cover
Contact Name
Wahyu Mustajab
Contact Email
jmae@erapublikasi.id
Phone
+6282186310996
Journal Mail Official
jmae@erapublikasi.id
Editorial Address
Taman Balaraja blok G 2 no.1 RT 03 RW 08 Desa Parahu Kec. Sukamulya Kab. Tangerang - Banten 15610
Location
Kota tangerang,
Banten
INDONESIA
Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi
ISSN : -     EISSN : 28287770     DOI : 10.59066/jmae
Core Subject : Economy,
Focus and Scope Accounting: Financial Accounting Public Sector Accounting Management Accounting Islamic Accounting and Financial Management Auditing Corporate Governance Ethics and Professionalism Corporate Finance Accounting Education Taxation Capital Market Banking Information System Sustainability Reporting Economics: Macroeconomics Microeconomics Urban economy Property appraisal Islamic economists Banking financial institutions Management: Human Resource Management Financial Management Marketing Management Strategic Management Organizational Behaviour Operations Management Change Management Entrepreneurship E-Business Supply Chain Management Logistic Management
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 2 (2023): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi" : 6 Documents clear
Faktor Yang Mempengaruhi Manajemen Laba Pada Perusahaan Property Dan Real Estate sulia sulia; Mie Mie
Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi
Publisher : CV. Era Digital Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59066/jmae.v2i2.283

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Manajemen Laba pada perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel yang digunakan dalam menganalisis tindakan Manajemen Laba yaitu Leverage, Sales Growth, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas. Penelitian ini di lakukan pada perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dan diperoleh 17 perusahaan dengan periode 2018-2021. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Leverage, Sales Growth, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Laba. Secara parsial, Leverage dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Manajemen Laba, sedangkan Sales Growth dan Profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap Manajemen Laba.
PENGARUH INFLUENCER, USER GENERATED CONTENT, BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINTIFIC DI MEDIA SOSIAL TIKTOK Lita Milawati Kusuma; Meara Benita Wipudiari; Kharisma Sekar Ramadhanti Enshito; Adi Susilo Jahja
Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi
Publisher : CV. Era Digital Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59066/jmae.v2i2.373

Abstract

Hasil penelitian ini memiiki tujuan untuk menganalisis pengaruh influencer, user generated content, dan brand image terhadap purchase intention pada produk Skintific di media sosial TikTok. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 100 pengguna TikTok yang tertarik dengan skincare dan memiliki pengetahuan tentang produk Skintific. Data disebar melalui sosial media dan dikumpulkan dalam bentuk kuesioner. Data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel influencer tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap variabel purchase intention pada produk Skintific di media sosial Tiktok. Namun, variabel brand image dan user generated content berpengaruh secara signifikan terhadap variabel purchase intention produk Skintific di media sosial Tiktok. Kata kunci : Citra Merek, Influencer, Konten Pengguna, Minat Beli
PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEMPEK BERINGIN DI KOTA PALEMBANG Avianola Nema Ifany; Armansyah Walian; Lidia Desiana
Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi
Publisher : CV. Era Digital Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59066/jmae.v2i2.392

Abstract

Keputusan pembelian sebagai pemilih suatu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif yang pada akhirnya menentukan pilihan konsumen dan melakukan pembelian. Keputusan pembelian dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi pihak perusahaan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk, melakukan pemilihan lokasi yang strategis serta mudah dijangkau oleh fasilitas umum maupun kendaraan pribadi dan memperhatikan kehalalan produk yang ada. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Lokasi Outlet, dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Pempek Beringin di Kota Palembang, dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan alat kuiseoner tertutup dan teknik purposive sampling kepada 110 reponden. Data yang telah diperoleh diuji secara validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Dari hasil olah data yang dilakukan didapati hasil bahwa variabel Kualitas Produk, Lokasi, dan Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian Pempek Beringin di Kota Palembang.
KEPUTUSAN PEMBELIAN: LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS KFC GIANT PEKANBARU) Yayu Kusdiana
Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi
Publisher : CV. Era Digital Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59066/jmae.v2i2.403

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen KFC Kota Metropolitan Pekanbaruuntuk mengetahui pengaruh label halal, citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji KFC Giant Metropolitan city Pekanbaru. Populasi penelitian ini terdiri dari semua konsumen pria dan wanita KFC Giant City Metropolitan Pekanbaru, dibatasi sebanyak 100 pelanggan yang berkunjung ke KFC Giant City Metropolitan Pekanbaru dan sekaligu dijadikan sampel atau disebut sampel jenuh atau sensus. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal, citra merek (brand image) dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian restoran cepat saji KFC Giant kota metropolitan Pekanbaru. Hal ini terlihat dari nilai f hitung > f tabel atau 65,602 > 2,69 dan nilai signifikansi (sig.) < α = (0,05) atau 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,672 atau 67,2%, keputusan pembelian dipengaruhi oleh pelabelan halal, citra merek dan kualitas pelayanan, sisanya sebesar 32,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
KERJASAMA PERDAGANGAN INDONESIA - INDIA DALAM MENINGKATKAN EKSPOR KOMODITAS REMPAH Try Yoga Robby Nugraha
Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi
Publisher : CV. Era Digital Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59066/jmae.v2i2.439

Abstract

This study tries to analyze the effect of international trade and determine the effectiveness and efficiency of an agreed cooperation in this case regarding export activities or trade cooperation between Indonesia and India. Which is related to the continuation of good relations between countries, namely in terms of having an impact between countries and meeting needs and also bilateral relations between the two countries. Given that India is the third main destination country for Indonesian spice exports. Collection and analysis in this study using the method of literature study.
SISTEM AKUNTANSI PENGELUARAN KAS OPERASIONAL (STUDI KASUS PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MAROS) Andi Lutfi; Kiki Widyanti
Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): JMAE : Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi
Publisher : CV. Era Digital Nusantara

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59066/jmae.v2i2.477

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kesesuaian sistem akuntansi pengeluaran kas operasional pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Maros dengan sistem akuntansi pengeluaran kas operasional menurut Sujarweni (2015). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan sistem akuntansi pengeluaran kas operasional pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Maros belum sesuai dengan sistem akuntansi pengeluaran kas operasional

Page 1 of 1 | Total Record : 6