cover
Contact Name
Rohmad Prio Santoso
Contact Email
bimafeunhasy@gmail.com
Phone
+628125992106
Journal Mail Official
bimafeunhasy@gmail.com
Editorial Address
Kantor Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Jl.Irian Jaya No.55 Tebuireng Jombang. Kec. Diwek. kab. Jombang Kode Pos, 61471.
Location
Kab. jombang,
Jawa timur
INDONESIA
BIMA : Journal of Business and Innovation Management
ISSN : -     EISSN : 27454290     DOI : https://doi.org/10.33752/bima
Core Subject : Economy,
aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. Enterpreneurship 9. Intenational business 10. Financial Management 11. Business ethics and sustainable 12. Small and medium entreprise
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 2 (2020): Februari" : 9 Documents clear
Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5393

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri dengan menggunakan teknik penelitian analisis data kuantitatif dan metode penelitian kausal dengan data melalui survey dan mendistribusikan kuesioner kepada 159 karyawan Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri. Sampel adalah bagin dari populasi sabanyak 256 karyawan, dengan menggunakan sistem Random Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dambil secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan Hasil bahwa: (1) Motivasi Kerja berpngaruh secra parsial signifikan terhadap kinerja karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri, (2) Lingkungan krja tidak berpengaruh secara parsial tetapi memliki nilai signifikan terhadap kinerja karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri, dan (3) Motivasi Kerja dan Lingkngan Kerja berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja karyawan di Pabrik Gula Ngadiredjo Kediri.
Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Close Up di Pondok Pesantren Darul Falah V
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5394

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keptusan Pembelian Porduk Pasta Gigi Closeup di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang dengan menggunakan teknik penelitian analisis data kuantitatif dan metode penelitian kausal dengan data melalui survey dan mendistribusikan kuesioner kepada 40 santri Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek jombang dengan menggunakan purposive Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi sebanyak 40 santri dengan memperhatikan ketetapan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga dapat menjawab permasalahan dalam penelitian. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan Hasil bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh secara parsial signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Closeup di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang. (2) Harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Closeup di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang dan (3) Citra Merek dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Closeup di Pondok Pesantren Darul Falah V, Cukir Diwek Jombang.
Pengaruh Kompetensi dan Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja di Pabrik Gula Tjoekir Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5395

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi dan penegmbangan karir terhadap kepuasan kerja karyawan di Pabrik Gula Tjoekir Jombang dengan menggunakan teknik penelitian analisis data kuantitatif dan metode penelitian kausal dengan data melalui survey dan mendistribusikan kuesioner kepada 136 karyawan Pabrik Gula Tjoekir Jombang dengan menggunakan sampling Random Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dambil secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan Hasil bahwa: (1) kompetensi berpengaruh secara parsial signifikan terhadap kinerja karyawan di Pabrik Gula , (2) penegmbangan karir berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan di Pabrik Gula Tjoekir Jombng dan (3) Kepuasan Kerja dan Pengembangan karir berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja karyawan di Pabrik Gula Tjoekir Jombang
Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5396

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Terhadadap Kinerja Karyawan Pada Pabrik Gula Meritjan Kediri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 95 karyawan pabrik gula meritjan kediri . Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Gaya Kepemimpinan Tidak Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Di Pabrik Gula Meritjan. (2) Disiplin Kerja Berpengaruh Signifikan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pabrik Gula Meritjan. (3) Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Berpengaruh Simultan Terhadap Kinerja Karyawan Di Pabrik Gula Meritjan
Pengaruh Staffing dan Beban Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan di Pabrik Gula Djombang Baru
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5397

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh staffing dan beban kerja terhadap pestasi kerja karyawan di Pabrik Gula Djombang Baru. Jenis penelitian adalah deskripsi asosiatif dan teknik pengambilan sampel adalah teknik sampling purposive dengan jumlah sampel sebanyak 122 karyawan Pabrik Gula Djombang Baru. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Staffing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan Pabrik Gula Djombang Baru (2) Beban kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap prestasi kerja karyawan Pabrik Gula Djombang Baru dan (3) Staffing dan beban Kerja berpengaruh secara simultan terhadap prestasi kerja karyawan Pabrik Gula Djombang Baru.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Online Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa (Studi Kasus di R.A Wedding Lamongan)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5398

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan dan Promosi online Terhadap Keputusan penggunaan jasa (Studi Kasus di RA wedding Lamongan). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah kuantitatif Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan cara purposive sampling dengan jumlah sampel 80 konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif terhadap Keputusan penggunaan jasa di RA wedding Lamongan. (2 Promosi online secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan penggunaan jasa di RA wedding Lamongan. (3 kualitas pelayanan dan Promosi online secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan penggunaan jasa di RA wedding Lamongan. Kata kunci: kualitas pelayanan, promosi online dan Keputusan penggunaan jasa
Pengaruh Pelatihan Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari (MAAQO) Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5399

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pelatihan kerja dan disiplin kerja terhada pproduktivitas kerja karyawan di PT MAAQO. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh dengan jumlah sampel 76 karyawan di PT MAAQO. Penelitian ini menggunakan teknik pengumupulan data observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f dengan hasil yang menunjukkan bahwa: (1) Pelatihan kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas kerja di PT MAAQO. (2) Disiplin kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas kerja di PT MAAQO. (3) Pelatihan kerja dan Disiplin kerja secara simultan berpengaruh terhadap produktivitas kerja di PT MAAQO.
Analisis Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani (Studi Kasus Outlet Rabbani Jombang)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5400

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari ada atau tidaknya pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pebelian Hijab Rabbani (Studi Kasus di Outlet Rabbani Jombang). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah kuantitatif Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan cara sampling incidental dengan jumlah sampel 80 konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) brand image secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembeian hijab Rabbani di outlet Rabbani Jombang. (2) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeian hijab Rabbani di outlet Rabbani Jombang. (3) Brand image dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembeian hijab Rabbani di outlet Rabbani Jombang.
Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Navila Cafe
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 2 (2020): Februari
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i2.5401

Abstract

Persaingan yang terjadi dimasa ini membuat para pengusaha untuk membuat ciri khas yang akan membuat konsumen tertarik dengan ciri khas tersebut, ciri khas yang akan dibuat bisa dari store atmosphere ataupun kualitas produk yang nanti akan membuat konsumen melakukan pembelian ulang. Navila Cafe & Resto merupakan bisnis dibidang kuliner dan lifestyle yang mempunyai suasana menarik dan unik yang akan membuat konsumen nyaman berkunjung disana, Navila Juga menyediakan berbagai produk makanan dan minuman yang akan membuat konsumen puas ketika menikmati makanan di Navila Cafe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Navila Cafe & Resto. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan mengunakan metode survey. Jumlah sampel dalam penelitian ini sejumlah 30 dengan teknik sampling purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan rumus regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara store atmosphere dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Navila Cafe & Resto baik secara parsial maupun simultan dengan konstribusi sebesar 86,7% sedangkan sisanya 13,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Page 1 of 1 | Total Record : 9