cover
Contact Name
Rohmad Prio Santoso
Contact Email
bimafeunhasy@gmail.com
Phone
+628125992106
Journal Mail Official
bimafeunhasy@gmail.com
Editorial Address
Kantor Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Jl.Irian Jaya No.55 Tebuireng Jombang. Kec. Diwek. kab. Jombang Kode Pos, 61471.
Location
Kab. jombang,
Jawa timur
INDONESIA
BIMA : Journal of Business and Innovation Management
ISSN : -     EISSN : 27454290     DOI : https://doi.org/10.33752/bima
Core Subject : Economy,
aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. Enterpreneurship 9. Intenational business 10. Financial Management 11. Business ethics and sustainable 12. Small and medium entreprise
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 3 (2022): Juni" : 15 Documents clear
Pengaruh Kepuasan Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan UD. Bangkit Jaya Abadi Jogoroto Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5556

Abstract

UD. Bangkit Jaya Abadi merupakan usaha dagang yang bergerak dibidang perlengkapan rumah tangga dengan sistem perkreditan setiap bulannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan kompensasi baik secara persial atausimultan terhadap kinerja karyawan UD. Bangkit Jaya Abadi. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian kausal komparatif. Jumlah populasi 150 responden dan sampel sebanyak 110 orang responden yang merupakan karyawan UD. Bangkit Jaya Abadi dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Dalam analisis data menggunakan metode statistik dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji deskriptif statistik, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan uji regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Kepuasan kerja secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap kinerja karyawan di UD. Bangkit Jaya Abadi (2) Kompensasi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan diUD. Bangkit Jaya Abdi (3) Kepuasan kerja dan kompensasi secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan di UD. Bangkit Jaya Abadi.
Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perumdam Tirta Kencana Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5557

Abstract

Perumdam Tirta Kencana Jombang merupakan salah satu perusahaan umum miliki daerah yang bergerak dibidang pelayanan air bersih bagi penduduk di Kota Jombang, dan ditemukan sebuah permasalahan rendahnya produktivitas kerja karyawan. Tujuanpenelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja baik secara parsial maupun simultan terhadap produktivitas kerja karyawan.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 45 responden yang merupakan karyawan Perumdam Tirta Kencana Jombang dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengujian instrumen mengunakan uji validitas dan reliabilitas sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji F, dan R . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Variabel Gaya Kepemimpinan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. (2) Motivasi Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. (3) Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja secara simultan berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan
Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5558

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing. Metodologi penelitian pada Koperasi Susu SAE Pujon Kabupaten Malang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk di Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang. Sampel ditentukan dengan sampling insidental dan memperoleh 100 responden sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada konsumen Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang (2) Kualitas produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing pada konsumen Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang (3) Inovasi produk dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keunggulan bersaing pada konsumen konsumen Koperasi Susu SAE Pujon Kab. Malang
Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV. Rahmad Rizkilah Ngimbang Lamongan
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5561

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar peneliti mengetahui Pengaruh K3 Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV. Rahmad Rizkilah Ngimbang, Lamongan. Metode yang digunakan dalam penlitian ini metode kuantitatif dan menggunakan sampel jenuh yang berjumlah 66. Aanalisis data menggunakan analisis linier sederhana, dengan SPSS 25. hasil dari penelitian menunjukan bahwa ( K3 ), berpengaruh terhadap kinerja CV. Rahmad Rizkilah Ngimbang, Lamongan.
Pengaruh Store Atmosphere dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Gubug Makan Mang Engking Solo
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5562

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Gubug Makan Mang Engking Solo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Gubug Makan Mang Engking dengan sampel sebanyak 60 orang dengan teknik non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian menggunakan software SPSS 25 untuk windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen GubugMakan Mang Engking Solo, (2) word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Gubug Makan Mang Engking Solo, (3) store atmosphere dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembeliankonsumen Gubug Makan Mang Engking Solo.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rapi Production Mojowarno Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5563

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian di Rapi Production Mojowarno Jombang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan rumusan masalah asosiatif melalui hubungan kausal. Hubungan yang bersifat sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di Rapi Production Jombang dengan diperkirakan konsumen berjumlam 100 orang konsumen Rapi Production per minggu. Sampel ditentukan dengan nonprobolity sampling dan memperoleh 80 respoden sebagai sampel. Hasil penelitian menujukan bahwa: kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen secara simultanberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Pengaruh Beban Kerja dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan di Masa Pandemi COVID-19 Pada PT. Gramedia Asri Media Surabaya
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5566

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan di masa pandemic COVID-19 pada PT.Gramedia Asri Media Surabayasecara persial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Gramedia Asri Media Surabaya. Sempel ditentukan dengan metode sempel total, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan kausal atau sebab akibat. hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Beban Kerja secara persial menunjukan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT.Gramedia Asri Media Surabaya, (2) Kompensasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhdap variabel kinerja karyawan di PT.Gramedia Asri Media Surabaya, (3) Beban Kerja dan Kompensasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan di PT.Gramedia Asri Media Surabaya.
Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di CV. AG SATU Kota Kediri
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5570

Abstract

CV. AG SATU Kota Kediri merupakan perusahaan jasa yang bergerak dibidang software development. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di CV. AG SATU Kota Kediri. Penelitianini menggunakan metode kuantitatif. Populasii pada penelitian ini sebanyak 39 karyawan CV. AG SATU Kota Kediri. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Teknik penggumpulan data meliputi Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda untukmenguji, dan membuktikan hipotesis ipenelitian. Hasil penelitian imenunjukkan bahwa gaya kepemimpinan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di CV. AG SATU Kota Kediri, sedangkan motivasi kerja secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di CV. AG SATU Kota Kediri, serta gaya kepemimpinan dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di CV. AG SATU Kota Kediri.
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Pelanggan Toko Batik Online Sabrina.id di Pekalongan)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5572

Abstract

Kualitas produk dan citra merek merupakan factor timbulnya loyalitas pelanggan, yang dimana harus dijaga dengan baik oleh suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi merupakan keseluruhan pelanggan batik Sabrina yang sudah membeli minimal 3 kali, dengan sampel yang diambil sebanyak 80 orang. Uji hipotesis menggunakan uji t. hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0.000. 2) citra merek terhadap loyalitas pelanggan menghasilkan nilai probabilitas sebesar 0.005. sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, begitu pula citra merek berpengaruh sigfnifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa di Hanni Pratama Trans
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 4 No. 3 (2022): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v4i3.5574

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian di hanni pratama trans. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif, populasi yang digunakan dalam penelitian ini seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian jasa pada Hanni Pratama Trans dengan memgambil sempel sebayak 30 orang. hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Hanni Pratama Trans. Citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian pada Hanni Pratama Trans. Kualitas pelayanan dan citra merek secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada Hanni Pratama Trans.

Page 1 of 2 | Total Record : 15