cover
Contact Name
Yusriani Sapta Dewi
Contact Email
ysaptadewi@gmail.com
Phone
+62818702416
Journal Mail Official
redaksi_jurnalft@usni.ac.id
Editorial Address
Alamat Redaksi Fakultas Teknik - Universitas Satya Negara Indonesia Jl. Arteri Pondok Indah No.11 , Kebayoran Lama RT.04/02, Jakarta Selatan 12240 email redaksi : redaksi_jurnalft@usni.ac.id
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal SINERGI (pengabdian kepada masyarakat)
ISSN : 26860287     EISSN : 2987971X     DOI : https://doi.org/10.59134/sinergi.v5i01
JURNAL SINERGI merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat yang menyajikan hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, sosial humaniora, komputer dan pengembangan serta penerapan Ipteks model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Redaksi menerima naskah artikel dari siapapun yang mempunyai perhatian dan kepedulian pada pengembangan teknologi lingkungan. Pemuatan artikel di Jurnal ini dapat dikirim ke alamat Penerbit. Informasi lebih lengkap untuk pemuatan artikel dan petunjuk penulisan artikel tersedia pada halaman terakhir yakni pada Pedoman Penulisan Jurnal Sinergi atau dapat dibaca pada setiap terbitan. Artikel yang masuk akan melalui proses seleksi editor atau mitra bestari. Jurnal ini terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yakni bulan Juni dan Desember serta akan diunggah ke Portal resmi Kemenristek Dikti. Pemuatan naskah dipungut biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 2 (2019): SINERGI" : 5 Documents clear
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU PADA SMK HARNASTO INSTITUT JAKARTA Nurul Chafid
JURNAL SINERGI Vol. 1 No. 2 (2019): SINERGI
Publisher : FT-USNI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59134/sinergi.v1i1.412

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi informasi yang saat ini mengalami kemajuan yang saat pesat. Dalam hal ini, teknologi memegang peranan penting dalam kemajuan suatu institusi. Pengguna teknologi yang dilengkapi dengan program pendukung isntitusi yang menunjang penghematan waktu, biaya, dan tenaga yang lebih efisien dan efektif, sehingga dapat meningkatkan persaingan antara institusi sejenis. Dunia pendidikan dituntut untuk menggunakan sistem yang terkomputerisasi untuk meningkatkan daya saing antara sekolah swasta yang ada di Jakarta. SMK Harnasto Institut terhitung sudah puluhan tahun berdiri, namun belum ada sistem tentang administrasi penerimaan siswa baru. Sehingga kepala sekolah SMK Harnasto Institut menginginkan suatu sistem administrasi penerimaan siswa baru agar memudahkan karyawan mengerjakan administrasi penerimaan siswa baru.
ANALISIS SISTEM INFORMASI PENGIRIMAN SURAT & BARANG PT. BNI SEKURITAS Agung Priambodo; Faizal Zuli
JURNAL SINERGI Vol. 1 No. 2 (2019): SINERGI
Publisher : FT-USNI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59134/sinergi.v1i1.413

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini tingkat informasi semakin maju dan modern, diakui menjadi salah satu faktor yang mendukung bagi pertumbuhan dan perkembangan suatu instansi. Dengan ketidak lancaran arus pengelolaan informasai dapat mengakibatkan kekacauan dan pengendalian operasional serta perencanaan teknis dan strategis. Dengan adanya kebutuhan informasi yang semakin lama semakin meningkat, maka diperlukan suatu sistem yang baik dan tepat. Suatu sistem dikatakan baik apabila akan memdahkan suatu proses, salah satunya dengan jalan komputerisasi.Dari sudut pandang penulis yang merupakan karyawan di PT.BNI Sekuritas sebagai Messenger/Kurir, BNI Sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pasar modal. Dalam bidang tersebut, BNI Sekuritas melayani perdagangan saham, surat utang, investasi perbankan, dan juga manajemen asset yang memiliki Izin Usaha Perusahaan Efek.Perkembangan perusahaan BNI Sekuritas kian berlanjut hingga akhirnya menjadi perusahaan yang resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Izin yang diberikan oleh OJK tersebut meliputi izin penyedia jasa penjamin emisi efek, agen penjual reksadana, dan juga perantara perdagangan efek, serta beragam kegiatan lainnya yang berkaitan dengan bidang izin yang diberikan tersebut.
PELATIHAN PEMBUATAN SARINGAN AIR DI KOMUNITAS ANAK LANGIT TANGERANG Nur hayati; Yusriani Sapta Dewi; Riama Sibarani; Kiki Kusumawati
JURNAL SINERGI Vol. 1 No. 2 (2019): SINERGI
Publisher : FT-USNI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59134/sinergi.v1i1.414

Abstract

Penyediaan air bersih untuk masyarakat mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan lingkungan atau masyarakat, yakni mempunyai peranan dalam menurunkan angka penderita penyakit, khususnya yang berhubungan dengan air, dan berperan dalam meningkatkan standar atau taraf/kualitas hidup masyarakat.Sampai saat ini, penyediaan air bersih untuk masyarakat diindonesia masih dihadapkan pada beberpa permasalahan yang cukup kompleks dan sampai saat ini belum dapat diatasi sepenuhnya. Salah satu masalah yang masih dihadapi sampai saat ini yakni masih rendahnya tingkat pelayanan air bersih untuk masyarakat.Di Negara kita ini masalah lainnya yang perlu di pikirkan adalah tentang sampah. Sampah akan terus ada dan tidak akan berhenti diproduksi oleh kehidupan manusia, jumlahnya akan berbanding lurus dengan jumlah penduduk, bisa dibayangkan banyaknya sampah-sampah dikota besar yang berpenduduk padat. Permasalahan ini akan timbul ketika sampah menumpuk dan tidak dapat dikelola dengan baik
PELATIHAN ANALISIS SISTEM PENGARSIPAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA PT. PERKASA SATRIA NUSANTARA Agung Priambodo; Faizal Zuli
JURNAL SINERGI Vol. 1 No. 2 (2019): SINERGI
Publisher : FT-USNI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59134/sinergi.v1i1.415

Abstract

Pada PT. Perkasa Satria Nusantara yang mana selama ini kantor tersebut masih mengelola surat secara manual, Sehingga banyaknya hambatan seperti tidak tertatanya surat yang rapi, tidak tersusun dengan baik. dalam mengelola dan mengatur surat yang dilakukan oleh kantor tersebut. hal ini dikarenakan belum adanya pemanfaatan Teknologi Informasi secara optimal. Salah satu cara yang harus dilakukan oleh kantor tersebut dalam menghadapi perkembangan teknologi adalah dengan memiliki suatu alat bantu komputer yang cukup baik, cepat dan teliti. Berdasarkan persoalan tersebut, penulis berinisiatif untuk membantu PT. Perkasa Satria Nusantara dalam menganalisis sistem yang sedang berjalan pada instansi tersebut, agar pengelolaan manajemen surat menjadi lebih baik. Dengan adanya analisa ini, maka data surat kantor dapat dikelola dengan baik pada sistem dan memberi kemudahan dalam pembuatan laporan atau pengarsipan surat kantor tersebut.
PELATIHAN JASA PENYIAPAN SUMBERDAYA MANUSIA DI PT. MANDIRI JAYA Wawan Kurniawan; Zul kifli
JURNAL SINERGI Vol. 1 No. 2 (2019): SINERGI
Publisher : FT-USNI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.59134/sinergi.v1i1.416

Abstract

PT. Mandiri Jaya adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyiapan dan pengolahan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai pengemudi. Sebagai langkah awal dalam upaya memberikan kontribusi pada dunia bisnis, maka PT. Mandiri Jaya menyediakan layanan tenaga kerja outsorcing. Kegiatan yang dilakukan oleh PT. Mandiri Jaya antara lain melakukan perekrutan, menyediakan tenaga kerja yang bekerja langsung dibawah kontrol manajemen perusahaan (outsourcing).PT. Mandiri Jaya merupakan perusahaan penyalur tenaga kerja pengemudi ke pelanggan yang melakukan pemesanan pengemudi baik untuk harian atau bulanan. Proses penyaluran pengemudi tersebut berlangsung sesuai dengan pesanan pelanggan, pengemudi melaksanakan tugasnya sesuai perintah dari bagian operasional pada PT. Mandiri Jaya dimana perusahaan tersebut telah bekerjasama dengan pelanggan sebelumnya. Dari proses penyaluran tersebut penulis harus mengetahui bagaimana perusahaan menyalurkan pengemudi ke pelanggan, bagaimana mengatur penugasan pengemudi, dan bagaimana mengetahui pengemudi mulai dan selesai melaksanakan tugasnya.

Page 1 of 1 | Total Record : 5