cover
Contact Name
-
Contact Email
jurnalteknologiilmukomputer@gmail.com
Phone
+6281266157563
Journal Mail Official
jurnalteknologiilmukomputer@gmail.com
Editorial Address
https://ejurnal.bangunharapanbangsa.id/index.php/jtik/about/editorialTeam
Location
Kab. batu bara,
Sumatera utara
INDONESIA
Jurnal Teknologi Ilmu Komputer
ISSN : -     EISSN : 29853486     DOI : https://doi.org/10.56854/jtik.v1i2
Core Subject : Science,
Jurnal Teknologi Ilmu Komputer Jurnal Teknologi Ilmu Komputer Penerbitan jurnal ini sebagai sarana untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil penelitian, kajian-kajian atau makalah ilmiah dari para peneliti maupun dosen yang sudah dipilih pada bidang komputer. Artikel ilmiah yang dikirim pada redaksi harus merupakan naskah asli dan tidak pernah dipublikasi ditempat lain. Artikel ilmiah dalam setiap penerbitan merupakan tanggungjawab penulis. Terbit Enam bulanan dengan Topik utama yang diterbitkan mencakup:berisi kajian ilmiah informatika tentang : Sistem Pendukung Keputusan Sistem Pakar Sistem Informasi, Kriptografi Pemodelan dan Simulasi Jaringan Komputer Komputasi Pengolahan Citra Dan lain-lain (topik lainnya yang berhubungan dengan teknologi informasi) Terbit dala menam bulanan yaitu pada bulan: Issue No 1: Desember & Issue No 2: Juni
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 2: Juni 2024" : 2 Documents clear
Peningkatan Manajemen Hubungan Pelanggan Dengan Enterprise Resource Planning Pada Customer Relationship Management Rukmawan, Agus; Andriyana, Andriyana
Jurnal Teknologi Ilmu Komputer Vol. 2 No. 2: Juni 2024
Publisher : PT. Bangun Harapan Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56854/jtik.v2i2.245

Abstract

Dalam perekonomian global yang sangat kompetitif dan berubah cepat, penggunaan teknologi informasi menjadi kunci bagi dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas dan proses bisnis. Enterprise Resource Planning adalah sistem terintegrasi yang mendukung keselarasan antara teknologi informasi dan proses bisnis. Enterprise Resource Planning membantu mengelola sumber daya secara efektif, mengintegrasikan seluruh aplikasi bisnis ke dalam satu sistem data yang dapat diakses oleh semua bagian, serta mengintegrasikan hubungan bisnis dengan pihak eksternal. Salah satu Toko, yang bergerak di bidang penjualan sepatu dan sandal, masih ragu untuk beralih ke penjualan online meski menggunakan media sosial untuk promosi. Implementasi Enterprise Resource Planning pada Customer Relationship Management  diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan memperbaiki hubungan dengan pelanggan. Enterprise Resource Planning juga dapat membantu mengatasi masalah rantai pasokan dan memastikan kelangsungan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana Enterprise Resource Planning dapat meningkatkan manajemen hubungan pelanggan, yang diharapkan akan membawa peningkatan signifikan dalam kinerja bisnis secara keseluruhan.  
Penerapan CRM Dalam Upaya Peningkatan Loyalitas dan Kepuasan Pelanggan Cahyono, Erry; Susanto, Heri
Jurnal Teknologi Ilmu Komputer Vol. 2 No. 2: Juni 2024
Publisher : PT. Bangun Harapan Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56854/jtik.v2i2.246

Abstract

Industri konveksi pakaian merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh semakin meningkatnya permintaan akan produk-produk fashion, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Inovasi tersebut tidak hanya mencakup desain dan kualitas produk, tetapi juga cara perusahaan berinteraksi dengan pelanggan. Salah satu pelayanan yang digunakan dalam menjalankan usaha adalah Customer Relationship Management (CRM). Melalui CRM pelaku usaha bisa memberikan pelayanan On-Line kepada konsumen seperti sistem pembayaran online dan diskon. Promosi yang dilakukan serta informasi lainya. Untuk menghadapi tantangan besar dalam mengelola hubungan pelanggan secara efektif. CRM merujuk pada software sistem yang membantu perusahaan memperoleh dan menyimpan data pelanggannya serta melakukan hubungan dua arah. Sistem ini memungkinkan Untuk mengumpulkan, menyimpan, dan menganalisis informasi pelanggan secara terpusat dan terstruktur. Hasil awal implementasi CRM menunjukkan peningkatan signifikan dalam berbagai aspek layanan pelanggan. Dengan melihat manfaat yang diperoleh, implementasi sistem CRM dapat menjadi studi kasus yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut. Penelitian ini akan mengevaluasi bagaimana sistem yang dihadapi selama proses implementasi, serta dampaknya terhadap layanan pelanggan dan kinerja bisnis secara keseluruhan. Temuan dari studi ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan konveksi lain yang ingin meningkatkan layanan pelanggan melalui penggunaan teknologi CRM.

Page 1 of 1 | Total Record : 2