BERBASIS AUGMENTED REALITY Junaidi
Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus: Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi 
Publisher : Politeknik Pratama Purwokerto

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55606/jutiti.v1i2.1020

Abstract

Teknologi komputer dapat digunakan dalam segala aspek kehidupan manusia dari pekerjaan yang sederhana sampai pekerjaan yang kompleks. Salah satunya adalah teknologi augmented reality. Augmented Reality adalah teknologi yang melibatkan penggambaran grafik komputer dengan dunia nyata. Pengguna dapat melihat dunia nyata ditambah objek virtual dan dapat berinteraksi dengan lingkungan nyata. Anjungan Bali Taman Mini Indonesia Indah belum memanfaatkan teknologi secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada pengunjung. Oleh karena itu tujuan penelitian ini diimplementasikan dalam bentuk aplikasi yang akan menampilkan hasil berupa gambaran bangunan pada Anjungan Bali yang bertujuan untuk memudahkan pengunjung dalam mencari informasi bangunan yang ada di Anjungan Bali Taman Mini Indonesia Indah.
Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Pengelolaan Arsip Dan Surat Menyurat Pada Kantor Kementrian Agama Kota Banjarbaru Al Fath Riza Kholdani
Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus: Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi 
Publisher : Politeknik Pratama Purwokerto

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55606/jutiti.v1i2.1488

Abstract

Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru memiliki prosedur pelayanan dibidang surat-menyurat. Pengolahan data surat-menyurat masih menggunakan cara lama yaitu melalui pemberkasan secara manual kemudian setelah surat dibuat kemudian pengantarannya dilakukan secara manual oleh admin kebagian staf yang bersangkutan Hal tersebut sangat mempengaruhi waktu dalam pengelolaannya, Begitupun ketika surat masuk. Permasalahan yang ada diharapkan dapat terselesaikan di Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru dalam memonitoring dan mengelola surat menyurat dengan membuat rancang bangun aplikasi monitoring pengelolaan arsip surat menyurat.

Page 1 of 1 | Total Record : 5