cover
Contact Name
Rudi Abdullah
Contact Email
info@azramediaindonesia.com
Phone
+6285277555155
Journal Mail Official
rudiazra9140@gmail.com
Editorial Address
Jl. Kijang Perumnas Poasia Blok B 31, Kelurahan Rahandouna. Kecamatan Poasia. Kota Kendari. Sulawesi Tenggara
Location
Kota kendari,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
Journal Economics Technology and Entrepreneur
ISSN : -     EISSN : 28283805     DOI : -
JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR e-ISSN: 2828 - 3805 (Online) is a quarterly journal that is published in March, June, September, and Desember. JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Economics, Financial Management, Marketing Management, Human Resource Management, Operational Management. Among them are : Digital start up, Market place, Big data, Artificial intelligence, Business intelligence, Internet Marketing, E-Commerce Business, Database, Digital Business Analysis, Business Mathematics, Digital Business Strategy and Implementation, E-Marketing & E-CRM, Digital Economy, Business Process Modeling, E-business, Digital Knowledge Management, Creativepreneurship and Cryptography), Enterpreneurship (Entrepreneurship is an effort to create value added by combining resources through creative and innovative ways to win the competition. The scope of entrepreneurship includes: agricultural fields business (agriculture, animal husbandry, fisheries, plantations and forestry), mining and energy/extractive fields, industrial business fields, trading business ,and services business).
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 02 Juni (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR" : 6 Documents clear
PERAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK PAKAIAN THRIFTING MONZA STORE KAYUMANIS JAKARTA TIMUR Annisa Retno Utami; Muhammad Fathurrozi
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 02 Juni (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mencari pengaruh promosi terhadap minat beli pada produk pakaian thrifting Monza Store Kayumanis. Tujuan dari penelitian ini yaitu; (1) Untuk mengetahui promosi pada pakaian thrifting Monza Store Kayumanis, (2) Untuk mengetahui minat beli pada pakaian thrifting Monza Store Kayumanis, dan (3) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli pakaian thrifting Monza Store Kayumanis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan regresi linier sederhana, dengan jumlah sampel 100 responden. Kriteria pengambilan sampel dengan non probability sampling. Hasil analisis deskriptif pada variabel promosi diperoleh hasil sebesar 3,64 yang artinya promosi yang diberikan cukup baik dan rata rata tertinggi berada pada dimensi public relations sebesar 3,85 dengan pernyataan monza store mampu memberikan informasi yang jelas dan mampu menarik perhatian konsumen. Sedangkan pada variabel minat beli diperoleh hasil sebesar 4,07 yang berarti minat beli pada monza store dalam kategori cukup tinggi dengan nilai rata – rata tertinggi berada pada dimensi minat prefrensial yaitu saya merasa monza store memiliki kualitas yang baik yaitu 4,2. Pada penelitian ini diketahui bahwa promosi berpengaruh positif terhadap minat beli pada monza store kayumanis, dengan hasil analisis regresi linear sederhana sebesar Y = 1,646 + 0,637X. Saran yang diberikan dalam penelitian ini adalah promosi terhadap minat beli lebih memperhatikan dan meningkatkan promosi, sehingga konsumen akan selalu setia dan akan kembali membeli produk thrifting monza store ini sehingga bisa menaikkan pendapatan thrifting monza store kayumanis jakarta timur.
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. NISSAN KENDARI Ifin Naim; Wa Ode Nursaadha Rajuddin; Dzulfikri Azis Muthalib
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 02 Juni (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada PT. Nissan Kendari. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada PT. Nissan Kendari. Sampel penelitian sebanyak 60 konsumen pada PT. Nissan Kendari. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada PT. Nissan Kendari. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Nissan Kendari. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Nissan Kendari.
ANALISIS EFEKTIVITAS APLIKASI PENCATATAN KEUANGAN SEBAGAI SARANA PENGELOLAAN KEUANGAN PADA UMKM "FINZA COOKIES AND CAKE" DI DESA MRANGGONLAWANG KECAMATAN DRINGU KABUPATEN PROBOLINGGO Taufikurrahman; Adinda Yumna Nisrina; Alifia Iga Sutrisno; Alodiya Sifa Meiyantika; Hanif Ardhi Pranata; Padang Fitria Bintari
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 02 Juni (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas penggunaan aplikasi keuangan sebagai sarana pengelolaan keuangan pada UMKM Finza Cookies and Cake di Desa Mranggonlawang Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara terstruktur, serta dokumentasi kepada informan terkait. Efektifitas penggunaan aplikasi Pencatatan Keuangan diukur berdasarkan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini antara lain mencatat aktivitas pengeluaran dan pemasukan harian, menghitung selisih, melaporkan aktivitas pencatatan keuangan per hari, bulanan, mingguan bahkan tahunan sehingga memudahkan pengguna untuk memantau keuangannya. keuangan. Hasil penelitian mengenai keefektifan aplikasi ini diperoleh melalui wawancara dengan informan terkait yaitu pemilik UMKM kue yaitu Finza Cookies And Cake di Kecamatan Dringu yang dinyatakan memiliki keefektifan dalam hal pembuatan laporan keuangan. dibutuhkan oleh pelaku UMKM khususnya pelaku UMKM di Kabupaten Dringu sendiri. Sebagian besar pelaku UMKM di Kecamatan Dringu memiliki antusias yang sangat tinggi dalam menggunakan aplikasi Nota Keuangan itu sendiri.
ANALISIS PROSEDUR PENJUALAN TUNAI DAN KREDIT PADA DEALER MOTOR YAMAHA CV. CITRA SELARAS KOTA BAUBAU Muhammad Rais R
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 02 Juni (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian dengan topic analisis prosedur penjualan tunai dan kredit pada dealer motor yamaha CV. Citra Selaras Kota Baubau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prosedur penjualan tunai dan kredit pada Dealer Motor Yamaha CV. Citra Selaras Kota Baubau. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Teknik Dokumentasi dan Teknik Wawancara. Metode analisis data Deskriptif Kualitatif yaitu mengumpulkan, mengklasifikasi, menganalisis dan menginteprestasikan data-data yang diperoleh dari perusahaan guna memberikan gambaran yang jelas sesuai keadaan yang sebenarnya terjadi. Analisis Prosedur Penjualan yang ada pada Dealer Motor Yamaha CV. Citra Selaras Kota Baubau, dapat disimpulkan bahwa kenyataan yang terjadi telah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Perusahaan). Dokumen-dokumen dan catatan yang digunakan dalam transaksi penjualan tunai dan kredit di Dealer Motor Yamaha CV. Citra Selaras Kota Baubau sudah efektif, hal ini dapat dilihat dari dokumen dan catatan yang digunakan sudah lengkap, dari pemesanan barang, pengajuan kredit, kuitansi, serta dokumen bukti pengiriman kendaraan.
PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GENERASI SANDWICH OVERCONFIDENCE DAN DUAL ERNEST TERHADAP PERILAKU KEUANGAN Yuan Swastika; Nisrina Hamid
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 02 Juni (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, dual ernest, sandwich dan overconfidence terhadap perilaku keuangan pada lingkup Kodim 1417 Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Hubungan antar variable diperiksa dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS. Pengambilan sampel pada penelitian ini dengan survei online serta wawancara langsung dengan responden. Kuesioner didistribusikan pada 98 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pertama literasi keuangan yang terdiri dari investasi, tabungan dan utang tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan. Kedua, dual ernest berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan. Ketiga, sandwich tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan. Keempat, overconfidence tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan. Hasil penelitian ini berimpikasi pada pemilik usaha professional maupun pengelolaan pribadi
BRAND AMBASADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA Waode Maratun Shaleha; Riez Kifli Kolewora
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 02 Juni (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruah antara brand ambasador dan brand image terhadap keputusan pembelian pada tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang menggunakan dan pernah menggunakan aplikasi tokopedia. Teknik pengambilan sampel menggunakan purpossive sampling dengan jumlah responden sebanyak 280. Adapun teknik analisis data menggunakan sem-pls. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung antara brand ambasador, brand image terhadap keputusan pembelian pada tokopedia

Page 1 of 1 | Total Record : 6