cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
jrma@ukwms.ac.id
Editorial Address
Jl. Manggis 15-17 MADIUN
Location
Kota madiun,
Jawa timur
INDONESIA
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi)
ISSN : -     EISSN : 23386576     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi (JRMA) dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. JRMA mempublikasikan artikel-artikel di bidang Manajemen dan Akuntansi, penulis (author) terbuka untuk umum. JRMA terindeks dalam: Google Scholar, IPI, Indonesia OneSearch.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 3 (2021)" : 7 Documents clear
GREEN MARKETING MIX DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AMDK ADES DI KOTA MADIUN Nanda Hayuning Pertiwi; Ardianus Laurens Paulus
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi) Vol 9, No 3 (2021)
Publisher : Fakultas Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (414.289 KB) | DOI: 10.33508/jrma.v9i3.1067

Abstract

Masyarakat sudah mulai sadar akan adanya pergeseran pola hidup. Dengan meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang lingkungan membuat masyarakat mulai beralih memakai produk yang ramah lingkungan. Masyarakat mulai memilih produk-produk yang ramah lingkungan guna meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar dan tidak berdampak pada lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi positif green marketing mix yang terdiri dari green product, green price, green place, green promotion terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan Ades di Madiun. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel green marketing mix berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Green marketing mix yang terdiri dari green product, green price, green place, green promotion memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
PENENTUAN STRATEGI BISNIS MANAJEMEN HOTEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN Didik Joko Pitoyo; Wahyu Prabawati Putri Handayani
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi) Vol 9, No 3 (2021)
Publisher : Fakultas Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (463.229 KB) | DOI: 10.33508/jrma.v9i3.1069

Abstract

Persaingan bisnis di bidang perhotelan saat ini semakin ketat, para pengusaha dan pengelola perlu memperhatikan strategi untuk memunculkan keunggulan kompetitif sehingga dapat memenangkan persaingan. Penelitian ini ditujukan untuk menentukan strategi bisnis yang dapat diterapkan oleh manajemen Quds Royal Hotel Surabayadalam menghadapi persaingan. Populasi pada penelitian ini adalah pimpinan dan pelanggan Quds Royal Hotel Surabaya yang diambl berdasarkan metode purposive random sampling sejumlah 100 orang. Analisis data menggunakan metode SWOT, IFE EFE, IE, dan QSPM. Hasil penelitian ni menunjukkan posisi Quds Royal Hotel berada pada posisi perlunya melakukan penetrasi pasar dan pengembangan produk, hal ini dapat dilakukkan dengan menjalin kerjasama yang lebih baik dengan travelagent untuk membuat paket wisata reigi yang menarik sehingga meningkatnya minat rombongan peziarah Sunan Ampel untuk menginap di Quds Royal Hotel.
PENGARUH MANAJEMEN TALENTA TERHADAP KETERIKATAN KARYAWAN DI PT INKA MULTI SOLUSI SERVICE Yosanda Rizky Kurniawan; Veronika Agustini Srimulyani
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi) Vol 9, No 3 (2021)
Publisher : Fakultas Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (493.459 KB) | DOI: 10.33508/jrma.v9i3.1063

Abstract

Memiliki SDM yang kompeten dalam bidang tugasnya merupakan keunggulan suatu perusahaan. Karyawan yang kompeten dan berkontribusi pada penciptaan keunggulan bersaing perusahaan disebut karyawan yang bertalenta. Manajemen talenta diperlukan untuk memperoleh, mengembangkan dan mempertahankan karyawan yang bertalenta tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen talenta yang dilihat dari dimensi dukungan manajerial, pengembangan karir, dan penghargaan pengakuan terhadap keterikatan karyawan PT INKA Multi Solusi Service. Sampel penelitian ini adalah karyawan tetap PT INKA Multi Solusi Service yang berjumlah 40 orang. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan secara parsial manajemen talenta yang terdiri dari dimensi dukungan manajerial, pengembangan karir, dan penghargaan pengakuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan tetap PT INKA Multi Solusi Service.
PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING PADA NASABAH BANK DI MADIUN Misyella Fanny Christiani; Intan Immanuela
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi) Vol 9, No 3 (2021)
Publisher : Fakultas Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33508/jrma.v9i3.1068

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan E-banking pada nasabah bank di Madiun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan adalah nasabah bank  pengguna E-banking di Madiun yang pernah  menggunakan dan bertransaksi melalui website E-Banking. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dengan menggunakan metode survey yaitu dengan membagikan kuesioner. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media Google Form. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 28. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan memiliki pengaruh positif terhadap minat  menggunakan E-banking pada nasabah bank di Madiun.
PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2020 Aliyyul Qomariyah; Y. Djoko Sukoco
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi) Vol 9, No 3 (2021)
Publisher : Fakultas Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33508/jrma.v9i3.1065

Abstract

Penelitian bertujuan menguji pengaruh likuiditas, profitabilitas dan leverage terhadap kebijakan dividen. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2020 Jumlah Sampel yang memenuhi kriteria purposive sampling sejumlah 81 laporan tahunan 2018-2020. Analisis data menggunakan pengujian statistik regresi linear berganda. Penelitian menyimpulkan bahwa likuiditas (Current Ratio) berpengaruh signifikan positif terhadap kebijakan dividen (Dividend Payout Ratio), profitabilitas (Return On Asset) berpengaruh signifikan negatif terhadap kebijakan dividen (Dividend Payout Ratio), dan leverage (Debt to Equity Ratio) tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen (Dividend Payout Ratio).
JRMA_Cover_2021_Vol.09_No.03 Jrma Jrma
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi) Vol 9, No 3 (2021)
Publisher : Fakultas Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33508/jrma.v9i3.1070

Abstract

JRMA_Cover_2021_Vol.09_No.03
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, BIAYA KEPATUHAN PAJAK, PENERAPAN E-FILLING, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK Denny Rahmawati; Sri Rustiyaningsih
JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi) Vol 9, No 3 (2021)
Publisher : Fakultas Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33508/jrma.v9i3.1066

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, biaya kepatuhan pajak, penerapan e-filling dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian dilakukan terhadap 91 responden yaitu WP OP pengusaha dan/atau pekerja mandiri yang terdaftar di KPP Pratama Madiun. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan metode purposive sampling untuk menentukan sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, penerapan e-filling dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Pada saat yang sama sanksi pajak dan biaya kepatuhan pajak tidak mempengaruhi kepatuhan wajib pajak.

Page 1 of 1 | Total Record : 7