cover
Contact Name
Arief Firman
Contact Email
elzuhairy@polteksmi.ac.id
Phone
+6282213133945
Journal Mail Official
econeur@polteksmi.ac.id
Editorial Address
Jl. Babakan Sirna 25, Kota Sukabumi 43132, Jawa Barat, Indonesia
Location
Kab. sukabumi,
Jawa barat
INDONESIA
ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)
Published by Politeknik Sukabumi
ISSN : -     EISSN : 26555441     DOI : -
Peer-review journal providing original research papers, case studies, and articles review in economy and bussines fields. The journal can be used as an authoritative source of scientific information for researchers, researcher academia or institution, industrial engineer, and government agencies. Paper topics of ECONEUR focused on economics including economics science, bussines, entrepreneurship, administration, public servant, human resources, etc.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 2 (2022): Volume 9, Nomor 2, Desember 2022" : 3 Documents clear
Pengaruh Jumlah Simpanan dan Jumlah Pinjaman Anggota terhadap Sisa Hasil Usaha (SHU) pada Koperasi Pegawai Universitas Muhammadiyah Sukabumi Lena Agustin
ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship) Vol 9, No 2 (2022): Volume 9, Nomor 2, Desember 2022
Publisher : ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The government has expressly stipulated that within the framework of national development, cooperatives must become the backbone and vessel for the people’s economy, this government policy is in accordance with the contents of the 1945 Constitution article 33 paragraph 1 which states that the economy is structured as a joint venture based on the principle of kinship. This study aims to determine the effect of the amount of saving and the number of loans of members on the remaining result of operations at the Muhammadiyah University of Sukabumi Employee Cooperative from 2008 to 2010. The variables used in this study are the amount of loans as independent variables and the residual income business as the Dependent Variable. The method used in descriptive associative method based on the analysis that has been done, the result is that partially saving and Loans have an effect on remaining operating result. And testing simultaneously using the ftest then found the result, namely Fcount 91,634 > Ftable 3.30. then HO is accepted. Which means that the independent variables in this case Savings and Loans jointly have an influence on the Remaining Result of Operations at the Muhammadiyah University of Sukabumi Employee Cooperative.
BAURAN PEMASARAN PADA MIE KOBAK CIKAMPEK Hania Triesna Atala
ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship) Vol 9, No 2 (2022): Volume 9, Nomor 2, Desember 2022
Publisher : ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perkembangan bisnis dalam bidang makanan dan minuman menjadi salah satu bidang yang memiliki persaingan pasar yang ketat. Persaingan yang semakin ketat tersebut ditandai dengan banyak bermunculan rumah makan, kemudian diikuti oleh kafe-kafe. Banyak bermunculan wirausahawan yang membuka usaha kafe dengan berbagai konsep atau ide-ide yang dibuat untuk memikat konsumen dari berbagai kalangan. Bauran pemasaran digunakan oleh perusahaan yang bersangkutan untuk menyusun strategi dasar perusahaan yang dapat menjadi acuan bagi penyusunan pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk. Mengetahui sejauh mana pelaksanaan bauran pemasaran yang telah dilakukan pada Mie Kobak Cikampek, mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh Mie Kobak Cikampek, mengetahui solusi dalam mengatasi kendala yang dilakukan oleh Mie Kobak Cikampek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun metode pengumpulan data dengan teknik studi pustaka, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan Mie Kobak Cikampek adalah yang terdiri 4P, yaitu Produk (Product), harga (Price), tempat (Place), dan (Promotion). Kendala yang dihadapi dalam memasarkan produk Mie Kobak Cikampek yaitu belum membuat inovasi lain terhadap produk untuk meningkatkan penjualan, untuk harga tidak melebihi pesaing walaupun kini harga bahan baku sudah naik, letak lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, dan promosi yang dilakukan kurang maksimal.Kata kunci: Bauran Pemasaran, 4p
Pengaruh Struktur Modal Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan BUMN Kontruksi yang Sudah Terdaftar Di BEI Widy Muchamad
ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship) Vol 9, No 2 (2022): Volume 9, Nomor 2, Desember 2022
Publisher : ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh struktur modal terhadap profitabilitas yang dilakukan di perusahaan BUMN Kontruksi yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2021. Penelitian menggunakan metode verifikatif. Populasi penelitian ini adalah 11 perusahaan dan sampel yang diambil dengan metode purposive sampling sebanyak 5 perusahaan dengan metode analisis regresi data panel. Analisis regresi data panel dalam penelitian ini digunakan untuk melihat hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil analisis menunjukkan bahwa selama penelitian struktur modal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap profitabilitas sebesar 51,6% dan sebesesar 48,4% merupakan kontribusi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian

Page 1 of 1 | Total Record : 3