cover
Contact Name
Wufron
Contact Email
wufron@uniga.ac.id
Phone
+6282240045491
Journal Mail Official
jwa@fekon.uniga.ac.id
Editorial Address
Jl. Raya Samarang No. 52A Telp. (0262) 234857 Fax. (0262) 239126
Location
Kab. garut,
Jawa barat
INDONESIA
Journal of Knowledge Management
Published by Universitas Garut
ISSN : -     EISSN : 29645522     DOI : http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v17i1
Core Subject : Economy, Science,
Journal of Knowledge Management is a scientific media aimed at helping accelerate the dissemination of scientific information regarding the development of science and research in the management field. Journal of Knowledge Management presents scientific articles, which are built based on research and conceptual frameworks in the development of accounting science as an analytical tool in decision making.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 15, No 2 (2021): Journal Of Knowledge Management" : 5 Documents clear
Pengaruh Komitmen Organisasi dan Locus Of Control terhadap Kinerja Aparatur Kecamatan Garut Kota Imas Purnamasari; Fitrin Rawati Suganda
Journal of Knowledge Management Vol 15, No 2 (2021): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v15i2.2135

Abstract

Wilayah penelitian ini berfokus pada dampak locus of control internal dan eksternal dan komitmen organisasi terhadap kinerja aparatur dengan fokus pada aparatur Kecamatan. Untuk memahami pengaruh locus of control dan komitmen organisasi terhadap kinerja aparatur dilakukan studi kuantitatif-deskriptif dalam bentuk survei. Kuesioner tertutup diisi oleh responden berdasarkan skala Likert dan instruksi tertulis dalam kuesioner untuk responden untuk mempermudah pengisian. Responden penelitian yang dilibatkan adalah seluruh aparatur yang berjumlah 40 orang sehingga menggunakan sampel jenuh. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan studi lapangan dan studi kepustakaan. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kuatnya korelasi antara komitmen organisasi dan locus of control terhadap kinerja aparatur. Aparatur yang memiliki locus of control internal, percaya bahwa komitmen organisasi diperlukan untuk kinerja aparatur sedangkan, aparatur yang memiliki locus of control eksternal percaya bahwa komitmen organisasi tidak memainkan peran utama dalam kinerja aparatur. Oleh karena itu, tanggung jawab utama pemimpin untuk membantu aparatur memahami dan membentuk locus of control karena locus of control dapat diubah dengan pelatihan yang tepat dan komunikasi yang efektif.
Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Citra Destinasi Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Berkunjung Siti Rahmi Maryam; Wati Susilawati; Asep Saepuloh
Journal of Knowledge Management Vol 15, No 2 (2021): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v15i2.3130

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap citra destinasi dan pengaruhnya terhadap keputusan berkunjung (studi pada akun Instagram @wisata_garut). Populasi pada penelitian ini yaitu followers dan orang yang melihat postingan di akun Instagram @wisata_garut. Sebanyak 96 responden dipilih untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Dalam tinjauan ini, metode purposive sampling dengan cara penyebaran kuesioner. Penyelidikan informasi dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan path analisis. Penelitian ini mengindikasikan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif terhadap citra destinasi, Electronic Word Of Mouth secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung, citra destinasi secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung dan Electronic Word Of Mouth secara positif mempengaruhi keputusan berkunjung melalui citra destinasi sebagai variabel intervening.
Analisis Viral Marketing dan Costumer Value terhadap Keputusan Pembelian Tekun.id Rizky Ajie Gumilar; Abdullah Ramdhani; Hilman Rismanto
Journal of Knowledge Management Vol 15, No 2 (2021): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v15i2.3131

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai viral marketing & customer value, yang diduga mensugesti keputusan pembelian dalam Tekun.id. Penelitian ini, mengenai variabel viral marketing diukur dengan dimensi messenger, message, & environment. Mengenai variabel customer value diukur dengan dimensi emotional value, social value, quality/performance value, & price/value of money. Sedangkan mengenai variabel keputusan pembelian diukur melalui dimensi pilihan produk, pilihan merek, pilihan lokasi penyalur, saat pembelian, jumlah pembelian, metode pembayaran. Penelitian ini memakai metode deskriptif & verifikatif. Teknik analisis yg dipakai pada penelitian ini merupakan analisis regresi berganda. Hasil berdasarkan penelitian ini menandakan bahwa variabel viral marketing & customer value secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa masih terdapat imbas viral marketing terhadap keputusan pembelian & masih ada imbas customer value terhadap keputusan pembelian.
Pengaruh Insentif dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Petugas Perbaikan Teknik di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut Rahmi Zachra Oktavia; Hilmi Aulawi; Fitrin Rawati Suganda
Journal of Knowledge Management Vol 15, No 2 (2021): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v15i2.3132

Abstract

Air merupakan kebutuhan dasar bagi mahluk hidup. Seiring waktu, keberadaan air bersih semakin sulit dan hal ini nampaknya mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat. tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Insentif, Disiplin Kerja terhadap Kinerja Petugas Perbaikan Teknik di Perusahaaan Daerah Air Minum Tirta Intan Garut. Dengan metode asosiatif dan hubungan kausal, penelitian ini dilakukan secara sensus terhadap 32 petugas perbaikan teknik. Analisis data menggunakan Regresi Berganda dan hipotesis dengan menggunakan uji signifikansi. Hasil penelitian secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Insentif  dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Petugas Perbaikan Teknik di Perusahaaan Daerah Air Minum Tirta Intan Garut dan secara parsial pun kedua variabel memiliki pengaruh positif dan signifikan.
Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Pembelian Ulang Serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan di PD. Sinar Berkah Arip Rismawan; Tatang Mulyana; Soviyan Munawar
Journal of Knowledge Management Vol 15, No 2 (2021): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v15i2.3133

Abstract

Tinjauan ini bermaksud untuk mengklarifikasi dampak Experiential Marketing terhadap Minat Pembelian Kembali dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas Pelanggan di PD. Sinar Berkah. Jumlah pengujian yang dilakukan adalah 96 responden yang pernah membeli barang dari PD Sinar Berkah dengan menggunakan strategi Non Probability Sampling melalui pendekatan Accidental Sampling. Sinar Berkah, berbagai informasi diakhiri dengan menyebarluaskan survei. Strategi penelusuran informasi yang digunakan adalah pemeriksaan jalan dengan menggunakan program SPSS form 22 yang mengakumulasikan diagram jalan. Hasil dari review ini menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Interest, kemudian variabel Repurchase Interest secara signifikan mempengaruhi Customer Loyalty sedangkan Experiential Marketing terhadap Repurchase Interest dan pengaruhnya terhadap Customer Loyalty menunjukkan bahwa Experiential Marketing berimplikasi melalui Repurchase Minat berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas.

Page 1 of 1 | Total Record : 5