cover
Contact Name
Ahmad Ulil Albab Al Umar
Contact Email
ahmadulil.asfebi@gmail.com
Phone
+6282211345348
Journal Mail Official
jurnalcendekiailmiah@gmail.com
Editorial Address
Slendro rt 02/01,gesi,sragen
Location
Kab. sragen,
Jawa tengah
INDONESIA
J-CEKI
Published by CV ULIL ALBAB CORP
ISSN : -     EISSN : 28285271     DOI : 10.56799
Core Subject : Humanities, Social,
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu Sosial: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi Budaya dan Etika, Studi Gender dan Seksualitas, Studi Area, Arkeologi, dan bidang terkait lainnya.
Articles 27 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 5: Agustus 2022" : 27 Documents clear
Keputusan Pembelian Berdasarkan Citra Rasa dan Kemasan: (Survei pada Konsumen Basreng Dua Saudara Snack di Singaparna) Citra Pratiwi; Rita Tri Yusnita; Suci Putri Lestari
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.231

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial cita rasa dan kemasan terhadap keputusan pembelian basreng dua saudara snack di singaparna. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi yang diteliti sebanyak 100 responden. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cita rasa dan kemasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian basreng dua saudara snack. Cita rasa, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian basreng dua saudara snack. Kemasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian basreng dua saudara snack.
Pengaruh Insentif dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Yuni Yuniawati
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.692

Abstract

Rumusan masalah dalam Penelitian ini melihat seberapa besar Pengaruh Insentif dan Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 41 Karyawan PT. Faretina Jakarta. Analisa data yang digunakan adalah uji regresi, determinasi, uji F dan uji t statistik. Berdasarkan penelitian yang di lakukan, maka yang menjadi populasinya adalah seluruh karyawan di PT. Faretina sejumlah 41 orang. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah jumlah keseluruhan populasi, yaitu sebanyak 41 orang karyawan pada PT. Faretina. Teknik Analisis Data menggunakan Statistik Deskriptif dan Uji Asumsi Klasik. Hasil uji regresi X1 dengan Y, menunjukkan hasil, bahwa variabel Insentif memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan sebesar 68,6%.  Hasil uji regresi X2 dengan Y, menunjukkan hasil, bahwa variabel Pelatihan memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan sebesar 46,4%. Hasil uji regresi berganda variabel X1 dan X2 secara simultan terhadap variabel Y, menunjukkan hasil, bahwa variabel Insentif dan Pelatihan secara simultan memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan sebesar 84,2%. Nilai t_hitung = 9,231 dan nilai P = 0,000, (taraf signifikansi 0,05 dari jumlah sampel 41, nilai t_tabel = 1,68). Karena nilai P < 0,05 maka tolak H0, artinya terdapat hubungan yang signifikan variabel insentif (X1) terhadap kinerja Karyawan (Y). nilai t_hitung = 5.811 dan nilai P = 0,000, karena nilai P < 0,05 maka tolak H0, artinya terdapat hubungan yang signifikan variabel pelatihan (X2) terhadap kinerja Karyawan PT. Faretina Jakarta (Y).
Pengaruh Good Governance, Regulasi Dan Inventarisasi Aset Terhadap Manajemen Aset Pada Pemerintah Kota Palembang Muhammad Rafly; Kiagus Zainal Arifin; Muhammad Husni Mubarok
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.710

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Good Governance , Regulasi dan Inventarisasi Aset terhadap Manajemen Aset pada Pemerintah Kota Palembang. Populasi yang digunakan adalah seluruh OPD yang ada di Kota Palembang dengan total sampel sebanyak 126 sampel. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik Sampling jenuh. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi berganda yang diolah menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Good Governance, Regulasi dan Inventarisasi Aset berpengaruh terhadap Manajemen Aset dan Good Governance (X1) , Regulasi (X2), Inventarisasi Aset secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manajemen Aset.
Manajemen Pemasaran dalam Peningkatan Penerimaan Peserta Didik di SDII Luqman Al-Hakim Batam Enik Nur Fa’izah
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.723

Abstract

Marketing becomes something that must be implemented by the school, in addition to being intended to introduce, marketing in educational institutions serves to form a good image of the institution and attract the interest of a number of prospective students. This research is qualitative research with the subject and object of research, namely the principal of SDII Luqman Al Hakim Batam. Sampling using purposive sampling technique. Data collection using observation techniques, interview techniques and documentation techniques. Data analysis techniques use data reduction, data presentation, and drawing conclusions. The result of this study is marketing management in improving the acceptance of students in sdii luqman al-hakim Batam through several stages,, namely planning,, organizing,, implementation and evaluation.
Pengaruh Pelatihan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan UMKM Panglawungan Sektor Kerajinan Anyaman Bambu: (Survei Pada Umkm Panglawungan Sektor Kerajinan Anyaman Bambu) Dimas Achmad Fauzan
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.727

Abstract

: This purpose of this study to determine the effect of traaining and motivation on employee performance at UMKM Panglawung Sektor Kerajinan Anyaman Bambu (Survey at UMKM Panglawungan Sektor Kerajinan Anyaman Bambu). The method used is a quantitative method with a research sample of 112 respondents who are an employee at UMKM Panglawungan Sektor Kerajinan Anyaman Bambu. The data is used primary data and secondary data. The analitytical tool in this research is multiple regression using by SPSS version 25. The result showed that simultaneously training and motivation has a significant influence on employee performance. Partially training has a significant influence on employee performance. Partially motivation has a significant on employee performance.
Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Toko Swalayan Mitra Mart Tasikmalaya : (Survei Pada Konsumen Toko Swalayan Mitra Mart Kota Tasikmalaya) Rizal Anugrah Holiq
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.728

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of Promotion and Location simultaneously or partially on the Consumer Buying Interest of the Mitra Mar shopt, a survey on the consumer of the Mitra Mart in Tasikmalaya City. The research method used is a survey method with a quantitative approach. The sample in this study amounted to 100 respondents. Data collection was done by using a questionnaire. The data collected in the form of primary data. Data analysis in this study used multiple regression analysis, correlation coefficient and coefficient of determination using SPSS software. The results of this study show that simultaneously promotion and location have a significant effect on consumers buying interest at the Tasikmalaya City Mitra Mart Shop. Partially promotion has a significant effect on consumer buying interest. Partially, location has a significant effect on consumer buying interest.
Pengaruh Layout, Kelengkapan Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian: (Survei Pada Konsumen Toko Sembako Dua Putri Kab. Tasikmalaya) Aulia Nur Fitriani
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.729

Abstract

: This study aims to determine and analyze the effect of Layout, Product Completeness, and Price Perception on Purchase Decisions at the Dua Putri Sembako Store, Kab. Tasikmalaya. The method used in this research is a quantitative approach with a survey method. The population in this study amounted to 100 respondents. The type of data used in this study is primary data obtained from questionnaires. The data analysis used is the classical assumption test and multiple regression analysis using SPSS version 25. The results of this study indicate that the layout, product completeness, and price perception simultaneously have a significant effect on purchasing decisions at the Dua Putri Sub-District Store. Tasikmalaya. The layout partially has a significant effect on the Purchase Decision of the Dua Putri Sembako Store, Kab. Tasikmalaya. The completeness of the product partially has a significant effect on the Purchase Decision of the Dua Putri Sembako Store, Kab. Tasikmalaya. Price perception partially has a significant effect on the Purchase Decision of the Dua Putri Sembako Store, Kab. Tasikmalaya.
Analisis Lq, Shift Share Serta Tipologi Klassen Pada Pegeseran Pertumbuhan Ekonomi Daerah Dan Potensi Sektor Di Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur Yulianto Pamungkas; Ririt Iriani
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.730

Abstract

Tujuan penelitian ini guna untuk mengidentifikasi dan juga untuk mengklasifikasikan potensi sumber daya yang ada diKabupaten Magetan sehingga dapat dimaksimalkan secara optimal. Menerapkan penelitian kuantitatif deskriptif, didasarkan pada data Produk Domestik Regional Bruto Atas dasar Harga Konstan Kabupaten Magetan maupun Provinsi Jawa Timur periode 2016-2020. Model Analisis yang digunakan yakni Location Quetient, Shift Share, Tipologi Klassen. Dihasilkan bahwa 2016 terdapat 3 sektor yang menompang kegiatan ekonomi rakyat Kabupaten Magetan. Selanjutnya didapati periode 2020 dihasilkan 2 sektor yang unggul sehingga kedepannya perlu pemerataan sektor agar tidak tergantung pada sektor sektor yang sudah unggul. Penelitian ini guna sebagai acuan dalam pengambilan kebijakan terkait dengan kemajuan ekonomi di Kabupaten Magetan, yang berdampak pada kenaikan lapangan kerja dan pendapatan perkapita.
Kontribusi Ekonomi Syariah Terhadap Perekonomian Di Indonesia Doni Setiyawan; Abdul Aziz Nugraha Pratama
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.731

Abstract

Penulisan ini merujuk pada prinsip ekonomi Syariah dimana sistem kehidupan yang di era sekarang sangat menentukan kehidupan manusia di masa sekarang. Terutama di aspek perekonomian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai perekonomian di Indonesia. Apakah ada pengaruh serta kontribusi Ekonomi Syariah terhadap perekonomian di Indonesia. Dalam mewujudkan suatu cita-cita yang akan dialami suatu perubahan maka dibutuhkan suatu proses yang tentunya tidak mudah dan sebentar. Penulis mencoba mengkaitkan dari hasil deksripsi yang didapat dari beberapa informasi melalui internet, jurnal, artikel dan lain sebagainya dalam hal perekonomian di Indonesia yang menumpukan kepada ekonomi Syariah. Tentu dalam hal pelaksanaan perekonomian ini, juga memerlukan kekuatan dibidang spiritual, dikarenakan supaya tidak mudah terjerumus ke dalam beberapa madharat yang biasa di temui. Penulis akan membahas hal-hal apasaja yang penting untuk dibahas. Ciri-ciri perekonomian yang seperti apa yang ingin dicapai oleh perekonomian di negara ini.
Efektifitas Strategi Koersif Perda Kabupaten Sleman Nomor 12 Tahun 2020 Terkait Tertib Sosial Penanganan Pengemis Jalanan Heni Ristiawan
J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah Vol. 1 No. 5: Agustus 2022
Publisher : CV. ULIL ALBAB CORP

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56799/jceki.v1i5.736

Abstract

This article explores and analyzes coercive strategies in dealing with street beggars who are not in accordance with the values ​​prevailing in society (the living law). A beggar is a person who practices begging in public and in various ways to attract the feelings of compassion and compassion of others. The emergence of the phenomenon of street beggars in Sleman Regency is one of the implications of this problem. Sleman Regency is a city that is trying to deal with the problem of street beggars. The handling of street beggars is contained in the Regulation of the Head of the Sleman Regency Number 12 of 2020. In the regulation there is a coercive strategy that has an article on punishment for street beggars. The purpose of this study was to determine the factors that make Sleman Regency the allure of street beggars and how effective the coercive strategy is in dealing with street beggars. To find out about this, of course, this journal tries to see the extent of the implementation of the Perda.

Page 1 of 3 | Total Record : 27