cover
Contact Name
Yayuk Chayatun Machsunah
Contact Email
journalofattitutculture@gmail.com
Phone
+6281252329350
Journal Mail Official
jcac@journalofdiversity.com
Editorial Address
Jl. sunan giri 35 Lamongan
Location
Kab. lamongan,
Jawa timur
INDONESIA
Journal of Creative Attitudes Culture (JCIC)
ISSN : 27977854     EISSN : -     DOI : -
Journal of Creative Attitudes Culture (JCIC): jurnal yang konsisten membahas budaha sikap kreatif dari berbagai perspektif bidang keilmuan. Fokus utama adalah menyajikan creativitas menjadi sebuah budaya yang ilmiah. jurnal ini diawal penerbitan tahun 2019 sebagai repositori untuk publikasi karya ilmiah mahasiswa dan dosen serta pada tahun 2020 baru diterbitkan secara penuh sebagai jurnal online dengan berbasis open access. Terbit setiap bulan februari dan oktober
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 1 (2021): April 2021" : 2 Documents clear
Hubungan antara penggunaan smartphone dengan konsentrasi belajar siswa: studi kreatifitas dalam smartphone untuk pembelajaran Riqqotul Badriyah
Journal of Creative Attitudes Culture Vol 2 No 1 (2021): April 2021
Publisher : PPPM STKIP PGRI Lamongan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (293.145 KB)

Abstract

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah tentang masalah yang dialami oleh siswa dalam belajar sepert konsentrasi belajar sedangkan perkembangan alat komunikasi yang semakin berkembang pesat pada zaman modern membuat siswa lebih sering menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari, tidak dapat dipungkiri bahwa semakin banyak smartphone canggih menjadi faktor penurunan konsentrasi belajar siswa sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang hubungan penggunaan smartphone dengan konsentrasi belajar siswa Madrasah Aliyah Al-Aman Payaman Solokuro Lamongan Variabel bebas dalam penelitian ini adalah penggunaan smartphone indikatornya adalah kepemilihan atau kepentingan terhadap samrtphone, pemanfaatan smartphone secara positif, pemanfaatan smartphone secara negatif. Variabel terikat konsentrasi belajar indikatornya perilaku kognitig, perilaku afektif, perilaku psikomotorik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian statistik inferensial yang bertujuan untuk menguji hipotesis ada atau tidak hubungan antara penggunaan smartphone dengan konsentrasi belajar. Penelitian ini menggunakan populasi yang berjumlah 45 siswa yang menggunakan smartphone. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan hipotesis asosiatif dengan menggunakan teknik analisis korelasional rumus product moment
Pengaruh kreativitas penggunaan media online terhadap minat beli produk kripik singkong Rubiah
Journal of Creative Attitudes Culture Vol 2 No 1 (2021): April 2021
Publisher : PPPM STKIP PGRI Lamongan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (643.77 KB)

Abstract

Persaingan yang semakin luas dalam ekonomi diperlukan straregi pemasaran yang dapat membuat minat beli berkembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Hipotesis ada atau tidak pengaruh antara Penggunaan Media Online dengan Minat Beli Produk Kripik Singkong, dan untuk memberikan gambaran Pengaruh Penggunaan Media Online terhadap Minat Beli Produk Kripik Singkong. hipotesis penelitian ini adalah di duga ada pengaruh penggunaan Media Online terhadap Minat Beli Produk Kripik Singkong. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu Penggunaan Media Online, sedangkan variable terikatnya yaitu minat beli produk kripik. populasi penelitian inia dalah warga Bengkalis pengguna media online, dan diambil sempel sebagian untuk di jadikan responden dengan cara acak, instrument yang di gunakan adalah instrument angket tertutup dengan indikator penggunaan media online: kelengkapan informasi, evektifitas waktu, kenyamanan, kepercayaan konsumen, dan kualitas pelayanan, dan indikator minat beli: refrensial, transaksional, prefrensial, eksploratif dan kualitas produk. teknik penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang kami lakukan mulai dari rumusan masalah sampai pengumpulan data, antara penggunaaan media online dan minat beli produk kripik singkong karang taruna Bengkalis dan ditunjang analisis data statistic yang telah dipaparkan di atas, maka bisa di katakan bahwa antara variabel X dengan variabel Y ada hubungan yang signifikan. dengan demikian hipotesis penelitian yang berbunyi “Ada pengaruh penggunaan media online terhadap minat beli produk kripik singkong karang taruna Bengkalis dapat dibuktikan kebenaranya. kesimpulan dari penelitian ini adalah penggunaan media online termasuk efektif sebagai media pemasaran produk kripik singkong karang taruna di Bengkalis, akan tetapi masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki, untuk itu penulis mencoba menyarankan agar pengelola lebih aktif untuk mengunggah atau mengupdate tentang produk kripik singkong lebih sering dan intens.

Page 1 of 1 | Total Record : 2